rentang harga jual
Rp 115 jt Rp 1,25 M
Perumanas I Karawaci
Karawaci, Tangerang, 15116, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Perumanas I Karawaci
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 7.407.408 - Rp 19.166.666
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Berlokasi di Jl. Mujair Raya, Karawaci, Tangerang, Banten, Perumnas I Karawaci merupakan bagian dari rangkaian hunian berjudul ‘Perumnas’ yang dibangun oleh PT Perumnas. Membidik masyarakat kalangan menengah ke bawah, perumahan ini termasuk hunian bersubsidi yang diprogramkan oleh pemerintah.

Cara tercepat dan termurah untuk mencapai perumahan ini adalah dengan naik kereta commuter line rute Duri – Tangerang dan turun di stasiun akhir, yaitu Stasiun Tangerang (3,9 km). Dari sini Anda bisa naik angkot atau lebih praktis memilih transportasi online. Jika menyetir kendaraan sendiri, Anda bisa menggunakan Tol Jakarta – Tangerang dan keluar di gerbang Tol Karawaci 2 (3,6 km) atau gerbang Tol Cikokol (5,8 km).

Penghuni Perumnas I Karawaci tak perlu repot memikirkan soal tempat belanja. Sebab, dalam radius satu kilometer Anda bisa menemukan sejumlah warung tradisional, toko kelontong, maupun minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart. Namun, untuk keperluan bahan pangan segar dan kering, Anda bisa menuju beberapa pasar terdekat, seperti Pasar Bersih Malabar (1,8 km) yang buka sejak pukul tiga pagi, Pasar Bandeng (450 m) yang mulai beroperasi pukul lima pagi, dan Pasar Cibodas (1 km).

Jika Anda tipe orang yang tidak bisa menawar, pilihan terbaik adalah belanja di pasar swalayan, seperti Carrefour Tangerang Center (3,3 km) dan Transmart Carrefour Cikokol (3,3 km). Selain tempatnya lebih nyaman, pilihan produknya pun lebih beragam. Ingin sekaligus cuci mata? Anda bisa menjangkau pusat perbelanjaan besar, seperti Tangcity Mall (2,6 km) dan Matahari Mall Karawaci (5,1 km).

Tangcity Mall dengan tinggi enam lantai merupakan bagian dari superblok Tangcity. Usai belanja di Carrefour, Anda bisa cuci mata di Matahari Department Store atau gerai fashion ternama lain, menonton film terkini di Cinema XXI, memanjakan diri di salon atau tempat pijat, mengajak anak bermain di gerai permainan anak, atau makan di sejumlah restoran favorit keluarga.

Pendidikan anak tak akan pernah menjadi masalah bagi Anda, karena dalam radius satu kilometer saja Anda bisa menemukan banyak sekolah berkualitas. Misalnya, TK Strada Dewi Sartika III (370 m), SD Slamet Riyadi 1 (1 km), SMP PGRI 400 Tangerang (700 m), dan SMA Negeri 5 Tangerang (450 m). Tersedia juga beberapa sekolah yang menyediakan pendidikan untuk beberapa jenjang sekaligus, seperti Sekolah Islam Terpadu Granada (270 m), Sekolah Nusantara 1 Kota Tangerang (380 m), dan Sekolah Citra Kasih (650 m) yang menekankan soal entrepreneurship sejak usia dini.

Obat bebas, vitamin, dan obat luka bisa Anda peroleh di sejumlah apotek yang tersebar di sekitar Perumnas I Karawci, antara lain Apotek Generik (400 m), Apotek Perumnas (450 m), dan Century (570 m). Kalau memiliki kartu BPJS Kesehatan, Anda bisa berobat di Puskesmas Cibodasari (1,8 km) atau Puskesmas Cikokol (2,6 km) tanpa dikenakan biaya sama sekali. Namun, jika memerlukan pemeriksaan dengan alat lebih canggih, Anda sebaiknya menuju rumah sakit terdekat, seperti RS Tiara Tangerang (400 m), RS Awal Bros Tangerang (3,9 km), dan Siloam Hospitals Lippo Village (5 km).

Nama Siloam sudah menyuratkan jaminan kualitas layanan yang tersedia. Dibangun tahun 1996, Siloam Hospital Lippo Village menyediakan sederet layanan unggulan, antara lain hearing center, pusat diabetes dan metabolik, medical check up, unit stroke, dan klinik vaksinasi. Selain menawarkan beragam poliklinik spesialis, rumah sakit ini juga menjadi pusat penelitian dan pembedahan untuk beberapa spesialisasi, seperti jantung, neuroscience, ortopedi, dan radio surgery.

Kompleks perumahan Perumnas I Karawaci ini merupakan perumahan lama dengan lingkungan yang asri dan bersih, berkat banyaknya pohon yang di tanam di banyak area. Meski tak dilengkapi banyak fasilitas mewah, hunian ini sangat nyaman dihuni. Jalanan di dalam perumahan sudah dilapis aspal yang mulus sehingga bisa dilewati kendaraan bermotor atau pengguna sepeda dengan nyaman. Sebagian rumah sudah banyak mengalami renovasi, sehingga tak menampakkan desain aslinya.

Perumahan sederhana ini menawarkan beberapa tipe unit dengan harga cukup terjangkau. Misalnya, tipe unit dua lantai seluas 120/90 dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi yang dipasarkan seharga 890 juta. Ada pula tipe satu lantai seluas 72/90 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi seharga Rp650 juta. Untuk keluarga besar, tersedia rumah dua lantai berukuran 150/90 dengan tiga kamar tidur yang ditawarkan seharga Rp600 juta.

Perumnas sebagai pengembang merupakan BUMN berbentuk Perum milik pemerintah yang bertugas menyediakan pemukiman yang layak huni untuk masyarakat menengah ke bawah. Saat ini Perumnas sudah mengembangkan lebih dari 500.000 unit rumah tapak di seluruh Indonesia. Selain itu, mereka juga mengembangkan rusunami di kawasan Jabodetabek, seperti Center Point Bekasi, Sentra Timur Pulogebang, dan City Park Cengkareng.

Jika tertarik untuk bermukim di kawasan Karawaci, Anda bisa melihat-lihat perumahan lain sebagai perbandingan. Misalnya, ‘seri’ Perumnas, yaitu Perumnas Karawaci dan Perumnas II Karawaci. Ada pula hunian lain yang bisa Anda intip, seperti Karawaci Park, U Residence, Amartapura, dan Duta Asri Jati Uwung 3. Ada pula pilihan ruko, yaitu Palem Semi Ruko, jika Anda ingin sekaligus membuka usaha.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Karawaci, Tangerang 15116N/AN/A