rentang harga jual
Rp 480 jt Rp 7,2 M
Pesanggrahan Indah
Jl. Ciporeat, 40617, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Pesanggrahan Indah
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 7.619.048 - Rp 36.000.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Bandung merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan banyak orang mencari pekerjaan dan tempat tinggal selain Jakarta. Tidak sedikit mereka yang dulu kuliah di Bandung, akhirnya memilih bekerja dan menetap di daerah yang berjuluk Kota Kembang ini. Oleh karena itu, ketersediaan hunian tentunya sangat diharapkan. Perumahan Pesanggrahan Indah yang terletak di Jalan Ciporeat, Ujung Berung, Bandung, bisa menjadi solusi bagi Anda yang tengah mencari hunian.

Posisi perumahan yang berada di kawasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan perumahan lain, membuat lingkungannya masih sangat sejuk dan asri serta udara yang bersih jauh dari polusi. Bangunan rumah yang bisa dikatakan modern dan juga megah ini, diperuntukkan buat Anda yang mencari hunian yang tenang namun tidak terkesan eksklusif atau tertutup.

Kawasan perumahan ini masih bisa dikatakan berada di tengah Kota Bandung, jadi soal akses tidak ada masalah. Angkutan kota (angkot) yang beroperasi dan melalui kawasan tersebut yakni Angkot 18 rute Terminal Dipati Ukur - Jl Hasanudin - Jl Ir H Juanda (Dago) - Rs St Borromeus - Jl Ganesha - ITB - Jl Tamansari - Baltos - Jl Sawunggaling - Unisba - Unpas Ii - Jl Wastu Kencana - Jl Re Martadinata - Jl Banda - Jl Belitung - SMA Negeri 5 - SMA Negeri 3 - Jl Sumatera - SMP Negeri 2 - Smp Negeri 5 - Jl Veteran - Jl Ahmad Yani - Pasar Kosambi - Cicadas - Terminal Cicaheum - Jl AH Nasution - Cikadut - RS Hermina Arcamanik - Sindanglaya - Ujung Berung - Jl Cicukang - Jl Cisaranten - Panghegar

Sarana pendidikan seperti menjadi sesuatu yang wajib untuk dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan membeli rumah. Hal ini karena banyak dari kita yang merasa lebih aman menyekolahkan anak tidak jauh dari rumah. Berikut beberapa sekolah yang jaraknya tidak jauh, yaitu TK Quran Darul Ihsan (280 meter), TK Mahardhika (420 meter), SD Negeri 34 Sukarela (260 meter), SD Plus Intan Al Sali (360 meter), SD Negeri Mekargalih (530 meter), SMP Triyasa (360 meter), SMP Gema Pancasila (470 meter), SMP Negeri 8 Bandung (2,3 km), SMA Al Islam (1 km), SMA Terpadu Krida Nusantara (2,2 km), SMA Negeri 26 Bandung (2,4 km). Sedangkan untuk ke Universitas Padjajaran dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menempuh jarak 11 km.

Selain sarana pendidikan, sarana kesehatan juga tidak kalah penting. Beberapa sarana atau fasilitas kesehatan di dekat perumahan ini yaitu Klinik BMS Ujung Berung (2,2 km), Klinik Pratama Ujung Berung (2,3 km), Puskesmas Cipadung (1,7 km), Puskesmas Ujung Berung (2,7 km), RSUD Kota Bandung (2,5 km) dan RSUD Ujung Berung (2 km). Lokasinya juga dekat dengan Pasar Ujung Berung, jaraknya 2,3 km dengan waktu tempuh hanya 9 menit. Sedangkan untuk pusat perbelanjaan modern ada Plaza Ujung Berung yang jaraknya 2,7 km dengan waktu tempuh tidak lebih dari 10 menit.

Keberadaan tempat-tempat wisata yang mudah dijangkau menjadi nilai tambah bagi rumah Anda. Tanpa harus memikirkan lamanya waktu perjalanan karena hanya dengan beberapa menit saja Anda dan keluarga sudah bisa sampai dan menikmati objek wisata. Salah satunya Kampung Wisata Kaulinan Pasir Kunci (2,7 km) di mana wisatawan bisa menikmati pemandangan indah Kota Bandung dari ketinggian dan menikmati berbagai macam makanan khas Sunda. Ada juga Manglayang Jungle Place (3,9 km) yang menawarkan pada Anda dan keluarga konsep wisata alam dan edukasi dan ada waterboom. Anda juga bisa ke Taman Ujung Berung (2,2 km) yang merupakan taman kota, di mana Anda bisa berjalan-jalan santai sambil berbelanja dan menikmati berbagai kuliner yang dijajakan di kawasan taman.

Sejarah Ujung Berung bermula pada saat Dipati Ukur I dikejar oleh tentara Mataram sampai di suatu tempat di pinggiran danau Bandung Purba, sebelah Timur. Tempat tersebut banyak ditumbuhi tanaman bambu yang sangat lebat sehingga Dipati Ukur I dapat bersembunyi dan tidak dapat ditemukan oleh para tentara Mataram. Tempat itu bernama “Bojong Awi” (bojong, bobojong = daerah tepian telaga; awi = bambu). Peristiwa itu dianggap oleh tentara Mataram sebagai ujungnya dari suatu usaha pengejaran yang sangat panjang, dalam nga-berung nafsu (mengumbar nafsu) untuk menangkap sang adipati. Maka pada akhirnya wilayah pengejaran tersebut dinamai Ujung Berung.

Ketersediaan unit yang terbatas membuat hunian ini diincar banyak orang. Jika Anda berminat, perumahan ini dipasarkan dengan harga Rp2,5 miliar. Harga yang bisa dikatakan tinggi tersebut sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Luas tanahnya 200 meter persegi dan luas bangunannya 200 meter persegi. Terdapat 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, interior sebagian, daya listrik cukup tinggi mencapai 5500 Watt, carport, dan fasilitas pada umumnya seperti dapur, ruang keluarga, ruang tamu dan taman depan rumah.

Menempati kawasan yang strategis membuat tempat ini tumbuh subur proyek perumahan yang menarik baik dari segi tipe maupun harga. Beberapa perumahan yang bisa jadi pertimbangan buat Anda jika ingin memiliki hunian di Ujung Berung ini yaitu Anggrek Residence, Perumahan Cijambe Indah, Perumahan Bumi Mas Kencana, Perumahan Cipaganti Dreamland dan City Garden Residence.

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Ciporeat 40617N/AN/A