rentang harga jual
Rp 750 jt Rp 1,55 M
Pesona Bali Residence
Raya Bojong Soang, Bojong Soang, 40288, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Pesona Bali Residence

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 8.095.238 - Rp 14.285.714

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Daerah Bojongsoang mulai banyak dibidik sebagai lokasi hunian favorit. Pasalnya, daerah di pinggiran Kota Bandung ini menawarkan banyak keuntungan, karena dekat dengan beragam fasilitas penunjang, tapi juga bisa menjadi hunian yang menenangkan karena belum terlalu dipadati pemukiman penduduk. Salah satu yang bisa dipilih adalah Pesona Bali Residence yang terletak di Jl. Raya Bojongsoang, Bojongsoang, Bandung.

Pintu masuk Pesona Bali Residence dilewati oleh angkutan umum yang melayani trayek Buah Batu - Dayeuh Kolot. Dengan begitu, Anda akan dimudahkan untuk bepergian ke berbagai tempat. Sementara itu, pengguna kendaraan pribadi bisa melalui Jl. Terusan Buah Batu ke utara untuk ke pusat Kota Bandung atau Jl. Raya Banjaran menuju selatan untuk ke Cikupa.

Sebagai sebuah perumahan, Pesona Bali Residence tak bisa menawarkan banyak soal fasilitas internalnya, karena hanya menyediakan rumah ibadah. Namun, untuk membantu para penghuninya agar lebih mudah memenuhi berbagai macam kebutuhan hidup sehari-hari, tepat di depan gerbang masuk perumahan terdapat sentra niaga bertingkat yang telah diisi oleh minimarket dan kedai makanan.

Kalaupun ingin memenuhi kebutuhan lain, Anda juga tak perlu khawatir. Karena, Jl. Raya Bojongsoang adalah jalan besar yang selalu ramai dilalui pengendara, sehingga Anda akan dengan mudah menemukan beragam bisnis di kanan dan kiri jalan. Misalnya, bengkel, gerai busana, agen travel, jasa antar barang, toko buah, dan apotek.

Yang juga tersedia di Jl. Raya Bojongsoang ini adalah pasar swalayan modern yang biasa dikunjungi warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan belanja harian. Misalnya, Borma Toserba Bojongsoang (700 m) yang berada di seberang gerbang masuk atau Yogya Bojongsoang (1.3 km) yang berada di ujung Jl. Raya Bojongsoang. Kedua pasar swalayan modern ini telah dikenal baik sebagai destinasi belanja favorit, karena menawarkan beragam pangan segar atau produk rumah tangga dengan harga yang kompetitif.

Jika Anda lebih suka berbelanja kebutuhan memasak sehari-hari di pasar tradisional, Anda pun tak terlalu jauh untuk menjangkau Pasar Dayeuh Kolot (1.5 km). Pasar ini bisa disambangi dengan satu kali naik angkutan umum. Memang, pasar tradisional ini tidak terlalu besar, namun cukup bisa memenuhi beragam kebutuhan berbelanja harian Anda dengan harga yang tak akan membuat kantong jadi bolong.

Walau berada di pinggiran Kota Bandung, untungnya Pesona Bali Residence terbilang dekat dari pusat perbelanjaan dan hiburan. Yang terdekat adalah Buah Batu Square (1.5 km) yang di dalamnya terdapat pasar swalayan, tempat bermain anak, gerai busana, dan bioskop. Dengan begitu, Anda dan keluarga atau teman tak perlu pergi jauh, jika ingin melepas penat.

Bagi yang sudah memiliki anak, tentu memilih hunian yang dekat dengan sarana pendidikan adalah pertimbangan terpenting. Inilah keuntungan yang dimiliki oleh perumahan ini, karena dikelilingi oleh sejumlah sekolah dalam berbagai tingkatan. Beberapa yang terdekat adalah SDN Suka Birus (510 m), SDN Bojongsoang 1 (530 m), SMP Bina Taruna (1.4 km), dan SMAN 1 Dayeuh Kolot (1.4 km). Ada pula Universitas Telkom (700 m), jika ingin melanjutkan pendidikan ke tingkatan yang lebih tinggi.

Sementara itu, dalam keadaan mendesak ketika penghuni Pesona Bali Residence mengalami masalah kesehatan, maka Anda bisa menyambangi Puskesmas Buah Batu (1.6 km). Seperti umumnya puskesmas, Anda bisa berobat dengan biaya yang murah. Hanya saja, fasilitas medis yang tersedia di dalamnya terbilang sangat terbatas. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Anda bisa meminta rujukan dari puskesmas tersebut.

Karena itu, untuk menjangkau fasilitas kesehatan yang lebih lengkap, Anda menuju RSUD Al Ihsan Baleendah (3.7 km). Rumah sakit ini memiliki fasilitas yang mumpuni, seperti cath lab, cancer center, instalasi hemodialisis, radiologi, dan pelayanan spiritual care.

Kendati pada nama perumahan tersemat nama Bali, sayangnya atmosfer Pulau Dewata justru tak terasa nyata. Desain hunian di sini cenderung mengedepankan konsep modern minimalis yang kini banyak digandrungi oleh perumahan baru. Kendati demikian, yang perlu diacungi jempol adalah pihak pengelola perumahan yang menata fasilitas internal dengan sangat rapi. Hal ini dapat dilihat dari jalan di dalam perumahan yang tak terdapat kerusakan dan taman-taman dengan pohonnya yang tertata rapi.

Tipe rumah yang tersedia di Pesona Bali Residence cukup variatif, mulai dari tipe 72/80, 40/85, 45/91, 70/91, hingga 70/100. Untuk mendapatkan hunian modern dengan lingkungan yang asri di sini, Anda harus menyiapkan dana mulai dari Rp610 juta hingga Rp850 juta.

Walau perumahan ini terlihat menggiurkan untuk segera dimiliki sebagai rumah baru, tak ada salahnya Anda melakukan perbandingan dengan perumahan-perumahan lain di sekitar Bojongsoang. Beberapa di antaranya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Akita, Bojong Soang Asri 1, Griya Bandung Asri, dan Sapta Taruna.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Raya Bojong Soang, Bojong Soang 40288N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda