Pesona Ciseeng
Jl. Pasar Ciseeng, 16810, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Pesona Ciseeng

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Pesona Ciseeng adalah kawasan perumahan bersubsidi yang terletak di Jl. Raya Ciseeng, Gunung Kapur, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat. Perumahan ini terletak di daerah yang asri dan dekat dari kawasan hunian terintegrasi BSD City, sehingga warga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas umum yang terdapat di sana.

Akses menuju perumahan terbilang mudah melalui Jl. Tol Jakarta-Serpong, keluar di Gerbang Tol BSD/Parung (16 km). Perjalanan dari gerbang tol menuju perumahan bisa ditempuh selama sekitar 50 menit. Jika memilih jalur non tol, Anda bisa melewati Jl. Raya Serpong, lalu lanjut ke Jl. Raya Pahlawan yang menerus ke Jl. Raya Ciseeng, lokasi perumahan ini. Jika datang dari arah Jakarta Selatan, Anda bisa melalui Jl. Raya Parung-Ciputat, lalu berbelok ke Jl. H. Mawi hingga bertemu Jl. Raya Ciseeng.

Jika hendak memanfaatkan sarana transportasi publik, Anda juga bisa mengakses perumahan ini dengan menggunakan kereta jalur komuter, turun di Stasiun Serpong (14,6 km) atau Stasiun Intermoda Cisauk (18,3 km) yang saat ini tengah berada dalam tahap pembangunan. Jika pembangunan sudah selesai, kelak warga Pesona Ciseeng akan bisa menemukan moda transportasi yang terintegrasi dari stasiun tersebut, berupa kereta, bus, dan LRT.

Dari stasiun, perjalanan ke perumahan bisa dilanjutkan dengan naik angkutan umum AKB 112 (Jampang-Pasar Prumpung). Anda bisa turun di Halte Tirta Sanita (200 m), lalu melanjutkan perjalanan ke perumahan dengan berjalan kaki selama sekitar 3 menit.

Tak sulit menemukan fasilitas umum bagi warga di sekitar perumahan ini. Fasilitas pendidikan untuk si kecil misalnya, bisa didapatkan di PAUD Al Savira (430 m), TK & SD Ar-Rahman (500 m), SD Muhammadiyah 58 Parung (300 m), serta SDN 01 Cogreg 01 (640 m).

Sekolah lain yang letaknya tak jauh dari perumahan adalah STKIP Muhammadiyah Parung (240 m), SMP Muhammadiyah 37 Parung (910 m), dan SMA Muhammadiyah Parung (240 m). Untuk jenjang pendidikan tinggi, ada Institut Teknologi Indonesia (11,6 km) yang terletak di Jl. Raya Puspiptek dan bisa dicapai dengan berkendara selama sekitar 30 menit.

 

Jika ingin berbelanja keperluan dapur harian, Anda bisa pergi ke penjaja sayuran keliling yang beredar setiap pagi  atau ke beberapa warung dan toko sembako yang buka di dekat perumahan. Ada pula agen air isi ulang dan gas yang bisa diantarkan ke rumah, toko pulsa, dan kedai makanan matang yang bisa diakses dengan bersepeda.

Anda juga bisa pergi ke Pasar Ciseeng (1,8 km) untuk mendapatkan koleksi barang yang lebih lengkap. Di pasar yang mendapat predikat Pasar Terbersih Peringkat Kedua Se-Kabupaten Bogor ini, Anda bisa menemukan penjual bahan pangan mentah serta toko-toko yang menjual pakaian jadi dan peralatan rumah tangga. Uniknya, pasar ini hanya ramai di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pasalnya, mayoritas pedagang di sini juga memiliki usaha ternak yang dikelola langsung, sehingga harus membagi waktu antara berjualan dan mengurus ternak.

Alternatif tempat belanja lainnya adalah Pasar Raya Parung (5,4 km). Selain menjual bahan pangan mentah, pasar ini juga terkenal sebagai pusat ikan hias terbesar di Indonesia. Bukan hanya menjual ikan hias, ada pula pedagang yang menjual ikan untuk dikonsumsi. Harga ikan hiasnya sendiri bervariasi, mulai dari Rp 700 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung usia dan kelangkaan jenis ikan yang dipasarkan.

Jika sewaktu-waktu memerlukan layanan kesehatan, Anda bisa pergi ke tempat praktik dokter atau klinik 24 jam yang buka di sekitar perumahan.  Ada pula RS Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Jl. Raya Parung Km 42 (7,1 km) yang memiliki unit rawat jalan dengan dukungan tim dokter spesialis yang piawai di bidangnya.

Anda bisa menemukan poliklinik spesialis anak, mata, gigi, dan saraf. Ada pula dokter spesialis anestesi, bedah umum, bedah mulut, penyakit dalam, hingga rehabilitasi medik. Rumah sakit juga menerima pasien yang memiliki kartu BPJS Kesehatan dengan melampirkan surat rujukan dari fasilitas kesehatan setempat.

Jika hendak mengajak keluarga jalan-jalan di akhir pekan, tempat pemandian air panas Tirta Sanita (200 m) yang lokasinya amat dekat dari perumahan, bisa menjadi tempat tujuan. Dengan tiket masuk seharga Rp 15 ribu, Anda bisa menikmati terapi mandi berendam air panas dan mencoba wahana permainan flying fox dan outbound.

Anda juga bisa pergi ke berbagai pusat perbelanjaan yang terdapat di kawasan BSD City (14 km) dengan berkendara selama sekitar 30 menit. Di sana juga ada tempat rekreasi air Ocean Park (18,8 km) yang menyediakan berbagai wahana permainan seru.

Rumah-rumah yang ada di Pesona Ciseeng didesain dengan gaya minimalis sehingga terkesan rapi dan modern. Sebagai gambaran dari segi harga, rumah tipe 36/60 yang memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dipasarkan seharga Rp 239 juta. Harganya relatif terjangkau untuk perumahan di lokasi yang memiliki nilai investasi menjanjikan.

Masih ingin melihat-lihat kawasan perumahan lain di wilayah Parung dan sekitarnya? Ada beberapa lokasi properti yang layak menjadi bahan pertimbangan, seperti Parung Villa, SerpongKencana, Bukit Serpong Indah, Grand Parung dan Taman Akasia Parung.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Pasar Ciseeng 16810N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda