Pesona Laguna
Jl. Cibinong Cilangkap, 16958, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Pesona Laguna
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 11.000.000 - Rp 11.000.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lahan terbuka, baik itu sawah atau perkebunan di wilayah Depok selalu diincar oleh para pengembang untuk dijadikan hunian. Maka tidak heran jika berbagai perumahan mudah ditemukan di kawasan ini. Salah satu contohnya komplek Pesona Laguna di Jalan Cilangkap, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Perumahan tersebut dibangun oleh developer ternama, PT Laguna Alam Abadi.

Menjadikan Tapos atau Depok sebagai kawasan perumahan merupakan pilihan yang tepat karena memiliki banyak keunggulan. Di antaranya lingkungannya yang asri berkat keberadaan pepohonan. Selain itu kawasan ini juga strategis, di mana berbatasan langsung dengan kota-kota prestisius seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Selanjutnya, perumahan Pesona Laguna juga menawarkan berbagai keistimewaan, salah satunya lingkungan sosial yang penuh kekeluargaan. Sebagai gambaran, aktivitas sosial seperti gotong royong membersihkan lingkungan, saling membantu antar tetangga, dan lain-lain masih terpelihara di komplek ini.

Keistimewaan berikutnya dari perumahan Pesona Laguna yaitu fasilitasnya yang lengkap. Bahkan jika penghuni ingin membeli kebutuhan sehari-hari, di dalam komplek ini sudah banyak warga yang membuka warung sembako. Beberapa warga membuka usaha depot gas LPG, depot air minum isi ulang, konter pulsa, toko perlengkapan sekolah, dan lain-lain.

Kemudian bila ingin membeli menu sarapan, warga perumahan Pesona Laguna tidak perlu keluar komplek. Sebab di dalam permukiman ini juga terdapat pedagang nasi uduk, bubur ayam, lontong sayur, serta penganan berupa kue-kue dan gorengan.

Selanjutnya di komplek ini juga terdapat fasilitas rumah ibadah berupa mushola dan Masjid Jami Nurul Ikhwan. Beribadah ke Masjid Jami Nurul Ikhwan sangat nyaman karena didukung lahan parkir yang memadai, tempat wudhu yang banyak, serta ruang ibadah yang bersih.

Melengkapi perumahan Pesona Laguna, terdapat petugas pengangkut sampah yang bekerja setiap pagi dan sore mengambil sampah dari rumah-rumah. Selain itu ada petugas keamanan yang siaga selama 24 jam, serta didukung sejumlah pos siskamling.

Sementara hal yang paling menonjol dari perumahan Pesona Laguna adalah akses masuknya yang lega, yaitu berupa jalan aspal dengan lebar sekitar 25 meter. Jalan tersebut semakin ke dalam perumahan semakin menyempit, yaitu jadi sekitar 8 meter, namun masih bisa dilintasi 2 mobil sekaligus.

Lebih lanjut, akses jalan ke dalam perumahan ini sudah dilengkapi lampu penerangan otomatis. Kemudian di sisi kanan kirinya sudah disematkan drainase tertutup. Keberadaan drainase itu tidak hanya sekedar tempat penyaluran air hujan, namun juga difungsikan sebagai pembuangan air hasil limbah rumah tangga.

Kemudian, di sekeliling perumahan Pesona Laguna tersedia berbagai fasilitas umum. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak, ada beberapa pilihan sekolah yang tidak begitu jauh dari komplek ini. Di antaranya SD Negeri 2 Kalimulya (6,5 km), SD Islam Binakheir (6,6 km), dan SD Negeri 25 Mekar Jaya (10,6 km). Untuk sekolah lanjutannya tersedia SMP Negeri 6 Depok (5 km), SMP Negeri 12 Depok (3 km), SMA Negeri 8 Depok (4 km), serta SMA Negeri 3 Depok (8,9 km).

Selanjutnya bila ingin berbelanja kebutuhan dapur, dari perumahan Pesona Laguna ke Pasar Tradisional Buaran hanya berjarak 3,1 km. Namun bila ingin berbelanja  sambil jalan-jalan, warga komplek ini bisa langsung melaju ke Pesona Square sejauh 11 km. Sekedar informasi, Pesona Square merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern terbaru dan terbesar di Kota Depok. Di tempat ini tersedia berbagai ritel besar, restoran, serta tempat hiburan seperti bioskop, ruang karaoke, playground, dan sebagainya.

Lebih lanjut bila sewaktu-waktu warga perumahan Pesona Laguna membutuh layanan kesehatan, tinggal melaju ke Klinik Medikasari sejauh 4 km atau ke Klinik Putri Husada sejauh 4,4 km. Akan tetapi jika membutuhkan penanganan Unit Gawat Darurat, bisa langsung ke Rumah Sakit Citra Medika (6,8 km) dan Rumah Sakit Hasana Graha Afiah (8,7 km).

Lalu jika ingin bepergian naik transportasi umum, warga perumahan Pesona Laguna harus lebih dulu naik ojek ke Jalan Raya Bogor sejauh 1 km. Di jalan ini melintas berbagai angkutan publik yang melayani penumpang ke berbagai wilayah, termasuk ke Bogor dan Jakarta.

Bila Anda berminat membeli hunian di perumahan Pesona Laguna, terdapat beberapa rumah kosong yang dijual. Salah satunya rumah berlantai 2 tipe 89/60 yang dilengkapi 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang tamu, 1 carport, 1 balkon, air PAM, dan listrik berkapasitas 900 Watt. Hunian dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) ini dipasarkan Rp195 juta.

Perlu diketahui, masih banyak perumahan lain di sekeliling Tapos yang bisa dipertimbangkan sebagai tempat tinggal. Perumahan tersebut antara lain Puri Gading Depok Residences, Permata Cimanggis Cluster Jamrud, Permata Cimanggis Cluster Safir, Nur Az Karet Pekapuran (Nur Az Residence), dan Bumi Alam Tapos.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Cibinong Cilangkap 16958N/AN/A