Plaza Alstom
Jl. TB. Simatupang, 10640, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Plaza Alstom
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Jumlah gedung perkantoran di Jakarta setiap tahunnya terus meningkat. Bahkan The Skyscraper Center mencatat pertumbuhan gedung perkantoran meningkat dibanding apartemen. Saat ini, ada sekitar 382 gedung tinggi di Jakarta. Gedung-gedung pencakar langit di atas 150 meter yang pada umumnya digunakan untuk perkantoran punya persentase tertinggi yakni 42 persen. Disusul oleh apartemen sebesar 36 persen, dan mixed use 21 persen seperti Plaza Alstom yang berlokasi di Jl. TB Simatupang, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Plaza Alstom yang kini bernama Plaza Simatupang ini adalah bangunan kantor tipe C dengan total luas bangunan 5.775 meter persegi dan memiliki 9 lantai. Gedung perkantoran ini bisa dikatakan bergaya modern di mana sebagian besar dinding terluarnya terbuat dari kaca, sama seperti yang disematkan pada gedung-gedung bergaya kekinian di ibu kota. Kemudian bagian dalamnya sengaja dibuat tidak bersekat supaya mudah di dekor. Dengan konsep seperti ini, perusahaan yang berkantor di sini leluasa mengatur letak lemari, meja, komputer, dan perlengkapan kantor lain sesuai selera. Di dalam gedung ini juga dilengkapi 3 lift, sebuah dedicated service lift serta parkir yang memadai dan bisa menampung sebanyak 65 kendaraan roda empat.

Untuk mencapai lokasi gedung ini, Anda bisa melintasi sejumlah rute, baik dari Jl. Arteri Pondok Indah, Jl. Veteran, maupun dari arah Jl. TB Simatupang yang tersambung ke jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Dari gerbang Tol Pondok Pinang (4,1 km) menuju Plaza Simatupang ini membutuhkan waktu tempuh kira-kira 9 menit. Begitu pula dari kawasan Pondok Indah, Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama sekitar 15 menit menuju lokasi.

Kendaraan umum juga bisa menjadi pilihan transportasi menuju gedung ini, salah satunya naik commuter line (KRL) meski jaraknya cukup jauh. Anda bisa turun di Stasiun Pondok Ranji (11 km) dengan waktu tempuh sekitar 22 menit dan melanjutkan perjalanan dengan angkot rute Lebak Bulus - Bintaro Jaya. Yang lebih praktis lagi naik MRT turun di Stasiun MRT Fatmawati (2,5 km).

Di sekitar Plaza Simatupang ini, Anda juga bisa menemukan banyak minimarket, supermarket, maupun hypermarket yang tersebar di sejumlah tempat. Ada Transmart Lebak Bulus (250 meter), Carrefour Lebak Bulus (400 meter), Giant (620 meter) hingga Alfamart dan Indomaret yang juga tidak jauh dari gedung ini.

Saat jam makan siang atau jam pulang kantor, Anda bisa mencoba makan di beberapa restoran yang ada di pusat perbelanjaan ternama Cilandak Town Square yang jaraknya hanya 2 km dari gedung. Ada banyak restoran yang bisa Anda pilih di sini, seperti Black Canyon Coffee, Eclectic Resto & Bar, Shisha Cafe, Burger King, Pepin & Malloy, Melbourne Kitchen, Fish & Co, Sate Khas Senayan, Hot Cwie Mie Malang & Rollies`S Steak, W&S Bottle Shop & Eatery dan Three Folks.

Jika perlu membeli obat-obatan, ada beberapa apotik yang mudah dijangkau dari gedung seperti Century Pharmacy (250 meter), Guardian (460 meter) dan Apotik Mestik Jaya (470 meter). Kemudian jika membutuhkan transaksi keuangan, ada ATM BCA (220 meter), ATM Panin Bank (240 meter), ATM Bank Mandiri (210 meter) dan ATM CIMB Niaga (400 meter)

Ukuran unit di gedung Plaza Simatupang ini yaitu 100 meter persegi – 797 meter persegi. Kalau Anda yang berminat untuk berkantor di sini, ada banyak unit yang bisa disewakan dengan harga sewa Rp140 ribu per meter persegi setiap bulannya (nego), dengan service charge Rp70 ribu per meter persegi per bulan dan security deposit 3 bulan. Sedangkan jam operasionalnya, gedung ini buka Senin – Jumat pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB dan Sabtu pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB. Dengan letaknya yang strategis dan lahan parkir yang memadai, tentu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berkantor di sini.

Perlu Anda ketahui, nama salah satu jalan tersibuk di Jakarta ini diambil dari nama seorang TNI, yakni Letnan Jenderal TNI Tahi Bonar Simatupang yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Perang Republik Indonesia (KASAP) di era Presiden Soekarno tahun 1950 menggantikan Jenderal Soedirman. Dia kemudian keluar dari kemiliteran tahun 1959 dan akhirnya aktif mengurus pelayanan gereja. TB Simatupang meninggal dunia pada tahun 1990 di Jakarta dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Kemudian, pada 8 November 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada TB Simatupang yang menjadi nama jalan di kawasan Cilandak ini.

Sebagai informasi, di sekitar Pondok Pinang terdapat sejumlah komplek perumahan dan apartemen. Jika Anda sedang mencari hunian di kawasan ini, Anda bisa mempertimbangan 5 di antaranya yakni Perumahan Pinang 8, Platara Pondok Pinang, Permata Andara Residence, Veteran Residence dan The Elysian Residence.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. TB. Simatupang 10640N/AN/A