Plaza BII
Jl. MH. Thamrin, 10310, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Plaza BII
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Gedung Plaza BII, yang terletak di Jalan MH Thamrin Kavling 22 No 51, Menteng, Jakarta Pusat ini memiliki sebutan populer, Plaza Sinar Mas. Sejarahnya, Sinar Mas dulu adalah pemilik Bank BII, yaitu bank yang dibeli dan dikembangkan Eka Tjipta Wijaya. dari hanya 2 cabang hingga menjadi bank besar, lantas masuk klinik BPPN, dan kini akhirnya jadi milik Malaysia.

Plaza BII Menara 2 terbilang pencakar langit. Tingginya mencapai 130,36 meter, dengan 39 lantai. Di sebelah Plaza BII Menara 2 ini ada Plaza BII Menara 3. Penampakan Menara 3 ini mirip dengan Menara 2. Hanya saja gedung tersebut jauh lebih pendek: 12 lantai, dengan total tinggi 54.77 meter. Juga, Menara 3 ini lebih pendek dari Menara 1, alias Wisma BII, yang 13 lantai. Ketiga menara itu semuanya ada di area yang disebut sebagai Plaza BII, di Jalan MH Thamrin.

Semua gedung ini berada di bawah kendali PT Duta Pertiwi Tbk, anak perusahaan Sinar Mas Group yang khusus menangani bisnis properti. Duta Pertiwi biasa juga disebut Simasred, kependekan dari Sinar Mas Real Estate & Development. Simasred ini juga yang membangun aneka mall dan pusat perbelanjaan berlabel ITC.

Perlu diketahui bahwa keluarga besar Sinar Mas yang menghuni gedung ini antara lain PT Sinar Mas Agro Resources And Technology Tbk (PT Smart Tbk) dan pabrik kertas PT Tjiwi Kimia Tbk.

Gedung yang letaknya sangat strategis lantaran berada di kawasan premium, berada di jantung bisnis dan pemerintahan pusat, tentu saja memiliki fasilitas sangat lengkap, baik fasilitas yang ada dalam gedung maupun di luar gedung. Mulai dari  restoran dan tempat hang out, bank, kafe, toko, dan laundry, food court, kantor pos, toko bunga, agen perjalanan, pasar tradisional hingga sederet pusat perbelanjaan modern terkenal.

Begitu lengkapnya fasilitas dan sarana baik yang berada di dalam maupun sekitar Plaza BII, karena Jalan MH Thamrin merupakan terusan dari Jalan Jendral. Sudirman, yang dikenal sebagai kawasan perkantoran paling strategis di Ibu Kota Jakarta. Gedung ini terletak sangat dekat dengan Jalan Riau, Jalan Sunda, Jalan Timor, dan tentu saja Jalan MH Thamrin, sebagai akses utama yang menghubungkan pusat Jakarta ke berbagai lokasi lain.

Untuk sekadar hang out atau ingin makan siang dengan kolega, gedung ini menyediakan beberapa fasilitas kuliner. Di lantai LG misalnya, ada Bengawan Solo Coffee, kemudian Black Pearl Cafe (lantai LG), Coffee & Friends (Menara 2 lantai LG). Double Dipps Donuts & Coffee (Menara 3, lobi Fl), Kitchen 18 (Menara 2, lantai LG). Oenpao (lantai 3), Pain De France Cake Bakery (Menara 2 Lower Ground Fl), Regina's Bakery (lantai LG), dan Tanuki (Menara 3 lantai Ground).

Untuk mencapai kawasan ini, tersedia banyak sarana transportasi umum, mulai dari Metro Mini atau Kopaja, bus Transjakarta, KRL komuter, bahkan transportasi online pun bisa diandalkan. Bagi Anda yang menggunakan bus atau Transjakarta, Anda bisa berhenti di halte yang jaraknya tak lebih dari 200 meter dari Plaza BII. Dalam radius 3 km, Plaza BII juga diapit beberapa gedung, yaitu Menara Topas (90 m), TK St Theresia (300 m), dan Nutrisi Haji Umroh (290 m).

Kawasan ini tak cuma sebagai pusat perkantoran, tapi juga pusat  tekstil, yaitu Pasar Tanah Abang (3,6 km) dan Pasar Baru (4,4 km). Soal pilihan kuliner, Plaza BII berada dekat dengan pusat kuliner yang terletak di sepanjang Jalan Sabang (550 m), dan Kebon Kacang (1,9 km) yang berdekatan dengan Grand Indonesia, Plaza Indonesia, dan Thamrin City.

Belum lagi ragam kuliner yang bertebaran di sekitar Pasar Tanah Abang dan Pasar Baru. Tak hanya itu, di sekitar Menteng dan Gondangdia, ada beberapa tempat makan terkenal, seperti Nasi Goreng Gila Gondrong (1,6 km), Pondok Sate Pak H. Heri (1,6 km), Mi Ayam Gondangdia (2,5 km).

Tak hanya dekat dengan surga kuliner, Plaza BII juga dekat dengan beberapa destinasi wisata menarik, seperti Museum Nasional (3,7 km), Monas (3,7), Museum Tekstil (3,8 km), Lapangan Banteng (4,4 km) yang kini tampil kekinian dengan banyak spot yang instagramable.

Di sekitar Plaza BII juga banyak terdapat hotel berbintang,  seperti Hotel Pullman (400 m), Hotel Indonesia (1,1 km), Hotel Mandarin Oriental (900 m), Hotel Grand Hyatt (1,0 km) dan Hotel The Akmani (1,5 km). 

Bisa dibayangkan betapa menguntungkannya bila Anda menyewa atau bahkan memiliki properti di kawasan premium ini. Nah, tak jauh dari Gedung Plaza BII, ada banyak hunian yang mungkin Anda tertarik untuk menyewa atau memilikinya, seperti Apartemen Eksekutif Menteng, Thamrin Residences, Apartemen 1 @ Cik Ditiro, dan Apartemen Menteng Prada.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. MH. Thamrin 10310N/AN/A