rentang harga sewa
0 168 jt 0 357,5 jt
Plaza Kuningan Menara Utara
HR. Rasuna Said, 12940, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Plaza Kuningan Menara Utara
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
Mulia Group
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
1984
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Plaza Kuningan Menara Utara beralamat di Jl. HR. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang menjadi salah satu kawasan bisnis di ibukota. Gedung perkantoran yang masuk dalam kategori Grade B ini merupakan satu di antara dua gedung perkantoran Plaza Kuningan. Gedung lain disebut sebagai Menara Selatan.

Dibangun sejak tahun 1984, gedung ini dikembangkan oleh Mulia Group dengan desain yang user friendly. Menariknya lagi, Plaza Kuningan ini memiliki dinding tirai kaca. Selain terlihat bagus dari segi tampilan, tirai kaca ini juga memberi rona berbeda pada bangunan, jika dilihat dari sudut yang berbeda-beda pula, sekaligus bisa mengurangi radiasi matahari dalam ruangan dan mengurangi suhu ruangan.

Bangunan ini memiliki luas sekitar 21.684 meter persegi dengan rata-rata floor plate 1.460 meter persegi, yang terdiri dari sebelas lantai  serta dilengkapi lima unit passenger lift (low zone) dan satu unit service lift. Area parkirnya berkapasitas 288 lot baik untuk tenant maupun tamu. Tersedia pula toilet yang terdiri dari tiga male cubical, tiga male urinal, dua female cubical, dan satu toilet eksekutif.

Gedung ini dilengkapi fasilitas pendukung lain, berupa ATM serta tempat ibadah. Ada pula kantor pos, Bank HSBC, FamilyMart, hingga Decanter Wine and Food. Sesuai namanya, di sini Anda bisa menikmati wine dan juga mencicipi berbagai menu menarik, seperti salad, sandwich, pasta, hingga makanan Asia, serta minuman lain, seperti kopi dan teh.

Beberapa perusahaan yang berkantor di sini adalah PT PINS Indonesia, penyedia layanan telekomunikasi yang berada di lantai tujuh dan  PT ACA PACIFIC, distributor produk IT yang juga terdapat di Singapura, Thailand, dan Australia.

Jam operasional Plaza Kuningan Menara Utara adalah dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 07.00. Untuk biaya sewanya berada di kisaran harga Rp266.000 per meter persegi per bulan. Harga ini kurang lebih sama untuk Menara Selatan dengan luas bangunan 21.684 meter persegi dan terdiri dari sebelas lantai.

Di kawasan bisnis tempat Plaza Kuningan berada, Anda juga bisa menjumpai sejumlah gedung perkantoran, di antaranya adalah Menara Gracia (350 m), Graha Binakarsa (400 m), Gedung Migas (800 m), dan instansi seperti Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (1 km). Terdapat pula sejumlah fasilitas kesehatan, yakni RS Metropolitan Medical Centre (500 m) dan Puskesmas Kelurahan Karet (1,5 km). Tidak ketinggalan, sejumlah lembaga pendidikan, seperti Perbanas Institute Jakarta (600 m), Universitas Bakrie (650 m), Sekolah Dasar Negeri Karet 04 (1,2 km), dan SMA Negeri 79 Jakarta (1,6 km).

Untuk wisata belanja sekaligus wisata kuliner, dari gedung ini Anda bisa menuju Plaza Festival (700 m), sebuah pusat perbelanjaan yang memadukan konsep sport dan entertainment, serta merupakan salah satu bagian dari kawasan terpadu Rasuna Epicentrum. Plaza Kuningan juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan lain, yaitu Setiabudi One (450 m) dan Epicentrum Walk (850 m). Di sini Anda bisa puas mencoba sajian kuliner yang beragam, serta pusat kebugaran dan layanan, berupa beauty treatment. Pilihan tempat lainnya adalah Kuningan City Mall (1,3 km) yang menjadi bagian dari mixed use development, Kuningan City, dengan gedung perkantorannya bernama AXA Tower (1,8 km) dan huniannya yaitu Apartemen Kuningan City (1,5 km), yang juga dikenal dengan Denpasar Residences.

Untuk transportasi umum, dari Plaza Kuningan Menara Utara Anda bisa berjalan kaki ke Halte TransJakarta Karet Kuningan (180 m). Atau, jika lebih suka commuter line yang cepat dan bebas macet, Anda bisa menuju Stasiun Sudirman (3,2 km). Jika menggunakan jalur Tol Dalam Kota, akses tol terdekat adalah dari gerbang Tol Kuningan 2 (3,6 km) dan gerbang Tol Kuningan 1 (4,7 km).

Selain Plaza Kuningan, Mulia Group juga mengembangkan gedung perkantoran lainn, seperti Wisma Mulia, Wisma GKBI, dan Plaza 89. Juga ada penginapan bintang lima, yakni Hotel Mulia Senayan di Jakarta, serta The Mulia Hotel, serta Mulia Resort & Villas di Bali. Daftar properti dari pengembang ini dilengkapi dengan keberadaan pusat perbelanjaan sekaligus hunian yaitu, Taman Anggrek Mall & Condominium, yang memiliki luas total 100.000 meter persegi. Area kondominiumnya sendiri terdiri dari delapan tower setinggi 36 lantai.

Ada beberapa tipe hunian yang tersedia di sini, yaitu 2 Bedroom seluas 88 meter persegi, 3 Bedroom seluas 146 meter persegi, dan Penthouse seluas 413 -519 meter persegi. Fasilitas yang disediakan bagi penghuni di sini, antara lain kolam renang, outdoor jacuzzi, jogging track, lapangan tenis dan basket, taman, gazebo, playground, barbecue area, minimarket, klinik, hingga area parkir, dan layanan laundry, serta sistem keamanan 24 jam.

Masih ada beberapa pilihan hunian menarik yang berada di sekitar gedung perkantoran ini, di antaranya adalah Aston Rasuna Apartment, Apartemen Taman Rasuna, The Residence, Casa Grandie Residence, Casablanca Mansion, dan Perumahan Buncit Asri.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Lapangan Basket
  • Tempat BBQ
  • Tempat Parkir Basement
  • Taman Umum
  • Tempat Antar/Jemput
  • Jacuzzi
  • Trek Lari
  • Lift lobby
  • Mini-Mart
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam
  • Lapangan Tenis

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Plaza Kuningan Menara UtaraN/AN/A