rentang harga jual
Rp 800 jt Rp 8 M
Pondok Mutiara
Jl. Pahlawan, Sidoarjo, Sidoarjo, 61251, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Pondok Mutiara

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

Rp 5.159.072 - Rp 21.276.596

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Sebagai kota penyangga Surabaya, Sidoarjo kian berkembang dengan menawarkan banyak hunian modern yang diperuntukkan bagi kalangan menengah hingga menengah atas. Perumahan Pondok Mutiara yang terletak di Jl. Pahlawan, Sidoarjo, ini pun menjadi salah satu pilihan jawaban bagi mereka yang mencari hunian asri berkelas di kawasan bisnis Kota Sidoarjo. 

Dalam hal akses, lokasi Pondok Mutiara bersebelahan dengan pintu Tol Sidoarjo 2 (500 m), yang menyambungkan Surabaya dengan Malang. Atau, Anda bisa melewati jalan utama yang ramai, yaitu Jl. Gajahmada (2 km), yang bisa dicapai hanya dalam waktu sepuluh menit.

Sementara untuk komutasi yang lebih jauh, Anda bisa menggunakan kereta api antar kota. Stasiun terdekat yang bisa dituju adalah Stasiun Sidoarjo (2,5 km) yang waktu tempuhnya sekitar sepuluh menit berkendara. Sedangkan jika menggunakan pesawat, bandar udara terdekat adalah Juanda (25 km).

Sektor pendukung daerah yang berkembang pesat, seperti industri, perdagangan, pariwisata, hingga pembangunan perumahan modern, membuat area Sidoarjo kian ramai. Bisa dikatakan, hal ini membuat perumahan Pondok Mutiara memiliki nilai yang relatif tinggi. Bagaimana tidak, wilayah ini memang bisa dibilang sangat strategis karena berdekatan dengan ragam fasilitas esensial untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Sejumlah spot elit tersebar di sekitar area perumahan. Mulai dari sekolah, mal, pasar swalayan, rumah sakit, apartemen, kantor pemerintahan daerah, hingga pusat rekreasi. Yang posisinya paling dekat adalah Lippo Plaza Sidoarjo yang berdiri megah tepat di seberang perumahan.

Jika ingin mencari mal lain, masih di Jl. Pahlawan, Sun City (1,5 km) bisa menjadi opsi untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga atau teman. Sun City adalah kawasan rekreasi terpadu yang terbilang sangat lengkap. Selain terdapat pasar swalayan, mal yang terhubung dengan The Sun Hotel ini dilengkapi bioskop Platinum Cineplex yang memutar film-film terbaru serta water park dengan beragam water slide yang seru.

Jalan Pahlawan, yang diibaratkan sebagai area perputaran ekonomi Kota Sidoarjo menyediakan banyak fasilitas penunjang lain. Salah satunya yang penting adalah pusat layanan kesehatan yang lengkap. RS Delta Surya yang tepat berada di seberang pintu masuk perumahan. Rumah sakit yang sudah didirikan sejak tahun 1989 ini memiliki fasilitas yang terbilang sangat lengkap. Tak hanya klinik umum, di sini terdapat pula sejumlah klinik spesialis, mulai dari bedah urologi, ortopedi, bedah saraf, kandungan, jantung, hingga estetika. Kelengkapan ini tentu memudahkan warga sekitar untuk mendapatkan layanan kesehatan yang mumpuni tanpa harus pergi ke Surabaya. Pilihan lainnya adalah RS TNI AD Sidoarjo (2,8 km) yang bisa ditempuh dengan sepuluh menit berkendara.

Bagi warga yang berkeluarga dan sudah memiliki anak, cukup beruntung karena area perumahan dikelilingi oleh sejumlah sarana pendidikan. Kebanyakan, memang sekolah dengan tingkat TK. Namun, dalam radius satu kilometer dapat ditemukan SMPN 2 Sidoarjo (900 m) yang bersampingan dengan SMPN 1 Sidoarjo. Hanya, untuk jenjang SMA, siswa harus pergi sedikit lebih jauh. Sekolah menengah terdekat adalah SMK Airlangga Sidoarjo (1,6 km) dan SMAN 2 Sidoarjo (2,3 km).

Untuk tingkat universitas, mayoritas perguruan tinggi berada di Surabaya atau Malang. Namun, ada satu universitas yang berlokasi di Sidoarjo, yaitu Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (4 km), tepatnya di Jl. Raya Surabaya - Malang. 

Di perumahan ini, terdapat hunian baru dengan spesifikasi bangunan seluas 170/148 dengan empat kamar tidur dan tiga kamar mandi yang dibangun dua tingkat. Untuk hunian tipe ini, harga yang ditawarkan sekitar Rp1,6 miliar.

Dari sisi harga, Pondok Mutiara memang bukan yang termurah, tapi juga bukan yang termahal di seluruh area Sidoarjo. Namun, jika dibandingkan dengan pesaing dekatnya, yaitu perumahan Pondok Jati, harga yang dipatok terbilang kompetitif. Pondok Jati membanderol harga sekitar Rp1,5 miliar untuk hunian dua tingkat dengan tiga kamar tidur.

Sementara itu, dilihat dari tipe hunian, Pondok Mutiara tak jauh berbeda dari Pondok Jati. Namun, dilihat dari segi bujet, perumahan Pondok Mutiara akan lebih cocok untuk mereka yang mencari hunian dengan kamar lebih banyak yang harga jualnya tak terlalu tinggi.

Kebutuhan perumahan besar di Sidoarjo memang kian bertambah. Permintaan ini pun terwakili oleh wilayah di sekitar pusat kota yang menawarkan hunian dengan harga relatif lebih rendah, tapi tetap memiliki pontensi investasi yang cerah, mengingat perkembangan daerah sekitar yang terus merangkak naik. Tak heran jika banyak yang membeli rumah di sekitar area ini untuk ditinggali, atau disewakan lagi sebagai investasi pasif.

Selain Pondok Mutiara, ada beberapa pilihan perumahan lain yang bisa menjadi pertimbangan. Seperti Pondok Jati yang berada tepat di seberang Pondok Mutiara dan Kahuripan Nirwana yang sedikit berada di utara. Tentunya pilihan dapat disesuaikan dengan selera Anda.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Pondok MutiaraN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda