Pondok Ungu Permai, Taman Cendrawasih
Jl. Ujung Harapan, Kaliabang Tengah, 17151, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Pondok Ungu Permai, Taman Cendrawasih
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Graha Duta Putra Jaya
Sertifikat
Other
per m²
Rp 4.000.000 - Rp 4.000.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Pondok Ungu Permai, Taman Cendrawasih merupakan salah satu hunian favorit di kawasan Pondok Ungu, Bekasi Utara. Kawasan ini termasuk yang memiliki perkembangan cukup pesat di Bekasi. Harga yang relatif terjangkau, fasilitas umum yang memadai, serta lokasi yang cukup dekat dengan Kota Harapan Indah, perumahan terbesar di Bekasi, menjadikan hunian di Pondok Ungu Permai memiliki nilai investasi yang tinggi. Tidak heran jika rumah seken di kawasan ini jadi buruan para pencari rumah.

            Tidak sulit menemukan lokasi Pondok Ungu Permai, Taman Cendrawasih karena letaknya yang sangat strategis, yaitu di Jl. Ujung Harapan, Kaliabang Tengah, Pondok Ungu, Bekasi Utara. Bila datang dari arah Kota Bekasi, jaraknya hanya sekitar 5.7 km melalui Jl. Sultang Agung atau sekitar 21 menit. 

Bila dari Kota Harapan Indah, rute tercepat adalah melalui Jl. Harapan Indah Boulevard (8.3 km) yang jarak tempuhnya sekitar 21 menit ke hunian bila lalu lintas normal. Jika patokannya Summarecon Mal Bekasi, bisa melalui Jl. Raya Rawa Bugel (4.1 km) atau melalui Jl. Pangeran Jayakarta. Waktu tempuh ke hunian sekitar 17-20 menit.

            Bagi pengguna angkutan umum, bisa turun di halte bus Pondok Ungu Permai (400 m) atau terminal bayangan SD Mentari Indonesia, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 6 menit. Sedangkan jika Anda pengguna kereta komuter, bisa keluar di stasiun Bekasi (5.2 km) lalu melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum lain yang melalui perumahan.

            Taman Cendrawasih merupakan klaster di perumahan Pondok Ungu Permai yang berada di blok terdepan, sehingga cukup dekat ke jalan raya. Fasilitas di dalam lingkungan terbilang memadai, terutama keamanannya karena di pintu masuk klaster ada gerbang, lengkap dengan pos penjaga sehingga orang luar tidak bisa sembarang masuk ke dalam komplek. Selain itu, tersedia ruko-ruko yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari.  

            Fasilitas pendukug di luar hunian juga tidak mengecewakan, karena fasilitas kesehatan, pendidikan, rumah ibadah dan pasar tradisional berada cukup dekat dari hunian.

            Sarana kesehatan seperti apotik hanya berjarak 250 meter atau sekitar 3 menit saja berjalan kaki. Selain itu ada Klinik Hayati Husada (800 m) dan Klinik Hadi Medika Center (1.8 km). Untuk pelayanan yang lebih lengkap ada Puskesmas Kaliabang Tengah (1.2 km) yang hanya 5 menit dari hunian. Sementara itu rumah sakit bersalin terdekat adalah Rumah Sakit Ibu dan Anak Sayang Bunda (1.0 km) dan Rumah Sakit Bersalin THB (2.4 km). Sedangkan bila butuh rumah sakit umum, ada RS Taman Harapan Baru (1.3) yang merupakan milik perusahaan pemerintah Kota Bekasi.

Berlokasi lebih jauh, ada RS. Mekar Sari (8.3 km) di Jl. Mekar Sari Raya. Rumah sakit ini memiliki layanan lengkap dengan fasilitas yang memadai, terdapat dokter umum, dokter spesialis dan dokter sub spesialis. Terdapat sekitar 14 klinik spesialis, antara lain anak, kebidanan dan kandungan, bedah, kesehatan jiwa dan psikiatri, bedah tulang, urologi, saraf dan rehabilitasi medik. Pelayanan penunjang lainnya adalah konsultasi gizi, terapi bicara, USG, ECG, fisioterapi, dan banyak lagi. 

Lembaga pendidikan yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki karena sangat dekat dari hunian antara lain SD 07 Kaliabang Tengah (50 m) dan SDN Kaliabang Tengah VII (120 m).

Selain itu ada SD Islam Terpadu Mentari Indonesia (420 m) yang menggunakan tiga kurikulum yaitu kurikulum Diknas, kurikulum agama dan Singapura serta muatan lokal.  Beberapa program unggulan di sekolah ini adalah tahfidz Al Quran, entrepreneurship serta bilingual untuk mata pelajaran matematika, sicence dan seni.

Pilihan lainnya adalah SMK Flora (440 m), SMA Islam Terpadu Gema Nurani (440 m) dan Yayasan Pendidikan Al Izhar (740 m).

Di sekitar perumahan terdapat banyak minimarket dan supermarket, di antaranya Indomaret (480 m) dan Alfamidi Central Kaliabang (490 m) dan Super Indo (1.2 km) di Taman Harapan Baru. Selain itu ada Pasar AM Pondok Ungu Permai (160 m), Pasar Modern Marrakash (900 m) dan Pasar Buah Modern (900 m).

Mal terdekat dari lokasi adalah Summarecon Mal Bekasi (6.5 km) yang merupakan pusat gaya hidup dan hiburan warga Bekasi dan sekitarnya.

Sarana rekreasi yang jadi favorit warga Bekasi adalah Marakash Square (1.0 km). Di taman kota ini terdapat danau buatan. Anda bisa menikmati keindahan danau sambil menikmati kuliner yang tersebar di sekeliling danau sambil menunggu anak-anak bermain atau pun berenang.  

Tertarik memiliki hunian di sini? Harganya relatif terjangkau. Sebagai gambaran, untuk tipe dengan luas bangunan tanah 60 m² dan luas bangunan 50 m², memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, ditawarkan sekitar Rp 350 juta.

Selain perumahan ini, di Pondok Ungu juga terdapat beberapa hunian yang layak Anda pertimbangkan, antara lain Telaga Mas Bekasi, Mutiara Gading City, Permata Hijau Permai dan Harapan Indah.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Mini-Mart
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Pondok Ungu Permai, Taman CendrawasihN/AN/A