Puri Begawan
Jl. Padjajaran, 16143, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Puri Begawan

tipe properti

Ruang Usaha

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

2

Total Unit

N/A

Deskripsi

Puri Begawan merupakan gedung pertemuan yang berada di Jl. Pajajaran No. 5-7, Bogor Timur. Lokasi Puri Begawan yang sangat strategis (sangat dekat dengan pintu Tol Bogor, dengan jarak tempuh sekitar 1,6 km) membuat banyak pengantin memilih tempat ini, dengan pertimbangan akan memudahkan tamu yang datang dari Jakarta.

            Kesan mewah terlihat dari tampak luar gedung yang menerapkan gaya arsitektur Eropa. Dan begitu masuk, Anda akan mendapatkan kesan yang sama. Ada tiga jenis ruangan dengan ukuran berbeda yang bisa disewa di Puri Begawan, yaitu Grand Ballroom, Function Hall II, dan Pre-Function Room. Dengan kapasitas berbeda, Anda bisa memilih ruang yang paling tepat untuk acara yang akan Anda selenggarakan.

            Grand Ballroom di lantai satu yang bisa mengakomodasi hingga 2.500 orang memiliki luas 1.800 meter persegi dan seluruh lantainya tertutup karpet. Ruang inilah yang kerap dipilih oleh para pengantin, karena di dalamnya sudah tersedia  panggung pelaminan. Ruangan dengan full AC ini juga dilengkapi panggung hiburan, yang bisa ditempati oleh band kecil, atau satu set gamelan berikut pemain dan penyanyinya. Penyewa juga bisa mendapatkan dua bridal room, dua ruang serba guna, 200 kursi, lima set meja VIP, dan buku tamu eksklusif dari Puri Begawan.

            Yang menarik, di ballroom juga tersedia area dance floor seluas 25 meter persegi, dengan lampu sorot (follow spot) yang akan mengikuti gerak pengantin saat mereka menari. Selain itu, ruang ini juga dilengkapi sound system, lengkap dengan soundman-nya, juga penerangan ruangan 100.000 watt dengan dimmer system yang menciptakan suasana romantis.

Jika menyewa Grand Ballroom, Anda juga akan mendapatkan Pre-Function Room seluas 432 meter persegi yang bisa dimanfaatkan untuk persiapan resepsi. Pre-Function Room yang full AC dengan penerangan dimmer system ini juga bisa disewa secara terpisah pada hari Senin - Kamis. Ruangan yang bisa menampung antara 300 hingga 400 orang ini bisa dimanfaatkan untuk acara gathering perusahaan, seminar, atau workshop.

            Opsi ruang pertemuan ketiga adalah Function Hall II seluas 400 meter persegi di lantai dua. Seperti Grand Ballroom, ruang yang bisa menampung hingga 400 orang ini juga dilengkapi Pre-Function Room seluas 120 meter persegi. Namun, ruang tambahan ini tidak disewakan secara terpisah.

            Masing-masing ruang yang bisa disewa tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung, seperti pantry seluas 120 meter persegi, musala, counter untuk car call, dan keamanan 24 jam. Bedanya, parkir gratis untuk 23 lot mobil hanya diberikan bagi penyewa Grand Ballroom. Durasi waktu penyewaan ruangan adalah selama empat jam dalam dua pilihan waktu yaitu, pagi – siang dari pukul 10.00 hingga 14.00 atau malam pukul 18.00 hingga 22.00.

Di samping itu, Puri Begawan juga memiliki office space untuk disewakan di lantai satu dan dua. Ada beberapa perusahaan yang berkantor di sini. Selain BCA yang membuka cabangnya, Anda bisa menemukan kantor PT Tiara Hana Indonesia. Perusahaan yang didirikan pada 2012 ini merupakan agen marketing yang memasarkan Sundancer Beach Resort & Spa di Lombok yang terbilang mewah. Gedung ini juga ditempati oleh PT TUV Rheinland Indonesia, yang menyediakan layanan sertifikasi, serta Gereja Tiberias.

Selain untuk resepsi pernikahan, Puri Begawan kerap digunakan untuk sejumlah acara lain dengan skala cukup besar, misalnya pameran atau bahkan konser, karena sound system-nya yang sangat mendukung. Salah satu konser yang pernah digelar di sini adalah Vina Panduwinata Back to Bogor Concert pada 2015. Selain itu, setiap selang waktu dua tahun, Puri Begawan sendiri mengadakan Wedding Fair yang dihadiri oleh puluhan vendor dari Jabodetabek.

Gedung yang dulu bernama Sekar Mandapa ini sangat dekat dengan sejumlah fasilitas umum dan sosial. Di sepanjang Jl. Pajajaran Anda bisa menemukan berbagai factory outlet, tempat makan, dan penginapan. Hotel yang berada di sekitarnya antara lain Favehotel by Aston (500 m), D’Anaya (550 m), Royal Amaroossa Bogor (550 m), dan Hotel Amaris Pakuan (450 m). Berseberangan dengan Masjid Raya Kota Bogor (220 m), Puri Begawan juga tak jauh dari sejumlah resto Sunda yang sangat digemari, seperti RM Sunda Saranguang by Ny. Yenny, (200 m), De Leuit Sensasi Nasi Jambal (400 m), dan Kluwih Sunda Authentic (550 m). Di area ini juga terdapat tempat belanja, yaitu Botani Square (550 m) dan Grande Factory Outlet (500 m).

Meskipun merupakan area bisnis, kawasan Bogor Timur dipenuhi oleh banyak perumahan yang sebagian besar tergolong mewah. Harga tanah di area ini cukup tinggi karena masuk dalam wilayah pusat kota. Beberapa perumahan yang bisa Anda pertimbangkan, antara lain Villa Duta, Baranang Siang Indah, Perumahan IPB Baranangsiang 3, Danau Bogor Raya, dan Pajajaran Regency.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Aircon Facilities
  • Car Park
  • Tempat Antar/Jemput
  • Ruang Acara
  • Pintu Masuk Utama
  • Ruang Serba Guna
  • Sepen
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Puri Begawan2N/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda