rentang harga jual
Rp 550 jt Rp 1 M
Puri Cendana
Jl. Raya Sumber Jaya, Sumber Jaya, 17510, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Puri Cendana

tipe properti

Rumah

Pengembang

Duta Putra Group

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 3.819.444 - Rp 7.575.758

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

5000

Deskripsi

Bekasi merupakan salah satu wilayah incaran masyarakat yang berburu tempat tinggal. Selain terdapat beragam pilihan perumahan, harga jualnya pun cukup terjangkau oleh masyarakat menengah. Puri Cendana, yang berlokasi di Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, dan dikembangkan oleh PT Duta Putra Mahkota, adalah salah satunya.

Puri Cendana dapat dicapai dengan kendaraan umum. Dari Terminal Bekasi, Anda dapat naik mini elf trayek Bekasi – Cikarang dan turun di Pasar Tambun. Lanjutkan perjalanan dengan angkutan Koasi 16 jurusan Tambun – Tambelang, dan Anda pun akan tiba di depan gerbang utama perumahan.

Jika naik kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan jalur Tol Jakarta – Bekasi Timur dan keluar di pintu Tol Bekasi Timur - Bulak Kapal - Bentar Gerbang. Perjalanan bisa dilanjutkan ke Jl. Haji Mulyadi Joyomartono – Jl. Insinyur H. Juanda – Jl. Raya Sumber Jaya (9,3 km begitu keluar tol).

Perumahan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap di sekelilingnya, termasuk sarana pendidikan. Beberapa di antaranya adalah SDN Sumberjaya 02 (900 m), BKK SMK YPIA Tambun (400 m), Sekolah Islam Istiqlal Tambun (1,4 km), SDN Mangunjaya 07 (1,4 km), SMPN 7 Tambun Selatan (1,4 km), dan SMA Negeri 3 Tambun Selatan (1,3 km).

Tidak jauh dari perumahan juga terdapat sejumlah rumah sakit. Misalnya, RS Kartika Husada (1,9 km) yang menerima pasien JKN (BPJS Kesehatan) dan Kartu Bekasi Sehat. Pelayanannya meliputi spesialis kebidanan dan kandungan serta spesialis kulit dan kelamin. Selain itu, RSIA Cahaya Medika (2,1 km) juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang menantikan kehadiran buah hati, atau ingin memeriksakan putra-putri Anda. Alternatif lain untuk berobat adalah Klinik Mulya Medika II (5,6 km) dan RS Pinna Tambun Bekasi (5,7 km).

Untuk belanja kebutuhan sehari-hari, Anda dapat berkendara 20 menit menuju Naga Swalayan Tambun (6,4 km) atau berkendara 28 menit ke Tip Top Mustika Jaya (8 km).

Jika lebih suka bertualang ke mal, Summarecon Mal Bekasi (12,7 km) bisa menjadi pilihan. Mal yang dibuka sejak tahun 2013 ini menawarkan sejumlah fasilitas lengkap, mulai dari The Food Hall sebagai pasar swalayan, Star Department Store bagi Anda yang ingin membeli baju dan perlengkapan fashion, Ace Hardware untuk membeli perkakas rumah, dan juga Paperclip untuk membeli alat tulis. Jika ingin menonton, tersedia Cinema XXI di lantai tiga. Sedangkan untuk kebutuhan anak, Anda dapat berkunjung ke lantai dua yang dihuni oleh gerai Toys City, Cool Kids, dan Pigeon, beserta area permainan Time Zone.

Jangan khawatir dengan tempat makan. Di Food Temptation yang berlokasi di lantai tiga, misalnya, terdapat kurang lebih 60 restoran untuk Anda pilih. Mulai dari makanan cepat saji seperti KFC hingga makanan tradisional Indonesia di Ketupat Rusmini. Jika lebih suka makan di area terbuka, Anda bisa menjajal restoran di area Downtown Walk. Ada Marugame Udon, Fiesta Steak, dan Pizza Hut.

Selain Summarecon Mal Bekasi, Anda juga bisa mengajak keluarga bermain di Bekasi Cyber Park (12,7 km) yang merupakan pusat gadget dan elektronik, atau Blu Plaza Mal Bekasi (11 km) yang di dalamnya terdapat Matahari Department Store, New Home Centre, dan Carrefour.

Selain mal, hiburan lain yang bisa Anda lakukan adalah mengajak keluarga bermain air di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi (10,6 km). Di sini terdapat beragam permainan air yang tentunya disukai anak-anak.

Perumahan ini terdiri atas tujuh blok, yaitu Blok A Taman Rinjani, Blok B Taman Sumeru, Blok C Taman Merbabu, Blok D Taman Krakatau, Blok E Taman Lawu, Blok F Taman Kerinci, dan Blok G Taman Bromo. Di tiap blok terdapat gerbang untuk memasuki area perumahan. Selain itu, tersedia pula kantor sekretariat RT dan RW beserta ruang pos keamanan.

Masing-masing blok memiliki sarana ibadah. Di blok A ada musala At-Taufiq, di Blok B terdapat Masjid Al-Anshor, Blok C memiliki Masjid Al-Jihad plus dua musala, dan Blok D mendirikan Masjid Al-Qudwah dan Musholla Babus Salam. Sedangkan Blok E memiliki Masjid Al-Muhajirin, blok F ada Masjid Al-Farouk, dan di blok G Anda bisa menemukan Musholla Al-Hidayah. Sarana olahraga juga ada di tiap blok. Blok A, B, E, F, dan G memiliki lapangan voli dan bulu tangkis. Sedangkan di Blok C dan D hanya terdapat lapangan bulu tangkis.

Di Puri Cendana terdapat ruko-ruko tempat pedagang menjual produk mereka, mulai dari fashion, peralatan rumah, hingga makanan. Di sore hingga malam hari, di sepanjang jalan sejak pintu gerbang utama terdapat penjual makanan. Tidak heran jika area ini pun menjadi daya tarik warga sekitar perumahan di luar penghuni yang ingin mencari alternatif jajanan bersama keluarga. Sedangkan pada pagi hari terutama di akhir pekan, perumahan ini sering diburu oleh mereka yang ingin berolahraga, baik sekadar jogging ataupun bermain bulu tangkis.

Ada beberapa tipe rumah yang ditawarkan, yaitu 36/60, 36/72, dan 36/78. Rumah satu lantai ini terdiri atas ruang tamu, dua kamar tidur, dapur, dan satu kamar mandi. Tentunya, Anda bisa mengembangkan bangunannya, jika ingin menambah kamar atau ruangan lain.

Selain Puri Cendana, PT Duta Putra Mahkota juga membangun sejumlah proyek perumahan lain, seperti Vila Dago Pamulang, Bukit Dago, dan Pondok Ungu Permai Taman Cendrawasih.

Jika sudah menetapkan hati untuk memilih kawasan Tambun sebagai tempat tinggal, Anda bisa mempertimbangkan perumahan lain di sekitarnya, seperti Bekasi Griya Pratama, Pesona Mutiara Tambun, dan Dukuh Zamrud.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Puri CendanaN/A5000
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda