rentang harga jual
Rp 18 jt Rp 40 M
rentang harga sewa
Rp 35 jt Rp 120 jt
Puri Indah
Jl. Kembangan Raya , 11610, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Puri Indah
tipe properti
Rumah
Pengembang
Pondok Indah Group
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 8.095 - Rp 50.000.000
Tahun Selesai
2006
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
300

Deskripsi

Puri Indah adalah nama kompleks hunian eksklusif yang terletak di wilayah Puri Indah, Jakarta Barat.  Perumahan yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 180 hektar ini dibangun oleh Pondok Indah Group, perusahaan pengembang yang banyak menangani kawasan hunian elit di Jakarta. Sejak dibangun pada 1983, Puri Indah telah berkembang menjadi sebuah kawasan perumahan laiknya kota mandiri yang memiliki berbagai fasilitas pendukung.

Masih terletak di dalam kawasan perumahan, pengembang mengalokasikan area komersial Puri Indah CBD yang menempati lahan seluas sekitar 33 hektar. Area komersial tersebut ditempati oleh bangunan perkantoran, pusat perbelanjaan, dan fasilitas pendukung lain yang kian meningkatkan nilai perumahan ini dari segi investasi.

Lokasi strategis dan akses yang mudah menuju perumahan juga menjadi faktor penting yang meningkatkan nilai jual unit hunian di kawasan Puri Indah. Anda yang datang dari arah Jakarta Pusat, Tangerang, dan Cengkareng, bisa mengakses perumahan ini melalui Jalan Tol Jakarta – Tangerang, keluar di Pintu Tol Kembangan Utara (2,1 km) atau Pintu Tol Meruya Utara 1 (1,4 km).

Beroperasinya Ruas Tol JORR–W2 yang menghubungkan Jalan Tol JORR dengan Jalan Tol Jakarta – Tangerang juga semakin memudahkan Anda mengakses perumahan ini dari arah Serpong, Ciputat, dan Kampung Rambutan. Begitu pula dengan beroperasinya Ruas Tol JORR-W1 yang menghubungkan Jalan Tol Jakarta – Tangerang dengan Jalan Tol Prof. Sedyatmo, sehingga perjalanan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta (17,7 km) semakin mudah dan cepat.

Jika hendak menumpang angkutan umum, Anda kini bisa naik bus TransJakarta rute Poris Plawad – Bundaran Senayan, Poris Plawad – Pasar Baru, atau BSD – Slipi, lalu turun di Halte Busway Kebon Jeruk (7 km). Anda juga bisa naik bus TransJakarta rute Harmoni – Rawa Buaya, turun di Halte Busway Rawa Buaya (4,7 km). Perjalanan dari halte ke perumahan bisa disambung dengan ojek atau angkutan .

Sebagai kawasan pemukiman lama, berbagai fasilitas umum dan sarana pendukung bisa dengan mudah ditemukan di sekitar perumahan Puri Indah. Untuk pendidikan si kecil, kawasan ini dekat dengan berbagai institusi pendidikan yang sudah cukup terkenal di Jakarta, mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Beberapa di antaranya adalah Kinderworld Montessori Preschool (330 m) dan Acacia House Preschool (1,4 km).

Selain itu juga ada Sekolah Notre Dame (1,3 km) dan Sekolah IPEKA (900 m) yang keduanya menyediakan pendidikan untuk jenjang KB hingga SMA, juga SMA Bina Nusantara (9,7 km). Untuk sekolah negeri, ada SDN Kebon Jeruk 02 Pagi (5 km), SMP Negeri 191 Jakarta (4,5 km), SMP Negeri 111 Jakarta (6,7 km), dan SMAN 78 Jakarta (7,1 km). Pendidikan untuk jenjang Perguruan Tinggi bisa diperoleh di Universitas Esa Unggul (5,2 km), Universitas Trisakti (8,5 km), dan Universitas Tarumanegara (8,6 km).

Selain fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan pun bisa diakses dengan mudah dari Puri Indah. Di sekitar perumahan ada beberapa apotek dan klinik yang buka 24 jam. Laboratorium Prodia (2,2 km) dan Puskemas Kembangan Selatan (3,6 km) juga bisa dicapai dalam waktu sekitar 15 menit saja dari rumah. Selain itu juga ada RS Pondok Indah Puri indah (2,4 km), Siloam Hospital Kebon Jeruk (4,3 km), dan Jakarta Eye Center (2,2 km) di bilangan Kedoya.

Untuk membantu Anda melakukan transaksi keuangan, sejumlah bank membuka kantor cabang operasionalnya di sekitar kawasan Puri Indah. Beberapa di antaranya adalah BRI (3,2 km), Bank Mandiri (2,2 km), Bank Panin (260 m), dan BNI (2 km). Akses menuju layanan ATM bisa diperoleh secara lebih mudah di sejumlah minimarket yang buka di beberapa titik di sekitar perumahan.

Selain bisa berbelanja di minimarket, Anda juga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari di Pasar Puri Indah (4,2 km). Jika hendak mencari tempat yang nyaman dengan koleksi barang lebih lengkap, Anda bisa ke Hypermart Puri Indah (1,8 km) ataupun Carrefour Puri Indah (2,9 km). Ranch Market (1,4 km) juga bisa dituju bila Anda hendak mencari bahan pangan impor yang tak umum ditemui di supermarket konvensional.

Jika hendak belanja sambil berjalan-jalan menikmati suasana mal, Anda bisa singgah ke Mal Puri Indah (1,2 km) yang memiliki pasar swalayan, butik, kedai kopi, bioskop, salon, hingga tempat bermain anak. Mal terkemuka lain yang dekat dengan kawasan ini adalah Lippo Mal Puri (600 m) dan Saint Moritz Puri Indah (850 m).

Sebagai kawasan pemukiman lama, sebagian besar unit hunian di dalam perumahan Puri Indah telah mengalami renovasi sehingga tampak berbeda dari bentuk aslinya. Meski demikian, satu hal yang tak berubah adalah luas kavling untuk setiap unit rumah, yang rata-rata ukurannya besar, mulai dari 150 hingga 550 meter persegi. Dari segi harga, sebagai gambaran, tipe rumah 300/150 yang memiliki 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi, saat ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp 3,7 miliar.

Selain mengembangkan kawasan Puri Indah, pengembang Pondok Indah Group juga membangun Villa Kebon Jeruk, Pondok Indah Residence, Anggrek Residence, dan The Windsor Ultimate Residence. Untuk kawasan komersial, beberapa proyek yang sudah dibangun adalah Pondok Indah Mall, Puri Indah Financial Tower, dan Pondok Indah Office Tower.

Di kawasan Jakarta Barat yang terus berkembang pesat, Puri Indah dikelilingi oleh banyak kawasan hunian lain yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal ataupun investasi di masa depan. Beberapa di antaranya adalah Puri Garden Apartment, The St. MoritzThe Boulevard, dan Permata Puri Media.

 

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Puri IndahN/A300