rentang harga jual
Rp 450 jt Rp 4,700000256 M
Puri Kemayoran Apartment
Jl. Landas Pacu Selatan A6, 10630, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Puri Kemayoran Apartment
tipe properti
Apartemen
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 10.000.000 - Rp 27.976.190
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Puri Kemayoran Apartement terletak di Jl. Landas Pacu Selatan, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sejak 1997, Puri Kemayoran dikelola oleh Perhimpunan Penghuni Rumah Susun (PPRS) sehingga sudah tidak dimiliki oleh developer tertentu.

Walaupun terhitung apartemen yang cukup tua, kenyamanan dan letaknya yang strategis membuat Puri Kemayoran masih diminati banyak orang.

Daerah Kemayoran dulunya dihuni oleh Bandara Kemayoran yang sejak 1984 ditutup dan dijadikan sebuah daerah pemukiman masyarakat dengan luas sekitar 44 hektar. Kemayoran sendiri berada di ujung utara Jakarta Pusat, berbatasan dengan Tanjung Priok di sebelah utara, Sawah Besar di sebelah barat, Kelapa Gading di sebelah timur, dan Cempaka Putih di sebelah selatan.

Saat ini yang menjadi daya tarik utama dari Kemayoran adalah Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang telah menjadi agenda tahunan di tingkat nasional maupun internasional. PRJ atau Jakarta Fair adalah pameran tahunan terbesar di Indonesia. Walaupun dinamai ‘pekan’, biasanya PRJ berlangsung selama satu bulan penuh di bulan Juni atau Juli. Perayaan ini adalah peringatan hari jadi Kota Jakarta. Sejak pertama digelar pada 1968 PRJ tidak pernah putus digelar. Sempat digelar di Monas saat ini PRJ kembali digelar di kawasan Kemayoran.

Untuk menuju Puri Kemayoran Apartment, Anda dapat menggunakan kereta commuter line, lalu turun di Stasiun Kemayoran (2,6 km). Namun, apartemen ini juga dekat dengan sejumlah stasiun besar, termasuk Stasiun Juanda (4,1 km), Stasiun Sawah Besar (4,5 km), Stasiun Mangga Besar (4,8 km), serta Stasiun Gambir (6,5 km) untuk menuju kota-kota lain di Pulau Jawa, seperti Yogyakarta dan Surabaya.

Jika menggunakan mobil pribadi, Anda bisa menggunakan Tol Dalam Kota (Cawang – Grogol) dan keluar di gerbang Tol Sunter (6,3 km). Di kawasan ini juga terdapat beberapa halte bus TransJakarta yang kira-kira berjarak tempuh sepuluh menit berjalan kaki. Halte tersebut antara lain Halte JIExpo yang merupakan pemberhentian terakhir dari rute 2# yang dimulai dari Monas, dan Halte Kemayoran Landasan Pacu Timur yang merupakan pemberhentian ke-12 di jalur Penjaringan - Tanjung Priok.

Untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak Anda, terdapat beberapa sekolah yang dapat menjadi pilihan, seperti SDN Kebon Kosong 01 Pagi (1,8 km), SD Muhammadiyah 49 (1,4 km), SDN Harapan Mulia 01 (1,6 km), SMK Negeri 54 Jakarta (2,7 km), SMPN 59 Jakarta (1,1 km), dan Sekolah Internasional Gandhi Memorial.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, kawasan ini menyediakan beberapa universitas yang cukup bagus. Di antaranya adalah, STIE Taman Siswa (2,2 km), Politeknik STMI Jakarta (5,5 km), Universitas Mercu Buana Kampus Menteng (6 km), Universitas Muhammadiyah (7,6 km), Universitas Jayabaya (7,3 km), dan Universitas Bunda Mulia (8,3 km).

Jika tiba-tiba jatuh sakit, Anda tidak perlu khawatir karena Puri Kemayoran Apartement berdekatan dengan banyak rumah sakit berkualitas. Misalnya, RS Hermina (1,4 km), RS Mitra Keluarga Kemayoran (2 km), RSU Kemayoran (2,2 km), RS Satya Negara (3,3 km), RS Husada (4,4 km), dan RS Islam Jakarta (5,1 km). Semua rumah sakit ini memiliki beragam poliklinik spesialis dan ditunjang oleh peralatan yang lengkap. Namun, jika hanya perlu membeli obat-obatan, Anda dapat mengunjungi Apotik Mefarma (1 km).

Kebutuhan sehari-hari juga dapat dipenuhi dengan mudah karena hunian ini cukup dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan, seperti Mega Glodok Kemayoran (1,4 km), Glodok Mall Harco (1,4 km), dan Sinar Pelita (1,4 km). Jika Anda ingin berjalan kaki, tersedia Indomaret Grand Biutique (300 m) yang memadai ketika Anda mencari kebutuhan mendasar di rumah.

Untuk hiburan, Anda dapat mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol yang berjarak kurang dari sepuluh kilometer. Di sana Anda akan menemukan berbagai permainan untuk keluarga, seperti Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Waterboom, dan beberapa atraksi lain yang bisa dinikmati bersama, seperti Seaworld dan Pasar Seni.

Terdiri dari dua tower, Puri Kemayoran Apartment memiliki total unit 500. Berbagai fasilitas disediakan di dalam apartemen, seperti gym, broadband internet, layanan laundry, gerai ATM, kolam renang, dan sistem keamanan 24 jam. Lahan parkir yang tersedia juga cukup banyak sehingga penghuni tak perlu khawatir kehabisan tempat.

Ada beberapa tipe unit yang tersedia di Puri Kemayoran Apartment. Salah satunya tipe 1 Bedroom seluas 49,50 meter persegi dengan satu kamar mandi, dilengkapi perabot, ditawarkan seharga Rp850 juta. Ada pula unit 2 Bedroom seluas 72 meter persegi dengan dua kamar mandi yang dipasarkan di kisaran angka Rp690 juta.

            Area Kemayoran saat ini dipadati oleh banyak proyek residensial, terutama hunian vertikal. Hunian ini bisa Anda lihat dan pertimbangkan sebelum kemudian memutuskan membeli rumah terbaik. Beberapa yang bisa Anda lihat adalah Mediterania Boulevard Kemayoran, Taman Kemayoran Condominium, Palazo Apartment, Mediterania Lagoon Residences, Mediterania Boulevard Residences, Apartemen Graha Cempaka Mas, dan Mediterania Palace Kemayoran.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Pusat Kebugaran
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Landas Pacu Selatan A6 10630N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda