Puri Kukusan
Jl. Nangka 1, Kukusan, Depok, 16425, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Puri Kukusan
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Komplek perumahan di Kota Depok, Jawa Barat begitu menjamur, mulai dari yang sederhana hingga mewah. Depok memang menjadi incaran pengembang karena statusnya sebagai penyangga ibukota. Di samping itu, kondisi infrastruktur, sarana publik, dan moda transportasinya sangat memadai. Salah satu perumahan di Depok adalah Puri Kukusan yang beralamat di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Puri Kukusan termasuk hunian ekslusif yang ditujukan untuk masyarakat kelas menengah atas. Di dalamnya hanya terdapat beberapa unit rumah, sehingga kesan privat dan eksklusif nya begitu menonjol. Desain bangunannya beragam, ada yang modern, ada pula yang bergaya mediterania.

Perumahan Puri Kukusan memiliki sistem keamanan selama 24 jam. Gerbang utamanya berupa pagar besi setinggi lebih dari 2 meter. Saat malam hari, pagar ini ditutup sehingga orang luar tak leluasa masuk. Pagar besi tersebut menjadi satu-satunya akses masuk dan keluar perumahan (one gate system).

Lingkungan Perumahan Puri Kukusan tampak bersih dan rapih. Di beberapa titik, terdapat tempat sampah untuk warga perumahan. Kemudian jalanan di dalam komplek dilapisi oleh conblock. Ukuran jalan termasuk lebar, bisa untuk melintas 2 mobil sekaligus. Di jalanan tersebut, para penghuni bisa memarkirkan kendaraan, baik motor maupun mobil. Perumahan Puri Kukusan berdiri di kawasan bebas banjir. Suasananya pun asri, berkat aneka tanaman yang memenuhi komplek. Apalagi, setiap hunian dilengkapi dengan taman minimalis di bagian depan rumah.

Keistimewaan Puri Kukusan adalah dekat dengan kampus-kampus ternama di Depok. Sebut saja Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gunadarma (Gundar). Jarak perumahan dengan kampus-kampus tersebut hanya sekitar 5 sampai 6 km, sehingga waktu tempuhnya tak sampai 15 menit perjalanan dengan asumsi jalanan normal.

Lantaran lokasi perumahan dekat dengan perguruan tinggi, hunian di Puri Kukusan cocok untuk membuka usaha kos-kosan. Dan peluang ini sudah dilakoni sejumlah penghuni perumahan. Ditambah lagi, kondisi sekitar perumahan mendukung untuk membuka usaha tersebut, yakni mudah menemukan warung makan.

Dari Perumahan Puri Kukusan pun mudah mengakses 2 stasiun Kereta Api, yakni Stasiun Universitas Indonesia (5 km), dan Stasiun Pondok Cina (6 km), yang juga masih berada di komplek Universitas Indonesia. Selain itu, sarana publik seperti lembaga pendidikan, pusat belanja, rumah ibadah hingga fasilitas kesehatan, mudah dijangkau dari Perumahan Puri Kukusan. Ini karena perumahan ini berada di lokasi strategis sehingga mudah menjangkau tempat-tempat penting di wilayah Depok.

Untuk rumah ibadah, yang paling dekat dari Perumahan Puri Kukusan adalah Masjid Al Furqon yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki, karena jaraknya hanya terpaut 100 meter. Selanjutnya Masjid Al Ikhlas (500 meter) atau Masjid Al Anwar (750 meter). Untuk rumah ibadah lain, terdapat Gereja Kristen Oikoumene (4,1 km) dan Gereja Shalom Depok (5,5 km).

Mengenai lembaga pendidikan, tersedia dari tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas, baik sekolah negeri maupun swasta. Berikut sejumlah sekolah yang mudah dijangkau dari Perumahan Puri Kukusan, yakni TK Islam Budaya (900 meter), SD Negeri Srengseng Sawah 11 Pagi (800 meter), SD Muhammadiyah 1 Depok (1,3 km), SMP PGRI 3 Jakarta (1 km), SMP Negeri 211 Jakarta (1,3 km), SMA Negeri 1 Depok (3,8 km), dan SMA Al Azhar (3,1 km). Ditinjau dari jaraknya, sekolah-sekolah tersebut dapat ditempuh dalam rentang waktu 3 menit hingga 15 menit perjalanan dengan asumsi  kondisi jalanan ramai lancar.

Sedangkan untuk fasilitas kesehatan, dari Perumahan Puri Kukusan mudah menjangkau Puskesmas Srengseng Baru (1,5 km). Puskesmas ini bisa menjadi pilihan pertama sebelum merujuk ke Rumah Sakit Grha Permata Ibu Depok (2 km) atau RSU Bunda Margonda (5 km).

Selanjutnya mengenai pusat perbelanjaan tidak perlu khawatir, karena Perumahan Puri Kukusan tak begitu jauh dari pusat Kota Depok. Para penghuni bisa mendatangi Depok Town Square (6 km) atau Mall Margonda City (6 km) yang semuanya berada di pusat Kota Depok.

Selain fasilitas publik, terdapat sejumlah kantor layanan publik yang juga mudah dijangkau dari Perumahan Puri Kukusan. Di antaranya adalah Kantor Kecamatan Beji (3,1 km), Kantor Kelurahan Kukusan (1 km), dan Markas Polsek Beji (3 km). Jarak yang dekat tentu memudahkan warga dalam mengurus administrasi kependudukan dan sebagainya.

Apakah Anda tertarik dengan Perumahan Puri Kukusan? Bila tertarik, Anda bisa membeli atau menyewa unit yang masih tersedia. Untuk harga, tentu tergantung dari kondisi dan ukuran rumah itu sendiri. Sebagai gambaran, rumah 3 lantai ukuran 145/139 dengan 6 kamar tidur dan 3 kamar mandi, dibanderol Rp1,25 miliar. Rumah ini sangat pas untuk dijadikan kos-kosan karena tersedia area parkir dalam 2 garasi. Rumah ini dilengkapi dengan listrik berdaya 2200 Watt dan sumber air dari jetpump.

Sementara itu, terdapat perumahan lain di kawasan Beji Depok yang mungkin juga menarik perhatian Anda. Tiga di antaranya adalah Azimah Beji Residence, Vila Curug Indah, dan Griya Flora Depok.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Nangka 1, Kukusan, Depok 16425N/AN/A