Puspa Garden
Jl. Moch. Ridwan, Candi, Sidoarjo, 61271, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Puspa Garden

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Perkembangan Kabupaten Sidoarjo terus meningkat, hal itu tampak dari pertumbuhan penduduk yang mencapai 2.223.002 jiwa dengan tingkat kepadatan 3.089,09 jiwa/km persegi. Angka ini dianggap sebagai peluang untuk membangun perumahan di sana. Salah satu yang sudah berdiri yakni Puspa Garden yang dipasarkan Heksagona Property di Kawasan Candi.

Perumahan ini sangat sehat karena dibangun di wilayah yang alamnya masih asri alami. Lahan kosong juga masih banyak di lingkungan ini. Puspa Garden juga menawarkan hunian yang aman dan nyaman. Di gerbang utama tersedia pos satpam tempat security berjaga 24 jam. Kemudian untuk kemudahan beribadah, di dalam kompleks tersebut tersedia masjid.

Untuk belanja kebutuhan sehari-hari, di samping gerbang Puspa Garden berjejer toko-toko. Namun jika ingin belanja keperluan dapur yang lebih segar dan lengkap, pilihannya 3,9 km ke Pasar Induk Larangan Sidoarjo, 5,2 km ke Pasar Tradisional Jetis Sidoarjo, atau 4,7 km ke Pasar Desa Kalisampurno Tanggulangin.

Sedangkan pusat perbelanjaan modern juga tersedia di sekitarnya. Jaraknya hanya 6 km ke City Plaza Sidoarjo, 7,7 km ke Transmart Sidoarjo, 28,8 km ke Ciputra World, dan 31 km ke Pakuwon Mall Surabaya.

Perumahan Puspa Garden yang dekat dengan sekolah tentu membuatnya cocok untuk keluarga kecil. Lokasinya yang strategis membuat orangtua tak perlu jauh-jauh mengantar anak ke sekolah. Jaraknya hanya 550 meter ke SD Hang Tuah 9, 1,5 km ke Sekolah Dasar Negeri Sidodadi, dan 350 meter ke SDN Kedung Kendo.

Untuk sekolah lanjutannya, jaraknya hanya 850 meter ke SMP PGRI 10 Candi, 1,1 km ke SMP Negeri 3 Candi, 1,8 km ke SMP Al Manshur, 1,7 km SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, dan 3,7 km ke SMAN 2 Sidoarjo.

Akses kesehatan yang mudah juga membuat Anda tidak perlu panik jika mendadak butuh pertolongan medis. Dari Puspa Garden jaraknya cuma 4,1 km ke RSUD Sidoarjo, 7,4 km ke Rumah Sakit Islam Siti Hajar, 6,8 km ke Rumah Sakit Wisma Hasta Brata, dan 5,6 km ke Rumah Sakit Delta Surya.

Namun jika hanya butuh penanganan ringan, di sekitarnya juga tersedia berbagai klinik. Di antaranya 3,6 km ke Klinik Mutiara Sakinah, 3,6 km ke Klinik Medis Harmoni, dan 3 km ke Klinik Bersalin Amanah.

Warga perumahan masa kini tentu sudah banyak yang beraktivitas naik kendaraan bermotor. Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan, banyak terdapat pom bensin di sekitar perumahan. Jaraknya hanya 4 km ke SPBU Pertamina Candi, 4 km ke SPBU Pertamina Lingkar Timur, 5,4 km ke SPBU Shell Diponegoro, dan bertebaran di sekitarnya pom bensin mini.

Untuk kebutuhan uang cash dan transaksi keuangan lainnya, warga Puspa Garden bisa ke Bank BSM yang jaraknya sekitar 4,9 km, ke Bank Jatim Syariah 4,5 km, Shinhan Bank Indonesia 3,9 km, serta ada beberapa lagi di sekitarnya.

Selanjutnya hal yang tak kalah penting bagi warga hunian masa kini adalah akses jalan bebas hambatan agar bisa leluasa bepergian ke manapun. Untuk itu dari Puspa Garden cuma 18,2 km ke Gerbang Tol Sidoarjo.

Bahkan jika ingin pergi naik pesawat ke luar daerah atau luar negeri, Anda bisa bertolak dari Bandara Internasional Juanda Sidoarjo dengan waktu tempuh 47 menit dengan jarak 35,6 km. Sedangkan jika ingin pergi ke luar daerah naik kereta api, ada sejumlah stasiun yang terjangkau. Contohnya 5,3 Km ke Stasiun Sidoarjo dan 21,7 Km ke Stasiun Waru.

Untuk menuju ke Puspa Garden Anda juga bisa naik transportasi umum, yakni naik angkot MD jurusan Terminal Larangan - Watutulis. Dari Terminal Larangan, angkutan ini melintasi Jl. Diponegoro – Jl. Thamrin – Jl. Gajah Mada – Jl. Mojopahit – Raya Bligo – Raya Candi – Ds. Gelam – Sugihwaras – Kedung Kendo – Durung Banjar – Durung Bedug – Modong – Kepuh Kemiri – Grabagan – Popoh – Simo Ketawang – Simo Girang – Watutulis. Jika Anda berangkat dari Terminal Larangan, Anda hanya butuh 12 menit ke Puspa Garden yang posisinya di sisi kiri Jalan Sugihwaras.

Unit di Puspa Garden sendiri terdiri dari berbagai tipe, di antaranya tipe 60/90 atau luas bangunan 60 meter persegi di atas lahan 90 meter persegi. Kemudian ada juga tipe 45/90, dan 45/119. Masing-masing tipe tentu harganya berbeda.

Rumah tipe 40/90 dibanderol sekitar Rp280 juta. Unit ini memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi. Rumah ini belum memiliki carport, pagar, dan terasnya masih tanah. Untuk rumah hook tipe 60/90 dipasarkan sekitar Rp300 juta. Rumah tersebut memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 carport, dan row 2 mobil.

Lingkungan yang masih sehat dan alami membuat Candi, Sidoarjo, sangat layak dijadikan tempat tinggal. Itu makanya di sana banyak perumahan lain, seperti Bumi Candi Asri, Candi Indah, Taman Candiloka, Permata Candiloka, dan Istana Candi Mas.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Moch. Ridwan, Candi, Sidoarjo 61271N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda