River Valley Residence
Jl. Sejohor Baru, Simalingkar B, 20356, Sumatera Utara
peta

Detail

Nama Properti
River Valley Residence
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Anugrah Multi Sumatra
Sertifikat
Other
per m²
Rp 20.454.546 - Rp 20.454.546
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Dengan jumlah penduduk yang terus bertambah, kebutuhan terhadap perumahan juga makin meningkat. Tidak terkecuali di Sumatra Utara. Melihat kebutuhan ini, Wiraland Properti Group pun mengembangkan River Valley Residence yang berlokasi di area Simalingkar B, atau yang lebih dikenal dengan Sejohor Baru, yang berada di kawasan Deli Serdang.

River Valley Residence dibangun di atas lahan seluas 50 hektar. Awalnya, lahan ini merupakan proyek terbengkalai yang bernama Sejohor Asri. Namun, di pertengahan tahun 2016, Wiraland mengakusisi lahan ini dan mengubahnya menjadi River Valley Residence.

Sejak awal pembangunan, pihak pengembang sudah menanamkan 5.000 pohon ketapang kencana sebagai realisasi dari konsep eco-mmunity yang mereka usung. Berkat konsep tersebut, River Valley Residence pun menjadi proyek perumahan dengan konsep penghijauan pertama di Sumatra Utara.

Kepedulian mereka terhadap lingkungan juga diperlihatkan dari konsep bangunan. Tiap rumah mempunyai plafon tinggi, yang memungkinkan udara dan cahaya bisa masuk lebih leluasa, sehingga Anda pun tidak perlu menyalakan lampu maupun pendingin ruangan di siang hari. Hal ini akan membantu Anda menghemat listrik dan energi, sekaligus mencegah global warming.

River Valley Residence memiliki lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan proyek pembangunan Ring Road 2. Perumahan ini dapat diakses dari beberapa titik, yaitu Medan Johor, Deli Tua, Namorambe, dan Jamin Ginting. Dari Bandara Internasional Kualanamu (43 km), Anda dapat melewati rute Jl. Bandara Kualanamu – Sultan Serdang – Jl. Tol Balmera – Jl. Deli Tua Pamah – Jl. Sejohor Baru. Untuk transportasi umum, dari Terminal Bayangan Luku 1 Anda dapat naik angkot nomor 54 rute Desa Simalingkar – Ikip dan turun di Warung Muslim (550 m). Lalu, Anda dapat melanjutkan perjalanan kaki selama lima menit.

Di sekitar perumahan ini juga terdapat beberapa fasilitas umum, misalnya sekolah. Ada TK Farel (1,7 km), SD Plus Darul Ilmi Murni (8,3 km), SMP Masehi Deli Tua (10 km), dan SMA Swasta YPI Deli Tua (8,3 km).

Sejumlah fasilitas kesehatan juga tidak terlalu jauh. Ada Puskesmas Simalingkar B (5,1 km), Yayasan RSU Sembiring (8,2 km), RSU Mitra Persada (9,1 km), dan RSU Grand Medica (12,6 km). Anda tidak perlu cemas, karena selain tiga rumah sakit ini, masih banyak rumah sakit di Medan yang bisa Anda datangi.

Di dekat area perumahan juga terdapat beberapa pasar tradisional untuk Anda berbelanja, antara lain Pasar Pancur Batu (7,2 km) dan Pasar Induk Medan Tuntungan (11,7 km). Sedangkan pusat perbelanjaan terdekat adalah Sun Plaza (16,6 km). Di sini Anda akan menemukan hiburan lengkap, mulai dari toko buku Gramedia, pasar swalayan Food Mart dan Hypermart, Sogo Department Store, hingga bioskop Cinemaxx. Tentunya, ada juga beragam tempat makan menarik, seperti Sushi Tei, Pepper Lunch, dan Fish & Co.

Tempat rekreasi lain yang tak kalah menarik adalah Taman Margasatwa Medan (2,4 km). Di sini Anda bisa mengajak keluarga melihat lebih dari 200 koleksi hewan, baik hewan lokal maupun luar. Harga tiket masuknya yang sangat terjangkau membuat kebun binatang ini menjadi tempat favorit wisata keluarga di Medan dan sekitarnya.

Jika ingin hiburan lain, Anda dapat mencoba Hairos Water Park (9,3 km) yang merupakan salah satu water park terbesar di Sumatra Utara. Terdapat enam jenis wahana yang bisa Anda jajal bersama keluarga. Jika tidak ingin bermain air, Anda dapat menjelajahi Taman Wisata Hairos untuk menikmati pemandangan alamnya. Atau, Anda juga bisa berkunjung ke T-Garden Outbound and Ranch (2,4 km), taman ala Bali yang biasa dijadikan tempat foto-foto oleh warga sekitar. Di sini juga ada permainan outbound, seperti flying fox dan motor ATV.

Meski ditujukan untuk golongan menengah ke bawah, fasilitas di perumahan ini tidaklah main-main. Seperti layaknya perumahan elit, River Valley Residence memiliki sistem keamanan 24 jam, club house, dan infinity swimming pool. Jadi, Anda tetap bisa berolahraga sekaligus bersosialisasi.

Terdapat tujuh tipe rumah di River Valley Residences. Tipe Crystal (36/102) merupakan yang terkecil. Rumah tipe ini cocok untuk Anda yang tinggal sendiri atau pasangan muda. Atau, Anda dapat juga memilih tipe Jasper (58/140) maupun Ruby (67/160), yang memiliki dua kamar tidur plus satu kamar tidur mungil. Sedangkan tipe Topaz (78/180) terdiri atas tiga kamar tidur. Tiga tipe rumah lainnya hanya memiliki satu kamar tidur, namun luas tanahnya cukup besar sehingga Anda dapat menambah ruangan baru. Tipe tersebut adalah Opal (36/135), Sapphire (38/180), dan Emerald (42/240).

Wiraland Property Group bukanlah pemain baru di bidang pengembangan properti, khususnya di Sumatra Utara. Proyek lain yang mereka garap antara lain The Palace Residence, Menara Mas, Medan Utara City, Pesona Malibu, dan Mayfair.

Jika tertarik mencari perumahan di area Deli Serdang dan Medan, Anda  dapat melihat perumahan lain, seperti Debang Tamansari Medan, Abadi Cluster, Givency One, dan Apartemen Metro Sunter.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Tempat Parkir Tertutup
  • Kolam Renang
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
River Valley ResidenceN/AN/A