rentang harga jual
Rp 480 rb Rp 3 M
rentang harga sewa
Rp 22 jt Rp 50 jt
Royal Tajur Residence
Jl. Raya Tajur, 16141, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Royal Tajur Residence
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Tajur Surya Abadi
Sertifikat
Other
per m²
Rp 21.818 - Rp 27.341.464
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sesuai namanya, Royal Tajur Residence merupakan perumahan yang berada di Jl. Raya Tajur Boulevard, Pakuan, Bogor Selatan. Perumahan yang dikembangkan oleh PT Tajur Surya Abadi ini terbagi atas dua tahap pengembangan. Yang menarik, area pembangunan kedua tahap itu dipisahkan oleh sungai. Keunggulan dari perumahan ini adalah lingkungannya yang masih asri dan udara yang sejuk, plus pemandangan Gunung Salak yang bisa dinikmati dari rumah.

            Untuk menjangkau perumahan ini, dari arah Jakarta Anda bisa memanfaatkan Tol Jagorawi, keluar di pintu Tol Bogor  (6 km) atau pintu Tol Ciawi (2,5 km). Selain itu, ada pula bus APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway) dari Grogol, Tanah Abang, Pasar Senen, dan Pulo Gadung. Anda bisa turun di pool bus APTB (3,4 km), lalu melanjutkan perjalanan dengan angkutan kota atau ojek. Atau, bisa juga naik bus umum dari berbagai titik di Jakarta, misalnya Kampung Rambutan, dan turun di Terminal Baranang Siang Bogor (4,8 km), lalu menumpang angkot no 11 dengan rute Ciawi – Baranang Siang.

            Berbagai fasilitas penunjang sudah lengkap tersedia di sekitar Royal Tajur. Sebagai contoh, sejumlah sekolah berbagai jenjang bisa dijangkau dengan mudah. Di antaranya PAUD Melati (460 m), TK Tunas Rimba 3 (140 m), SD Negeri Sindang Rasa (580 m), SDN Katulampa 3 (960 m), SDN Tajur 2 (1 km), SMP PGRI 2 Bogor (410 m), SMK Bhakti Taruna 1 Bogor (280 m), SMK Negeri 4 Bogor (810 m), dan SMK Bina Budi Luhur (930 m).

            Sebagai alternatif, terdapat pula Sekolah Alam Katulampa (850 m), yang menyediakan pendidikan untuk anak usia KB dan TK. Menekankan pada pentingnya akhlak, di sekolah ini anak bisa bermain dan belajar sambil mengeksplorasi alam. Salah satu programnya adalah berkunjung ke tempat edukatif, naik perahu di danau, memancing ikan, dan belajar memanen buah.

            Saat perlu berbelanja bahan pangan segar, Anda bisa menuju Superindo Tajur Trade Mall (950 m), yang cukup besar. Pasar swalayan ini sudah terkenal akan kesegaran produk daging dan ikannya. Namun, jika ingin berbelanja sekaligus cuci mata di mal, Anda bisa menuju Lippo Plaza Ekalokasari Bogor (2,8 km), yang dilengkapi dengan Hypermart, Matahari Department Store, dan toko buku Gramedia.  

            Jika memerlukan layanan kesehatan yang komprehensif, Anda bisa menuju RSUD Ciawi (4,4 km), yang melayani pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan. Rumah sakit milik pemerintah ini menyediakan sejumlah poliklinik rawat jalan, antara lain spesialis kandungan, penyakit dalam, bedah onkologi, bedah ortopedi, bedah urologi, bedah saraf, dan bedah digestif.

            Alternatif tempat berobat lain adalah Bogor Medical Centre – BMC (5,3 km). Fasilitas penunjang medis yang tersedia, antara lain rehabilitasi medis berupa terapi wicara dan fisioterapi, laboratorium 24 jam, instalasi gizi, dan radiologi. Sementara itu, layanan unggulannya antara lain katerisasi jantung dan otak, hemodialisis, laparoskopi, dan endoskopi.

Dibangun di atas lahan seluas 84 hektar, 70% lahan dimanfaatkan oleh pengembang untuk membangun area terbuka hijau dan berbagai fasilitas. Dan, sebagai perumahan eksklusif, Royal Tajur dilengkapi beragam fasilitas internal. Selain sistem keamanan selama 24 jam penuh, di dalam areal perumahan terdapat taman, arena bermain anak, jogging track, area komersial berupa ruko, kolam ikan, serta river sidewalk, sehingga Anda bisa jalan pagi sambil menikmati udara segar.

Secara total, Royal Tajur akan memiliki 348 unit rumah (258 di tahap pertama dan 90 di tahap kedua). Pada tahap pertama dibangun lima cluster, yaitu Kensington, Clarence, Claremont, Windsor, dan The Prominence. Sedangkan pada tahap kedua dibangun tiga cluster, yaitu Spencer, Hampton, dan Avebury, plus Apartment Royal Heights.

Cluster-cluster tersebut menawarkan tipe unit bertingkat dengan luas beragam. Namun, yang unik adalah The Prominence, yang dibangun di sisi sungai dan hanya terdiri atas 12 unit rumah eksklusif. Berupa bangunan bertingkat, hanya ada dua tipe yang tersedia, yaitu The Prominance (191/140) dan The Prominance Sudut. Unit hunian di sini menggunakan banyak kaca, sehingga memungkinkan masuknya lebih banyak cahaya alami.

Mengenai harga, sebagai gambaran, tipe rumah 40/90 di Cluster Avebury dipasarkan seharga Rp820 juta. Ada pula tipe 51/140 seharga Rp1,15 mliar dan 48/168 seharga Rp1,45 miliar. Ketiga unit tersebut terdiri atas dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Sementara itu, Apartment Royal Heights menyediakan empat tipe unit, yaitu yang terdiri atas satu hingga empat kamar tidur. Apartemen ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, seperti kolam renang, jogging track, tempat makan, dan lounge. Pengamanannya terpantau selama 24 jam oleh CCTV. Selain itu, penghuni juga dibekali dengan access card

PT Tajur Surya Abadi merupakan anak perusahaan Suryamas Group, yang telah berpengalaman membangun properti mewah. Karya mereka antara lain Rancamaya Golf Estate, R Hotel Rancamaya, Mahogany Residence, Royal Balaraja, Harvest City, serta Rancamaya Golf & Country Club.

            Karena terdapat kampus dan banyak sekolah, daerah Pakuan ditempati oleh banyak perumahan. Jika Anda tertarik untuk tinggal di area Bogor Selatan yang masih asri, ada beberapa perumahan yang bisa Anda pertimbangkan, seperti Rancamaya, Pakuan Hill, Pajajaran Regency, Taman Pajajaran, dan Baranang Siang Indah.  

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Royal Tajur ResidenceN/AN/A