rentang harga jual
Rp 850 jt Rp 6,96 M
Royal View Residence
Raya Ciwaruga, Parongpong, Bandung Kulon, 40559, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Royal View Residence
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 1.450.000 - Rp 14.077.670
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Royal View Residence merupakan hunian yang terletak di Jl. Ciwaruga, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat. Berbatasan dengan kawasan Geger Kalong, perumahan ini juga dekat dengan Cimahi dan Lembang. Bandung Barat sendiri merupakan hasil pemekaran Kabupaten Bandung. Berada di ketinggian 1,000 meter, alamnya masih asri, berhawa sejuk, dan ditumbuhi pepohonan hijau, seperti layaknya alam pedesaan di Jawa Barat. Jalan raya menuju perumahan dibangun seluas delapan meter, memberi kenyamanan lebih bagi warga.

Pemukiman di sekitar kawasan ini juga tidak terlalu padat, seperti halnya di Kabupaten atau Kota Bandung. Setiap rumah memiliki pekarangan dan taman yang luas, dan masih banyak ditemukan lahan kosong. Perumahan yang ditujukan untuk kelas menengah ini cocok untuk rumah peristirahatan dan bagi Anda yang menyukai ketenangan.

Perumahan yang berada dalam klaster dengan sistem pengamanan 24 jam ini bisa dicapai melalui beberapa akses. Bila Anda datang dari Kota Bandung, untuk menuju ke perumahan ini Anda bisa melalui Jl. Layang Pasupati ke arah Jl. Ciwaruga, Jl. Pasir Kaliki ke arah Dr. Djundjunan, dan ke arah Sukajadi – Gegerkalong Hilir. Gerbang Tol Pasteur berjaral 6,7 kilometer atau sekitar 20 menit waktu tempuh.

Bagi Anda yang memerlukan fasilitas kesehatan, lokasi perumahan tidak terlalu terpencil. Rumah sakit bisa diakses tidak begitu jauh dari perumahan. Rumah sakit terdekat adalah RSUD Lembang (6 km) dan RSUD Cibabat Cimahi (6,5 km), rumah sakit pemerintah yang memiliki fasilitas lengkap. Bisa juga ke RS Mitra Kasih (8,7 km), yang memiliki fasilitas pelayanan spesialis dan subspesialis, serta fasilitas rawat inap.

Di sekitar Royal View Residence terdapat beberapa sekolah negeri maupun swasta. Salah satu sekolah yang cukup terkenal hingga ke luar kota adalah Pondok Pesantren Daarut Tauhid (4,5 km). Perguruan yang didirikan oleh Abdullah Gymnastiar atau dikenal dengan sebutan Aa Gym ini menekankan pendidikan terkait empat komponen, yakni mengenal Tuhan, manajemen diri, entrepreneurship, dan leadership. Sekolah lain yang dekat dengan perumahan adalah SDN Budikarya (800 m), SD UPI Lab (5 km), SD Al Azhar 30 Bandung (4 km), SMPN 2 Parongpong (200 m), SMP-SMKIT Nurul Imam (1 km), dan Sekolah Bina Persada (6 km).

Untuk tingkat universitas, jarak dari perumahan ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) hanya 5 kilometer atau sekitar 18 menit perjalanan. Kampus lainnya adalah Universitas Pasundan (4,7 km), Politeknik Negeri Bandung (3,5 km), Universitas Telkom Bandung (3,8 km), dan STIE Pariwisata YAPARI Bandung (5 km).

Untuk belanja kebutuhan rumah sehari-hari, Anda bisa ke Prima Freshmart Ciwaruga (1,4 km). Jika Anda mencari pasar tradisional, pasar terdekat adalah Pasar Kontemporer Sarijadi (3,5 km), Pasar Gegerkalong (4,2 km), dan Pasar Cibogo (4,8 km). Sedangkan, jika ingin ke pusat perbelanjaan besar atau mal, Anda bisa ke Setrasari Mall (4,8 km) dan Bandung Trade Center (6 km). Setrasari Mall sebetulnya bukanlah mal, melainkan kompleks ruko dan kawasan perkantoran. Di kawasan ini terdapat juga area belanja dan tempat karaoke.

Mencari tempat makan yang dekat dengan perumahan sangat mudah. Ada beragam tempat makan yang bisa dicapai dengan berjalan kaki, misalnya, Cwie Mie Malang & Ayam Panggang Madu Ladyta (420 m), Lamur Smokehouse (420 m), Warung Kalma – Setiabudhi Regency (500 m), Pisang Nugget AA (200 m), Kedai Woodpecker (400 m), Kebab Baba Ali (500 m), dan sebagainya. Bisa juga ke Setrasari Mall untuk mencari tempat makan yang lebih variatif. Beberapa tenant kuliner yang bisa Anda temukan, di antaranya Sumeragi, Kue Westhoff, Dapur Suamistri, The Volcano Resto, dan Cha Ra Da Korean Grill.

Untuk menghabiskan akhir pekan, di sekitar Ciwaruga, ada beberapa tempat wisata yang cukup terkenal dan ramai, yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Misalnya, Taman Kupu-kupu (4,5 km), NuArt Sculpture Park (5 km), Pandiga Educreation Swimming Pool (5 km), Curug Sigay (4,7 km), Curug Barongsay (3,8 km), dan Amazing Art World (6,5 km).

Perumahan yang tergolong eksklusif ini memiliki luas tanah antara 120 meter hingga di atas 600 meter persegi, dengan luas bangunan antara 100 meter sampai di atas 300 meter persegi. Hunian berlantai dua di kompleks ini dilengkapi dengan taman, garasi, dan carport. Ada pula yang sudah dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Rumah-rumah di Royal View Residence ini dipasarkan dengan harga Rp180 juta – Rp3,9 miliar. Tergolong murah untuk ukuran rumah eksklusif dengan, dibandingkan kawasan lain di Bandung.

Tertarik memiliki rumah di kawasan yang masih asri seperti di Royal View Residence ini? Ada beberapa hunian lain yang berada di sekitar Parongpong khususnya, ataupun Bandung Barat, antara lain Setra Regency Townhouse, Greenland Ciwaruga, Setiabudi Regensi Cluster Saphire, dan Setiabudi Regensi Cluster Opal.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Raya Ciwaruga, Parongpong, Bandung Kulon 40559N/AN/A