rentang harga jual
Rp 1,75 M Rp 6.499,999940608 M
Rukan Golf Lake Residence
Lingkar Luar, 11730, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Rukan Golf Lake Residence

tipe properti

Perkantoran

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 10.588.235 - Rp 22.569.445.376

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Rukan Golf Lake Residence merupakan hunian yang berada di perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat, dan dekat dengan kawasan Tangerang-Banten, Agung Sedayu Group (ASG) membangun kawasan hunian elit Golf Lake di Cengkareng, tepatnya di Jl Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Melengkapi kawasan hunian itu dibangun juga kawasan komersial rumah kantor/rumah toko  (rukan/ruko) yang letaknya di depan pintu masuk perumahan.

Jalan Lingkar Luar Barat adalah jalan yang mengapit jalan Tol Lingkar Luar Jakarta/Jakarta Outer Ring Road (JORR) dari simpang tol Kembangan sampai simpang pertemuan dengan Tol Prof Sedyatmo (tol ke Bandara) di Pantai Indah Kapuk (PIK). Jadi akses Golf Lake ke jalan tol sangat dekat.

Dari jalan tol JORR ke arah Bandara, bila Anda pernah melewatinya, ada perumahan megah dengan gerbang yang ada patung orang berkuda, itulah Golf Lake. Dan sederat bangunan berwarna kecoklatan di samping kiri dan kanan gerbang kuda, itulah rukan Golf Lake, yang dibangun seolah menjadi “pagar” untuk perumahan di baliknya.

Cengkareng merupakan kawasan potensial untuk dikembangkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. Selain dekat Bandara Soekarno Hatta, juga dilewati jalan tol sehingga mempersingkat waktu menuju belahan lain Jakarta termasuk ke pusat Jakarta. Lewat jalan tol Prof Dr Sedyatmo, Bandara Soetta (13,5 km) dapat ditempuh dalam waktu 16 menit.

Akses ke kawasan Cengkareng sangat mudah dijangkau lewat jalan tol Prof Sedyatmo keluar di simpang Kamal. Dari Golf Residence ke jalan tol lewat Jl. Lingkar Luar Barat yang terkoneksi dengan jalan tol Prof Sedyatmo baik ke arah Bandara maupun sebaliknya di simpang Kamal. Jarak “pintu masuk” tol ini sekitar 2,5 km dengan waktu tempuh 7 menit.

Kendaraan umum yang lewat di Jl Lingkar Luar Barat termasuk melewati gerbang Golf Lake adalah mikrolet M13 (Kalideres-Kapuk), dan  Mikrolet ini juga masuk ke Jl Kapuk Cengkareng, depan pintu masuk Golf Lake yang lain.

Cengkareng dekat pula dengan kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), yang punya segudang tempat wisata pantai, seperti Hutan Mangroove (6,5 km) dari Golf Lake ditempuh dalam waktu 16 menit, Pantai Mutiara-Muara Karang (10,1 km/38 menit), pusat perbelanjaan di tepi teluk Jakarta Bay Walk Mall (7,5 km/33 menit), dan Waterboom PIK  (4,6 km/15 menit) yang seluncuran airnya terpanjang di Indonesia. Selain PIK, Golf Lake juga dekat dengan Mal Puri Indah (9,8 km/17 menit).

Komplek perumahan Golf Lake juga dilengkapi berbagai fasilitas, seperti danau buatan yang ada lapangan golfnya. Punya Club House yang ada kolam renang, fasilitas gym, dan lapangan tenis, serta supermarket Indomaret. Jogging track dan taman bermain anak ada di beberapa titik di perumahan.

Tempat makan yang ada di area komersial antara lain Yakuza Chicken, Vania Kopi Tiam, Bakmi 31, RM Padang Sederhana, RM Ampera, Bakmi Cip-cip, Brew and Bowls.

Fasilitas pendidikan buat warga Golf Lake berada di luar komplek perumahan. Yang terdekat di antaranya KB-TK-SD-SMP-SMA Pah Tsung (1,3 km), TK Islam Kemuliaan (900 m), TK Kristen Cendrawasih (2,6 km), TK-SD-SMP-SMA Vianney (5,1 km), TK-SD-SMP-SMK-SMA Sekolah Cinta Kasih Tsu Chi (1,3 km), SDN Cengkareng Timur 04 Petang (3,4 km), SDN Cengkareng 07 Pagi (2,3 km), SMA 1 Cengkareng (3,7 km), dan ada sekolah musik Purwa Caraka Music Studio (5,3 km).

Layanan kesehatan bisa diperoleh di Klinik Kesehatan St Carolus (2,4 km), RSKB Tzu Chi (900 m), RSI Grand Family Kapuk (800 m), RS Bersalin & Pediatric Grand Family Kapuk (1,6 km), kalau mau rumah sakit besar bisa ke RS Atmajaya di Pluit (9,7 km).

Ruko di Golf Lake berlantai tiga dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi, dilengkapi dengan garasi pula. Luas lahannya rata-rata 68 m2, dengan luas bangunan berada di kisaran 200 m² (ada yang lebih jadi 202 m²). Harganya Rp 3 M sampai Rp 3,5 M tergantung lokasi dan interior di dalamnya. Lahan parkir di depan ruko sangat luas, terpisah dari jalan raya.

Golf Lake satu dari sekian banyak proyek properti yang dihasilkan ASG. Awalnya ASG adalah perusahaan kontraktor pertokoan sederhana yang didirikan pada 1979. Proyek pertama ASG yang menempatkannya dalam jajaran pengembang top di Indonesia adalah Harco Mangga Dua pada 1991. Mal ini adalah mal elektronik terintegrasi pertama di Indonesia. Setelah itu banyak dibangun properti yang dibagi ASG dalam tiga pilar: city and township development, high rise building, dan commercial & industrial.  Beberapa proyeknya antara lain Puri Mansion, Kelapa Gading Square, dan The Boulevard.

Bila berniat tinggal di area ini ada beberapa pilihan hunian. Antara lain Kosambi Residence, Apartemen City Park, The City Resort Cluster Malibu, The City Resort Cluster Hawaii, Cengkareng Residence, City Resort Residence.


Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Lingkar Luar 11730N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda