rentang harga jual
Rp 6 jt Rp 3,9 M
Ruko Gunung Batu
Jl. Raya Gunung Batu, Sukaraja, 40142, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Ruko Gunung Batu

tipe properti

Ruko

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 21.127 - Rp 18.556.702

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

RUKO GUNUNG BATU merupakan komplek pertokoan yang berada tepat di pinggir Jl. Pasteur. Ruko ini beralamat lengkap di Jl. Gunung Batu, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Berada tepat di pinggir Tol Pasteur, Ruko Gunung Batu bisa diakses dari Gerbang Tol Pasteur di Sukaraja. Gerbang tol berjarak 2 km dari Ruko Gunung Batu dan bisa dijangkau dalam waktu 5 menit. Dari Gerbang Tol menuju Jl. Djunjungan, arahkan kendaraan menuju ke Jl. Sukaraja/Jl. Sukaraja II hingga tiba di Jl. Gunung Batu. Lokasi ruko hanya 120 m di sisi kiri.

Ruko Gunung Batu juga bisa dijangkau menggunakan transportasi kota dengan menaiki angkutan umum nomor 14 rute Stasiun Hall – Gunung Batu. Angkutan umum ini menghubungkan Kota Bandung dan Terusan Pasteur sebagai tujuan akhir. Anda bisa turun persis di depan area ruko. Namun bila terlewat, angkutan umum (angkot) ini akan berhenti di Terusan Pasteur, 220 m dari Ruko Gunung Batu. Angkot melewati sejumlah area strategis, seperti Jl. Sukaraja - Jl. Djunjungan - Jl. Pasopati - Jl. Cihampelas via Bundaran Rajiman -  Jl. Perintis Kemerdekaan – Jl. Stasiun Timur –  berakhir di Jl. Kebon Jati, tidak jauh dari Stasiun Bandung.

Selain angkutan kota, Ruko Gunung Agung dekat dari Stasiun Cimindi. Stasiun di bagian barat Bandung ini merupakan stasiun kelas III/kecil tiga jalur kereta api dengan jalur 2 dan 3 sebagai sepur lurus serta jalur 1 yang hanya digunakan untuk persusulan antarkereta api. Kereta lokal/komuter ekonomi AC yang berhenti di stasiun Cimindi adalah Lokal bandung Raya, tujuan Padalarang – Purwakata dengan tujuan Bandung -  Cicalengka – Cibatu (dengan jadwal) dan Lokal Cibatu/Simandra tujuan Purwakarta dan Cibatu. 

Selain dua kereta lokal, ada 3 kereta yang melintasi Stasiun Cimindi, yaitu KA Argo Parahyangan tujuan Jakarta, KA Harina Tujuan Cikampek, dan KA Argo Parahyangan tujuan Bandung. Kereta ini biasanya berhenti di Stasiun Besar Bandung, 7,8 km dari Ruko Gunung Batu.

Kelurahan Sukaraja merupakan kelurahan dengan fasilitas yang lengkap. Posisinya sangat strategis dan mudah dicapai, karena kelurahan ini dilewati Tol Pasteur yang membatasinya dengan Kelurahan Pasirkaliki. Dan di sebelah barat, ada Jl. Cimindi Raya yang memisahkan Kelurahan Sukaraja dengan Kelurahan Cimahi Selatan.

Bila mencari sekolah terdekat, ada SDN Gunung Rahayu (150 m), SDN 155 Gunung Rahayu (170 m), Al Barokah ( 200 m), SPS Nurul Huda Al Hudory (280 m), SDN Pasir Kaliki Mandiri 1 (260 m), SD Gunung Rahayu (270 m), SDN Pasirkaliki dan Pasirkaliki 1 (280 m), TK Melati Asri (320 m), Darul Falah Kindergarden (360 m), TK Nurul Huda Rancabali 1 (420 m), dan PAUD Darul Fallah (420 m). 

Kelurahan Sukaraja telah tumbuh menjadi area permukiman dengan fasilitas-fasilitas penting. Informa telah membuka satu cabang di Sukaraja yang menyatu dengan kawasan hunian vertikal Apartement Gateaway Pasteur (310 m). Selain itu ada Borma Toserba Dakota di Jl. Dakota berjarak 500 m dari ruko. Sukaraja juga memiliki fasilitas kesehatan berupa Apotik K 24 Gunung Batu (900 m), Apotik Generik (1,3 km). Sayangnya Sukaraja masih belum memiliki bangunan untuk rumah sakit. Namun, di Kelurahan Cimindi telah dibangun Rumah Sakit Mitra Anugrah Lestari (4,1 km) yang dapat dijangkau dalam 15 menit.

Sejumlah fasilitas yang berada di sepanjang Jl. Pasteur dan Jl. Djunjungan dapat diakses dengan mudah dari Ruko Gunung Batu. Seperti Bandung Trade Center, pusat perbelanjaan legendaris yang hingga kini masih menjadi tujuan belanja dan wisata masyarakat Bandung (5,6 km) serta dapat ditempuh dalam 8 menit via Jl. Mentor dan Jl. Sukaraja. Selanjutnya ada hotel berbintang Holiday Inn Bandung Pasteur (3,1 km) dan Rumah sakit Pusat Hasan Sadikin (4,2 km).

Ruko Gunung Batu ditawarkan mulai harga 1,3 miliar – 3,2 miliar dengan asumsi per meter persegi  kurang lebih Rp 11- 12 jutaan. Tiap unit didesain dengan dimensi bangunan 5 x 20 m2 dan ketinggian 3 lantai. Desain lantai yang terbuka, memberikan keleluasaan bagi pembeli atau penyewa menyesuaikan lay out sesuai interior yang diinginkan. 

Bangunan telah dilengkapi area parkir untuk 3 mobil, pompa air jetpump, listrik 1300 watt dengan sertifikat SHM+IMB. Fasilitas yang disediakan di dalam kawasan adalah area parkir yang luas, jalan ber-conblock dan pengamanan satu pintu selama 24 jam.

Anda sedang mencari properti di Sukaraja atau Cicendo. Ada beberapa pilihan properti untuk usaha. Ada rekomendasi ruko di Sukaraja, yaitu Istana Pasteur Regency Ruko dan Pasteur Hyper Point. Ada juga Istana BEC yang terkenal sebagai pusat elektronik yang berada di Kecamatan Cicendo. Untuk hunian, Green Pasteur di Jl. Gunung Batu akan menjadi rekomendasi hunian kota yang menarik bagi Anda.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Gunung Batu, Sukaraja 40142N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda