rentang harga jual
Rp 2 M Rp 2,1 M
Ruko Kalimas
Chairil Anwar, 17113, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Ruko Kalimas
tipe properti
Ruko
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 11.049.724 - Rp 30.303.030
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Bekasi merupakan salah satu daerah penyangga Jakarta yang perkembangannya pesat. Hal itu juga tampak di Kawasan Margahayu, Bekasi Timur dengan pertumbuhan properti yang signifikan, termasuk pembangunan sejumlah rumah toko (ruko) di sana. Salah satu ruko yang paling diminati adalah Ruko Kalimas yang dibangun oleh PT. Adhi Persada Properti yang merupakan anak perusahaan BUMN PT. Adhi Karya (persero) Tbk.

Nilai properti di daerah ini memang tinggi, sebab kawasannya sangat strategis. Peluang berkembangnya bisnis di Margahayu sangat besar karena lokasinya dikelilingi kawasan industri dan perkantoran.

Sebagai gambaran, dari Ruko Kalimas hanya 8 menit ke PT Indotech Metal Nusantara, 9 menit ke PT Aica Indonesia, 11 menit ke PT Trimitra Utama Mandiri, 6 PT Karuna Pabrik Plastik, 11 menit ke Pabrik Katun Cina Cendratex, 17 menit ke Pabrik Carvil, dan beberapa pabrik lainnya.

Sementara, perkantoran di sekitarnya hanya 6 menit dari Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, 10 menit dari Dinas Bangunan dan Kebakaran, 8 menit dari UPYD PKB Dinas Perhubungan, dan 7 menit dari Samsat Bekasi.

Perekonomian di sini terus tumbuh, tampak dari berbagai usaha yang dibuka di Ruko Kalimas, seperti Bank BRI, perusahaan travel, asuransi, showroom ban Bridgestone, mini market, bahkan beberapa tempat kursus seperti les musik, dan bimbingan belajar yang populer dengan nama Primagama.

Membuka les musik atau tempat bimbingan belajar di sini memang potensial, sebab di kawasan tersebut terdapat beberapa kampus dan sekolah yang jaraknya tergolong dekat. Jadi para pelajar bisa mampir untuk les usai sekolah atau kuliah.

Beberapa sekolah di sekitar properti ini yakni SMP YPI 45 Bekasi, SMP Mandalahayu, SMPN 2 Kota Bekasi, SMP Tridharma, SMA Atas Bakti Pemuda Indonesia, SMA Tamansiswa Cabang Bekasi, SMA Negeri 13 Kota Bekasi, dan sejumlah sekolah lainnya yang berjarak kurang dari 10 menit.

Bahkan ada belasan kampus atau perguruan tinggi yang mengelilingi Ruko Kalimas, di antaranya Kampus Unisma, Kampus Perbanas Bekasi, Universitas Gunadarma, Bina Sarana Informatika (BSI), dan LP3EI Politeknik.

Di sekitar Ruko Kalimas juga ada pertokoan lain, seperti Pertokoan Kranji, Pertokoan Kranji Blok A, Matahari Department Store dan Borobudur Department Store. Jaraknya tidak jauh, semuanya bisa dijangkau kurang dari 20 menit.

Sementara dari segi akses, Ruko Kalimas amat sangat mudah diakses karena lokasinya persis di Jalan Chairil Anwar, salah satu jalan penghubung antara kawasan pemerintahan, permukiman, dan kawasan Industri Bekasi hingga Cikarang. Maka tak heran jika jalan ini selalu ramai sehingga membuat peluang orang untuk singgah sangat besar. Bagi yang datang pakai mobil, datang ke Ruko Kalimas sangat dimudahkan karena gerbangnya yang cukup besar.

Parkir  luas yang mampu memuat ratusan kendaraan menjadi pendukung geliat ekonomi di sini. Keamanan kendaraan saat parkir juga terjamin karena adanya security yang berjaga mulai dari gerbang masuk.

Sedangkan bagi yang ingin datang menggunakan jasa angkutan umum pun aksesnya mudah, karena di dekatnya ada Halte Bus Transpatriot dan tempat mangkal sekaligus tempat transit Angkot 10B. Angkot 10 B ini melintasi Jalan Cempaka-Margahayu, Jalan Chairil Anwar, Jalan Muhammad Hasibuan, hingga ke Jalan Taman Mula Sakti Indah.

Sementara akses tol juga tak jauh, hanya 2 menit dari Gerbang Tol Bekasi Timur. Ini tentu memudahkan orang yang datang dari berbagai daerah, sebab bus berbagai jurusan keluar dari gerbang tol ini, dan hanya tinggal naik angkot 10 B dengan waktu tempuh 2 menit dari gerbang itu menuju Ruko Kalimas.

Unit Ruko Kalimas sendiri tak hanya potensial untuk perdagangan, namun juga sangat cocok untuk dijadikan kantor. Hal ini tak lepas dari fisiknya yang kokoh dengan struktur bangunan seluas 181 meter persegi di atas lahan 76 meter persegi (5 X 15.2 meter).

Strukturnya sangat mendukung, terdiri dari 3 lantai, 4 kamar mandi yang tersedia di setiap lantai dengan air bersih dari PAM dan didukung daya listrik 5.500 Watt. Dengan unit selengkap ini, Ruko Kalimas dipasarkan sekitar Rp2,5 milliar. Sedangkan jika menyewa pasarannya sekira Rp100 juta per tahun.

Lebih lanjut kawasan Margahayu, Bekasi Timur, memang terus berkembang sehingga di sekitar Ruko Kalimas juga banyak perumahan, seperti Griya Mitra Asri, Mutiara Gading Timur Cluster Sevilla, dan Bekasi Timur Permai.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Chairil Anwar 17113N/AN/A