Ruko Taman Gloria
Jl. Kyai Tapa, Grogol, Jakarta, 11450, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Ruko Taman Gloria
tipe properti
Ruko
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Ruko Taman Gloria merupakan kawasan pertokoan yang berada dalam satu komplek dengan Apartemen Taman Gloria. Alamatnya di Jalan Kyai Tapa, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Ruko Taman Gloria berdiri di kawasan yang prestisius, berada di jantung ibukota Jakarta. Lokasinya persis di jalan utama yang dilintasi banyak kendaraan, baik mobil, motor, maupun angkutan umum. Jalan ini menghubungkan kawasan Jakarta Pusat dengan Jakarta Barat.

Komplek pertokoan ini pun menyatu dengan Apartemen Taman Gloria. Ada ribuan penghuni apartemen tersebut yang memungkinkan menjadi pengunjung potensial pertokoan Taman Gloria. Tepat di belakang komplek pertokoan, berdiri ribuan rumah warga yang juga memungkinkan menjadi pengunjung ruko.

Gedung-gedung di Ruko Taman Gloria rata-rata terdiri dari 4 lantai. Gedung-gedung di sana difungsikan sebagai tempat berjualan barang, jasa, lembaga pendidikan juga perkantoran. Unitnya tidak begitu banyak namun cukup mencuri perhatian karena warnanya yang cukup mencolok dan berada di dalam komplek apartemen.

Bagi para penghuni maupun pengunjung Ruko Taman Gloria, tak perlu khawatir perihal keamanan. Hanya terdapat satu pintu gerbang untuk masuk dan keluar ruko dan itu dijaga ketat oleh petugas sekuriti. Petugas keamanan siaga bergantian selama 24 jam setiap hari. Operasional ruko sendiri dari pagi hingga malam hari.

Ruko Taman Gloria berdiri di kawasan bebas banjir. Areanya juga bersih dan limbah rumah tangga yang dihasilkan setiap ruko, dialirkan melalui drainase ke tempat pembuangan yang semestinya. Seluruh area terbuka di dalam ruko dilapisi paving conblock, sehingga saat hujan mengguyur, area tersebut bebas becek.

Meski terlihat sebagai gedung lama, bangunan Ruko Taman Gloria tampak kokoh. Bagian depan gedung didominasi oleh jendela kaca, yang juga berperan sebagai ventilasi udara. Saat siang hari, keberadaan jendela kaca ini membantu mengurangi penggunaan energi listrik, karena cahaya matahari leluasa masuk ke ruangan di dalam ruko.

Ruko Taman Gloria sangat mudah dijangkau, baik oleh kendaraan pribadi, transportasi online, maupun angkutan umum. Untuk angkutan umum, bisa menggunakan angkot maupun bus TransJakarta. Angkot yang melintas tak hanya angkot yang menghubungkan antar wilayah di Jakarta, tapi juga ke daerah penyangga. Sebagai contoh adalah Bus Daya Sentosa Utama (DSU) P 157 yang rutenya mulai dari Pasar Senen – Karawaci Tangerang dan kembali lagi ke Pasar Senen.

Sedangkan untuk Bus TransJakarta, terdapat Halte Sumber Waras sejauh 200 meter, Halte Grogol 1 sekitar 700 meter dan Halte Roxy yang hanya terpaut sekitar 1,2 km dari ruko. Dua halte pertama bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari pertokoan Taman Gloria, sementara yang terakhir sebaiknya menggunakan ojek online atau angkot, yang bisa langsung menjemput di depan komplek ruko.

Jadi, tidak perlu risau perihal akses karena terdapat banyak moda transportasi pilihan untuk datang dan pergi dari Ruko Taman Gloria. Ini juga menjadi daya tarik ruko, lantaran sangat mudah dijangkau dari berbagai penjuru daerah ibukota maupun daerah penyangga.

Ruko Taman Gloria dekat dengan sejumlah tempat yang sudah punya nama di Jakarta. Sebut saja ITC Roxy yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari pertokoan. Pun demikian dengan Rumah Sakit Sumber Waras. Ruko Taman Gloria juga dekat dari sejumlah kampus terkenal, di antaranya Trisakti School of Management (270 meter), Universitas Trisakti (1,3 km), Universitas Tarumanagara Kampus 1 (1,1 km), dan Universitas Kristen Krida Wacana Kampus I (3,9 km).

Dari Ruko Taman Gloria juga mudah menjangkau sejumlah kantor pelayanan publik. Di antaranya Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat (1,1 km), Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Grogol Petamburan (1,7 km), Kantor Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Grogol Petamburan, dan Kantor UPPD Pajak Grogol Petamburan.

Selain kantor pelayanan publik, terdapat fasilitas publik lain yang mudah dijangkau dari komplek Ruko Taman Gloria. Seperti rumah ibadah, rumah sakit, serta lembaga pendidikan. Untuk rumah ibadah, yang terdekat dari komplek ruko adalah Masjid Jami’ Tawakal, yang hanya terpaut 22 meter. Ada juga Gereja HKBP Petojo sejauh 120 meter. Untuk rumah sakit, tepat di depan ruko terdapat RS Sumber Waras yang cukup terkenal di Jakarta karena sudah cukup lama berdiri. Jadi bila sewaktu-waktu pengunjung maupun penghuni ruko butuh bantuan medis, tak perlu pergi jauh-jauh.

Bila ingin membuka usaha di Ruko Taman Gloria, Anda bisa membeli atau menyewa unit yang tersedia. Harganya tentu tergantung pada ukuran ruko dan kondisi bangunan. Harganya diprediksi di atas Rp3 miliar per unit, mengingat lokasinya yang strategis dan ukuran bangunannya yang luas. Ruko di Taman Gloria pun tak hanya cocok untuk dipakai sendiri, tapi juga untuk investasi.

Sementara itu, terdapat juga beberapa komplek perumahan lain di kawasan Grogol Petamburan. Tiga di antaranya adalah Central Park Residence, Mediterania Residence, dan Royal Mediterania Tanjung Duren.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Kyai Tapa, Grogol, Jakarta 11450N/AN/A