Sailendra Residence
Jl. Cimanggu Permai 1 No. 19, 16113, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Sailendra Residence
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Kencana Anugerah Pratama
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
32

Deskripsi

Banyak orang bermimpi memiliki tempat tinggal yang nyaman di kota-kota penyangga Jakarta, termasuk Bogor, untuk menjauh dari kesibukan ibukota. Karena itu, permintaan akan hunian terus meningkat, sehingga proyek residensial di Bogor pun bertumbuhan. Salah satunya adalah Sailendra Residence garapan KAP Property yang berlokasi di Jl. Cimanggu Permai 1, Tanah Sereal, Bogor.

            Mengusung konsep eco modern living, Sailendra Residence menjadi satu-satunya hunian di Bogor yang menerapkan sistem double decker. Sistem ini memungkinkan adanya ruang terbuka di lantai tengah (dalam hal ini lantai satu) yang menghubungkan unit-unit rumah yang ditata berjajar. Ruang terbuka inilah yang difungsikan sebagai area untuk bersosialisasi.

Jika Anda adalah pengguna commuter line, cara tercepat untuk menjangkau tempat ini adalah memanfaatkan kereta menuju Bogor dan turun di Stasiun Cilebut (5 km). Dari situ Anda hanya perlu naik ojek. Atau, kalau membawa kendaraan pribadi dari arah Jakarta, Anda perlu menggunakan jalur Tol Jagorawi, lalu keluar di pintu Tol Sentul Selatan, masuk Bogor Outer Ring Road (BORR), dan keluar di pintu Tol Dramaga, menyusuri Jl. KH Sholeh Iskandar. Sedangkan dari arah Parung, Anda hanya perlu menyusur Jl. Parung, Jl. Kemang, hingga menemukan Jl. KH Sholeh Iskandar.

Karena berlokasi di area yang strategis, Sailendra Residence dekat dengan dua rumah sakit besar, yaitu RS Hermina Bogor (2,1 km) dan RS Islam Bogor (1,1 km). Didukung oleh dokter spesialis dan subspesialis yang andal, RS Hermina Bogor memiliki poliklinik dengan berbagai spesialisasi, seperti kulit dan kelamin, THT, mata, penyakit dalam, serta kandungan dan kebidanan. Kini untuk memeriksakan kesehatan di poliklinik, Anda bisa mendaftar via call center, WhatsApp, dan aplikasi.

Untuk memenuhi kebutuhan harian, Anda memiliki banyak sekali pilihan. Salah satu yang terdekat adalah Yogya Supermarket yang terdapat di Plaza Indah Bogor (750 m). Supermarket ini dikenal karena kesegaran bahan pangan dan harganya yang miring. Opsi tempat belanja lain adalah Spar Supermarket di Bogor Square (650 m), Lotte Mart (1,4 km), dan Giant Taman Jasmin (2,4 km). Selain belanja, Anda juga bisa sekaligus cuci mata di Plaza Indah Bogor maupun Bogor Square.

Sementara itu, untuk pendidikan putra-putri Anda, di sekitar Sailendra Residence terdapat sejumlah sekolah swasta dan negeri, antara lain ABN Integrated Islamic Elementary School (700 m), Sekolah Islam Daar En Nisa (1,2 km), dan SMP Negeri 5 Bogor (2,6 km). Ada pula sekolah favorit TK – SMA Regina Pacis (4,4 km), yang sudah terkenal berprestasi dalam berbagai bidang.

Untuk rekreasi, Anda dan keluarga bisa menuju Marcopolo Waterpark Adventure (2,5 km). Selain kolam renang untuk dewasa dan anak, tempat rekreasi air ini dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan air, termasuk water slides. Sedikit lebih jauh, Anda bia menemukan Pasar Ah Poong (7,9 km) di kawasan Sentul yang dipenuhi gerai yang menjajakan beragam jajanan, serta permainan anak.

Memahami akan pentingnya lingkungan sehat bagi penghuni, pengembang menyediakan sejumlah fasilitas di area perumahan. Misalnya, pusat kebugaran yang eksklusif dan private di bagian tengah perumahan, hanging garden di sepanjang jalur tengah antara bangunan North dan South, jogging track, dan reflexology path. Kompleks perumahan ini dijaga oleh petugas selama 24 jam penuh, plus pantauan CCTV di sejumlah titik. Untuk menjaga privasi seluruh penghuni, mobil tamu tidak bisa masuk area perumahan. Tapi, pengembang menyediakan lahan parkir khusus tamu di dekat gerbang keluar-masuk.

Sejumlah total 32 unit rumah terbagi menjadi dua kelompok, yaitu North dan South, yang berderet rapi. Masing-masing kelompok terdiri dari 16 rumah. Semua unit rumah merupakan bangunan tiga lantai (semi basement, lantai satu, dan lantai dua) dengan luas bangunan yang sama, yaitu 200 meter persegi. Hanya, luas tanahnya berbeda-beda. Untuk kelompok South, luas tanahnya bervariasi mulai dari 113 – 130 meter persegi, sedangkan untuk kelompok North, luas tanahnya berkisar antara 113 – 157 meter persegi.

Di lantai semi basement terdapat carport yang bisa mengakomodasi satu mobil, plus kamar tidur untuk asisten rumah tangga. Sedangkan di lantai satu dikhususkan untuk living room, dapur, dan ruang makan, plus satu toilet. Lantai dua difungsikan sebagai tempat istirahat penghuni, yang meliputi satu kamar utama dengan kamar mandi dalam, dua kamar lain yang letaknya berhadapan, plus satu kamar mandi.

Selain membangun Sailendra Residence, KAP Property juga membangun dua residensial lain, yaitu Green Guru Residence dan Sailendra Village.

Di kawasan Cimanggu dan sekitarnya terdapat sejumlah rumah yang bisa Anda survei, sebelum menentukan pilihan terakhir. Antara lain, Griya Bogor Indah, Komplek Perumahan Cimanggu Permai Bogor, Bukit Mekar Wangi, Cimanggu Permai, dan Villa Bantar Jati.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Sailendra ResidenceN/A32