Sapta Taruna
Terusan Buah Batu, Cipagalo,Bojongsoang, 40287, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Sapta Taruna

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Sapta Taruna PU merupakan pemukiman lama di Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Persisnya di Jl. Terusan Buah Batu, Kujangsari. Awal dibangunnya komplek ini untuk mengakomodasi kebutuhan akan hunian karyawan Kementerian Pekerjaan Umum. Namun, seiring berjalannya waktu, pemilik dan penghuni komplek ini berasal dari berbagai kalangan, tidak hanya karyawan PU. Hunian ini berada di lokasi strategis karena dilewati Tol Padaleunyi. Tidak heran, pertumbuhannya cukup pesat. Selain pemukiman, di sekitarnya juga terdapat fasilitas umum dan area bisnis, sehingga memberi dampak pada harga properti yang selalu naik di kawasan ini.

Bandung Kidul adalah kecamatan di Kota Bandung yang memiliki luas lahan sekitar 600.098 hektare. Wilayah ini berbatasan dengan Buah Batu, Astanaanyar, Dayeuh Kolot dan Bojongloa Kidul.

Akses ke Sapta Taruna PU relatif mudah karena dekat dengan ruas tol Buah Batu Cileunyi. Bahkan Gerbang Tol Buah Batu (400 m), hanya 2 menit ke hunian yang letaknya di kiri jalan.

Berada di tepi jalan besar, Sapta Taruna berada di jalur yang dilalui kendaraan umum. Angkot yang melewati perumahan ini berwarna biru tua, yang memiliki trayek Buah Batu – Sederhana (Kebon Kelapa – Sederhana) dan Sederhana-Buah Batu (Sederhana-Kebon Kelapa).

Bila menggunakan kereta, bisa keluar di Stasiun Kiara Condong (5,4 km) yang berjarak 20 menit dari hunian. Kiara Condong termasuk stasiun kereta api kelas C di Kota Bandung. Stasiun ini merupakan titik keberangkatan kereta, artinya bisa menaikkan dan menurunkan penumpang, baik perjalanan dari maupun ke Bandung.

Sebagai perumahan lama dan sederhana, fasilitas yang terdapat  di Sapta Taruna PU terbilang minim. Jalan utama perumahan cukup lebar dan bisa muat untuk 2 mobil, namun jalan di lapis keduanya hanya muat 1 mobil. Meski begitu, penghuninya lumayan kompak. Lapangan bola voli jadi tempat interaksi warga perumahan. Jika penghuni ingin menikmati fasilitas olahraga lain, seperti renang, bisa ke Batununggal Indah Club (4,6 km).

Keunggulan lokasi menjadi nilai jual Sapta Taruna PU. Lokasi yang strategis, menjadikan hunian ini dekat ke berbagai akses publik, dari pendidikan, kesehatan hingga pusat perbelanjaan.

Sekolah yang berada dalam radius kurang dari 1 km cukup banyak. Sebut saja SMP Ananda (170 m), SD Tiara Bunda (260 m), SMA 1 Dayeuhkolot (290 m), TK- Al Hakim (390 m), SDN Cipagalo 01 (400 m), SDN Cipagalo 03 (430 m), dan SMAN 1 Dayeuhkolot (860 m). Selain itu, ada juga sekolah khusus, seperti Sysco Robotic Education and Development (1,06 km), Gagasceria Innovative Education (1,01 km) dan SLB Prananda (1,08 km).

Fasilitas kesehatan juga bisa didapat dari apotek, puskesmas, klinik dan rumah sakit di sekitar hunian.

Kalau Anda hanya perlu membeli obat, ada Apotek Kimia Farma (230 m) dan Apotek 3 Saudara (250 m). Layanan kesehatan bisa Anda dapatkan dari Klinik Pratama Selamat (350 m), Puskesmas Kujangsari (800 m) dan Puskesmas Terusan Buah Batu (1,6 km).

Butuh layanan dan fasilitas kesehatan lebih lengkap? Anda RSIA Harapan Bunda (4,0 km), RS Pindad (4,4 km), RS Muhammadiyah (4,6 km), RS Santika Asih (5,0 km) RS Al Islam (6,0 km) dan RS Santo Yusup (8,3 km), yang jarak terjauhnya sekitar 30 menit.

Banyak pusat belanja, baik modern dan tradisional di sekitar hunian. Untuk kebutuhan sehari-hari, ada toko yang berada persis di depan gapura perumahan dan Pasar Kordon (1,1 km).

Selain pasar tradisional, perumahan juga dekat dengan pusat perbelanjaan, seperti Carrefour Kiara Condong (2,7 km), Transmart Buah Batu Square (2,7 km) Borma Toserba Bojongsoang (3,9 km) dan pusat perdagangan Metro Trade Center (6 km). Waktu tempuh ke pusat perbelanjaan terjauh sekitar 20 menit bila lalulintas lancar.

Metro Trade Center (MTC) merupakan komplek pertokoan yang terdiri dari 330 unit ruko dua lantai dan tiga lantai dengan tipe Eropa, Mediterania dan Oriental. Berada di  dalam komplek MTC, terdapat mal tematik, Metro Indah Mall. Selain bisa berbelanja kebutuhan fashion dan rumah, mal ini juga dilengkapi area kuliner dan wisata taman air yaitu Metro Fantasi Water Park. Salah satu angkutan umum yang melewati mal ini adalah bus DAMRI  jurusan Kebon- Kelapa-Tanjungsari.             

Selain mal, destinasi wisata di sekitar hunian juga tak kalah menarik. Ada Kampoeng Tulip (4,1 km) di Komplek Banyu Biru Blok H No.17, Ciwastra, Mekarjaya.

Harga rumah di Sapta Taruna PU, untuk tipe 2 lantai,  luas bangunan 170 m² dan luas tanah 93 m², memiliki 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi, ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1,2 M.

Berminat memiliki hunian di kawasan ini? Selain Sapta Taruna PU, mungkin Anda bisa melihat-lihat juga hunian lain di Bandung Kidul, antara lain Singgasana Pradana, Batununggal Indah, Bumi Adipura dan Perumahan Mekarwangi.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Terusan Buah Batu, Cipagalo,Bojongsoang 40287N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda