Sari Bumi Indah
Jl. Binong Raya, Binong, Tangerang, 15810, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Sari Bumi Indah
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sari Bumi Indah adalah kawasan perumahan lama yang terletak di Jl. Raya Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Perumahan ini memiliki lokasi strategis di tepi Jl. Raya Binong yang merupakan salah satu jalan utama di Kabupaten Tangerang. Perumahan ini juga tak jauh dari Jl. Tol Jakarta-Merak yang menghubungkan Curug dengan beberapa titik di wilayah Jakarta dan Serang.

Untuk mencapai perumahan, Anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui Jl. Tol Jakarta-Merak kemudian keluar di Gerbang Tol Karawaci 3. Dalam kondisi lalu lintas normal, perjalanan dari gerbang tol menuju perumahan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit. Sedangkan bila hendak melalui jalur non tol, Anda bisa menyusuri Jl. Raya Daan Mogot yang menerus ke Jl. Imam Bonjol dan Jl. Raya Binong.

Selain dengan menggunakan kendaraan pribadi, perumahan ini juga bisa dijangkau dengan menggunakan sarana transportasi publik. Anda bisa naik bus yang mengarah ke Tangerang, Karawaci, atau Serang, lalu turun di Terminal bayangan Karawaci, tak jauh dari gerbang tol. Anda juga bisa menumpang shuttle bus yang disediakan oleh pengelola perumahan Lippo Karawaci menuju terminal shuttle bus Supermal Karawaci (3,8 km). Perjalanan dari perhentian bus menuju perumahan bisa ditempuh dengan angkutan umum dalam kisaran waktu 20 menit.

Dari perumahan Sari Bumi Indah, Anda juga tak akan kesulitan menjangkau fasilitas umum. Salah satunya adalah institusi pendidikan bagi si kecil. Jika pilihannya adalah sekolah negeri, maka ada beberapa sekolah yang bisa menjadi opsi, yaitu SDN Danau Batur (4,2 km), SMPN 1 Kelapa Dua (3,8 km), dan SMAN 8 Tangerang (4,8 km). Sementara untuk tingkat pendidikan tinggi, pilihannya adalah Universitas Pramita Indonesia Tangerang (200 m) yang bisa dicapai dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Universitas ini memiliki 3 fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Kampus ini juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti masjid kampus, perpustakaan, sarana olahraga, internet, dan area parkir kendaraan.

Bermukim di Sari Bumi Indah berarti Anda juga tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu memerlukan layanan kesehatan. Anda bisa mengunjungi beberapa pusat layanan medis terdekat seperti Puskesmas Binong (700 m) yang menerima pasien pemegang kartu BPJS. Anda juga bisa menemukan beberapa apotek di sekitar hunian jika hendak membeli persediaan obat-obatan atau vitamin.

Namun, bila kondisinya belum membaik dan membutuhkan perawatan yang lebih intensif, maka Anda bisa memeriksakan diri ke Siloam Hospitals Lippo Village (2,6 km). Rumah sakit swasta ini memiliki berbagai layanan unggulan seperti klinik kardiologi, saraf, dan ortopedi. Siloam Hospitals Lippo Village juga menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PT Taspen, PT Asabri, dan lain-lain.

Dari Sari Bumi Indah, Anda yang hendak berbelanja bisa mengunjungi warung dan minimarket yang buka di sekitar hunian. Jika tidak menemukan barang yang dicari, Anda bisa pergi ke Pasar Mawar Mandiri (400 m) dengan bersepeda atau naik ojek selama sekitar 5 menit saja. Bila baru sempat berbelanja pada sore atau malam hari, maka Anda bisa singgah ke Superindo Harapan Kita (3,9 km) yang bisa dicapai dengan naik angkutan umum selama 15 menit.

Bila hendak berbelanja sambil sekaligus menikmati suasana pusat perbelanjaan modern, Anda bisa pergi ke mal terdekat, yaitu Supermal Karawaci (4,3 km). Pusat perbelanjaan ini didukung oleh banyak tenant populer, seperti Matahari Departement Store, Timezone, dan Cinema XXI. Pilihan tenant kulinernya juga tak kalah lengkap, seperti Solaria, Platinum, dan Ichiban Sushi. Jika hendak  nongkrong sambil ngopi bersama teman-teman, Anda bisa singgah ke Starbucks, JCo Donuts & Coffee, atau The Coffee Bean & Tea Leaf

Lingkungan kompleks perumahan Sari Bumi Indah masih terbilang asri dan hijau dengan jalan internal perumahan berlapis beton halus, sehingga nyaman dilalui pejalan kaki dan kendaraan. Pada gerbang masuk hunian terdapat gapura dengan nama kompleks perumahan ini sehingga akan memudahkan tamu yang hendak berkunjung.

Berhubung merupakan area pemukiman lama, unit-unit rumah di kawasan hunian ini memiliki tampilan fasad yang tidak lagi seragam, karena banyak yang sudah direnovasi sehingga mempengaruhi harga jualnya. Misalnya, unit rumah satu lantai tipe 90/135 yang memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi dipasarkan seharga Rp 1,2 miliar. Hunian ini sudah dilengkapi jaringan listrik berdaya 1300 watt.

Dengan berbagai kemudahan yang dimilikinya, perumahan Sari Bumi Indah layak dipertimbangkan sebagai lokasi hunian ideal bagi keluarga. Namun bila Anda masih ingin meninjau kawasan pemukiman lain di daerah Curug dan sekitarnya, ada beberapa properti yang bisa disinggahi, yaitu Gading Serpong Cluster Monaco, Grand View Karawaci Cluster Monde Vista, dan Summarecon Serping Chalcedony.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Binong Raya, Binong, Tangerang 15810N/AN/A