Sawangan Elok - Cluster Audrey
Sawangan Elok, Jl. Raya Parung, Duren Seribu, Bojo, 16330, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Sawangan Elok - Cluster Audrey

tipe properti

Rumah

Pengembang

Individu

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

36

Deskripsi

Sawangan Elok adalah komplek perumahan cluster yang beralamat di Jalan Sawangan Elok, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Jawa Barat. Salah satu cluster di dalamnya adalah Cluster Audrey yang merupakan perumahan dengan konsep modern minimalis.

Jadi, buat Anda yang sedang mencari perumahan modern minimalis, hunian di Cluster Audrey layak dipertimbangkan. Selain bangunannya layak huni, lokasinya juga strategis. Sebagai informasi, perumahan Sawangan Elok berada  tidak jauh dari jalan raya Jakarta – Bogor, yang menghubungkan antara Depok, Bogor, Tangerang Selatan dan Jakarta. Dengan demikian, perumahan ini mudah diakses dari banyak penjuru.

Di samping itu, perumahan Sawangan Elok menawarkan suasana lingkungan yang asri dan menenangkan. Ini berkat pepohonan hijau yang bertebaran di dalam komplek, baik yang berukuran rindang hingga kecil. Anda juga tak perlu khawatir akan terganggu dengan suara kendaraan bermotor, karena lokasi perumahan tidak persis di tepi jalan raya. Terdapat jarak sekitar beberapa ratus m antara jalan raya dan perumahan.

Perumahan ini memiliki fasilitas keamanan 24 jam setiap hari dengan melibatkan satpam. Sebagai sistem keamanan tambahan, pintu masuk utama perumahan dilengkapi dengan portal, sehingga tamu tidak leluasa masuk khususnya saat malam hari. Fasilitas lainnya berupa taman di tengah komplek, yang dapat dijadikan sebagai tempat bersantai.  Ada juga fasilitas rumah ibadah yakni Masjid At Taqwa yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari perumahan, karena jaraknya hanya terpaut 200 m.

Lokasi perumahan Sawangan Elok – Cluster Audrey, berada di kawasan bebas banjir. Perumahan ini juga dilengkapi dengan sistem drainase yang baik, sehingga para penghuni perumahan tak perlu khawatir terjadi genangan ketika hujan datang. Jalanan di dalam komplek juga sudah mulus berlapis conblock, menjadikannya nyaman dilintasi, baik ketika berkendara maupun berjalan kaki.

Hunian di Cluster Audrey cocok juga dijadikan investasi jangkau panjang. Diperkirakan, harga properti di kawasan itu cenderung naik tinggi setiap tahunnya. Pasalnya, perumahan ini berada di lokasi ramai dan kawasannya terus mengalami perkembangan. Selain berada di tepi jalan raya, juga dekat dengan area komersil berupa kawasan pertokoan yang setiap harinya dikunjungi banyak orang. Tentunya, harga properti di kawasan ramai cenderung lebih mahal bila dibanding di lokasi sepi.

Keuntungan lain berada di kawasan ramai adalah tersedianya fasilitas publik, seperti lembaga pendidikan, sarana kesehatan, pusat belanja, dan tentunya rumah ibadah. Semua tempat-tempat tersebut mudah dijangkau dari perumahan, dan memakan waktu hanya beberapa menit saja. Untuk sarana pendidikan misalnya, terdapat SD Negeri Duren Seribu 01 dan SD Negeri Duren Seribu 02 yang hanya terpaut 250 m dari perumahan. Selanjutnya ada SD IT Darussalam (400 m), SMP IT Darul Rahman (550 m), SMP - SMA Islam Terpaud Arrihlah (550 m), SMA dan SMA Negeri 1 Parung (4 km).

Untuk sarana kesehatan, penghuni Cluster Audrey dapat memilih puskesmas, klinik maupun rumah sakit. Secara berurutan berdasarkan jarak terdekat terdapat Klinik Dokter 24 Jam (750 m), Puskesmas Parung (1,2 km), Klinik Citra Insani (2,3 km) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Depok (4,9 km).

Sedangkan untuk tempat berbelanja, para penghuni bisa mendatangi pertokoan di tepi jalan raya Jakarta – Bogor yang jaraknya sekitar 800-an m dari perumahan. Di sana beragam produk dijajakan, mulai dari produk rumah tangga, pertanian, hingga fesyen. Di samping itu, bisa juga ke pusat kota Depok atau Tangerang Selatan bila ingin berbelanja di pusat perbelanjaan modern. Di kota Depok terdapat Margo City dan Depok Town Square, sementara di Tangsel ada Plaza Ciputat. Waktu tempuh ke tempat-tempat tersebut diperkirakan memakan waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan asumsi jalanan ramai lancar.

Selanjutnya untuk sarana ibadah, selain terdapat masjid yang ada di kawasan perumahan, juga ada rumah ibadah lain. Di antaranya Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Gideon Sawangan sejauh 1 km dan Gereja Katolik St Johannes Baptista sejauh 2 km.

Selain fasilitas layanan publik yang sudah disebutkan di atas, ada juga tempat-tempat lain yang tidak kalah penting karena menunjang kelancaran beraktivitas sehari-hari. Misalnya, layanan perbankan, pom bensin, bengkel, dan minimarket. Semua tempat-tempat tersebut dapat dijangkau dengan mudah dari Cluster Audrey perumahan Sawangan Elok.

Bila Anda berminat menjadi bagian dari Cluster Audrey, dapat membeli unit yang tersedia. Mengenai harga tentu tergantung ukuran, kondisi, serta lokasi rumah. Sebagai informasi, rata-rata rumah di cluster tersebut berukuran minimalis, seperti tipe 36, 48 dan 72. Sebagai referensi, rumah tipe 36/78 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dihargai Rp350 juta dengan kondisi siap huni. Rumah ini dialiri listrik berdaya 1.300 Watt dan sumber air bersih dari PDAM.

Sementara itu, terdapat perumahan lain di sekitar Bojongsari yang mungkin menarik perhatian Anda, seperti Cahaya Garuda Residence, Kirana Gardenia, dan Perumahan Permata Mansion.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Sawangan Elok, Jl. Raya Parung, Duren Seribu, Bojo 16330N/A36
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda