Semarang Indah Ruko
Jl. Jend. Sudirman, Krapyak, Semarang, 50146, Jawa Tengah
peta

Detail

Nama Properti
Semarang Indah Ruko
tipe properti
Ruko
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Semarang Indah Ruko merupakan kawasan niaga di Semarang Barat. Kawasan ini  menjadi incaran para pengembang karena padatnya properti di pusat Semarang, serta dekat dengan pusat kota dan jalan tol. Tak heran banyak proyek properti dibangun di kawasan ini, baik hunian maupun komersial. Salah satunya Ruko yang berada di dalam perumahan Semarang Indah yang dibangun PT Semarang Indah, tepatnya di Jl Semarang Indah, Kelurahan Tawang Mas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.  

Perumahan Semarang Indah awalnya dibangun oleh PT Semarang Indah (PTSI), karena bangkrut lalu berpindah tangan ke PT Graha Wahid pada 2008. Kawasan ruko ini berada di depan perumahan dekat gerbang masuk Perumahan Semarang Indah. Deretan ruko ini panjangnya 150 m, berada di sisi kiri dan kanan Jl Semarang Indah. Jalan ini lebarnya sekitar 10 m terbagi dua ruas, satu ruasnya muat dua mobil dengan jarak aman.

Akses tol terdekat adalah dari Jl Siliwangi masuk Tol Jatingaleh-Krapyak (4,5 km), dan akan bertemu dengan Gerbang Tol Krapyak di Simpang Tol Krapyak (5,3 km). Jalan Siliwangi sendiri merupakan awal dan ujung dari Tol Jatingaleh-Krapyak. Di simpang Tol Krapyak, akan terkoneksi dengan Jalan Tol Semarang-Batang yang bila diteruskan merupakan bagian dari Tol Trans Jawa.

Sementara di Selatan, Jalan Tol Jatingaleh-Krapyak terkoneksi dengan Tol Srondol-Jatingaleh, Tol Tanjungmas-Srondol, Tol Tembalang-Ungaran, lebih jauh lagi ke Tol Semarang-Salatiga, dan Semarang-Ungaran.          

Akses ke perumahan ini juga mudah karena dekat pula dengan jalan besar, yaitu arteri Jl. Yos Sudarso dan Jl RE Martadinata, bahkan ada jalan pintas langsung ke Jl RE Martadinata dari perumahan Semarang Indah. Perumahan ini juga dekat dengan Bandara Ahmad Yani (3,7 km) yang bisa ditempuh dalam waktu 9 menit dan Stasiun KA Poncol (3,7 km) biasa ditempuh dalam waktu 7 menit.

Berbeda dengan akses kendaraan pribadi, transportasi umum ke perumahan Semarang Indah butuh usaha karena jauh dari angkutan umum. Kendaraan umum terdekat berada di Jl Yos Sudarso, 700 m dari Semarang Indah. Di jalan ini lewat kendaraan umum jurusan Mangkang-Purboyo. Dan di Halte RS Kariadi (4,1 km) lewat bus TransJateng 1 (Tawang-Bawen) dan TransSemarang Koridor 2 (Sisemut-Terboyo).

Kawasan Ruko Semarang Indah sudah ramai, dan banyak yang mengisi. Di ruko ini antara lain ada Melodi Music School, Angkringan Dewaji, Toko Nusa Indah, Bakso Salatiga Sion, Elia Bakery, Warung Soto Flamboyan, Crispy Duck, Fotocopy Danau Jempang, Evalent Mart, Kursus Kumon, Queen Mebel, Penyewaan Alat –alat Pesta Ernade, Praktek Dokter Gigi dan juga beberapa kantor seperti PT Link Pasipik Indonusa.  

Perumahan Semarang Indah merupakan kawasan hunian yang luas, dekat dengan pantai. Di sebelah selatan, merupakan area hunian dan di utara ada beberapa gudang dan industri, seperti Citra Bangun Sentosa, Ultrafilter Indonesia, dan Pachira Distrinusa. Di sekitarnya juga ada industri Gudang Madukoro, Pergudangan Mutiara Niaga, Fratekindo Jaya Gemilang, Printech Prakarsa Mandiri, dan Sumber Lamindo Abadi. Sebagian besar wilayah Tawangsari memang merupakan kawasan komersial, industri dan pergudangan.  

Merupakan kawasan yang sudah berkembang,  Semarang Indah memiliki banyak fasilitas. Fasilitas  pendidikan, misalnya, ada beberapa sekolah yang berada di dalam perumahan. Dalam radius 500 m dari Ruko Semarang Indah ada Sekolah Kristen Kanaan Semarang, TK Semarang 2000, Kelompok Bermain Tritunggal, SDN Tawangmas 01, Pondok Pesantren Pelmaha, PAUD-TK-SD-SMP-SMA Sekolah Kristen Tritunggal.

Dan di luar perumahan juga banyak sekolah lain seperti SMP-SMA Daniel Creative Semarang (1,1 km), SMPN 1 Semarang (2,8 km), SMP 30 (2 km), SMAN 6 (2,6 km), dan SMK Pelayaran Wira Samudera (3,3 km), dan Pondok Pesantren Al Kautsar (3,6 km).

Pelayanan kesehatan bisa diperoleh dari Puskesmas Krobokan (1,2 km), RS Columbia Asia Semarang (3 km), RS Mentari Bangsa Semarang (2 km), Klinik Kesehatan ASA (2,2 km), RS Mitra Kita (3,6 km), dan RSUP Dr Kariadi (4 km).

Fasilitas lainnya antara lain Gereja Katolik St Michael (400 m), Gereja Kristen GPdI City Harvest Centre (350 m), Gereja Yesus Sejati Semarang (350 m), JNE Semarang Indah (650 m), SPBU Arteri (1,2 km), Pusat Rekreasi dan Pembangunan Semarang (1,7 km), dan Funeral Home Tiong Hoa Ie Wan (900 m).

Di kawasan perumahan dan area yang ramai inilah Ruko Semarang Indah dibangun di lahan rata-rata 71 m2, dengan  bangunan dua lantai seluas 100 m2 sampai 140 m2. Harga jualnya Rp 1,2 M sampai Rp 1,35 M. Selain itu, sekitar 300 m dari gerbang utama ada pula kawasan ruko satu lantai, dengan luas lahan 68 m2 dan luas bangunan 55 m2, harga jualnya Rp 650 juta-Rp 675 juta.    

Bila berminat punya properti di kawasan ini untuk digunakan sendiri atau untuk investasi, ada beberapa pilihan lain. Di antaranya Graha Padma, Puri Anjasmoro, Graha Padma Cluster Taman Adenia, Graha Padma Ruko, Ruko Grand Subali, Ruko Madukoro, dan Villa Marina.

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Jend. Sudirman, Krapyak, Semarang 50146N/AN/A