rentang harga jual
Rp 790 jt Rp 5,2 M
Sentul City Cluster Pine Forest
Jl M. H. Thamrin, Babakan Madang, 16810, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Sentul City Cluster Pine Forest
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 8.777.778 - Rp 12.000.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sentul City merupakan sebuah township yang berdiri di atas lahan lebih dari 3.000 hektar. Salah satu cluster-nya, yaitu Pine Forest, berlokasi di Jl. Bukit Sentul, Babakan Madang, Sentul City, Bogor. Dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk, Sentul City mengusung konsep green city. Hal ini terlihat dari ribuan pohon yang ditanam di seluruh area tersebut.

            Sentul City mudah diakses dari berbagai arah. Dari Jakarta, Anda bisa memanfaatkan jalur Tol Jagorawi dan keluar di gerbang Tol Sentul Selatan (3 km). Selanjutnya Anda akan menemukan petunjuk arah menuju Cluster Pine Forest. Sedangkan dari arah Bogor, Anda bisa menggunakan Tol Jagorawi atau Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), lalu menyusuri Jl. Babakan Madang yang merupakan jalan utama.

            Karena merupakan township, Sentul City menyediakan fasilitas super lengkap bagi para penghuninya. Untuk pendidikan anak, misalnya, tersedia banyak sekolah swasta berkualitas, seperti Sekolah Pelita Harapan (1,8 km), Sampoerna Academy Sentul (3,1 km), dan BPK Penabur Nasional Plus (2,7 km). Ketiganya menyediakan beberapa jenjang pendidikan. Namun, jika Anda lebih menyukai sekolah negeri, ada pula SDN Puspanegara 7 (3,5 km) dan SDN Cikeas Kedung Halang 2 (4,2 km).

            Pelita Harapan, yang menyediakan pendidikan untuk siswa usia playgroup hingga SMA, menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Sekolah ini menyediakan banyak kegiatan ekstrakurikuler, termasuk memainkan berbagai jenis alat musik, seperti piano, gitar, dan alat musik tradisional. Ada pula kegiatan olahraga, seperti sepak bola, basket, dan renang. Fasilitasnya pun sangat memadai, di antaranya gym, kolam renang, lapangan untuk beberapa jenis olahraga, laboratorium, dan perpustakaan.

Alternatif lain adalah BPK Penabur, sekolah nasional plus yang menyelenggarakan pendidikan untuk tingkat TK hingga SMA. Sementara itu, yang termuda, yaitu Sampoerna Academy School, merupakan sekolah internasional dari playgroup hingga SMP. Sekolah ini memiliki perpustakaan yang lengkap dan laboratorium komputer.

Saat perlu memeriksakan kesehatan secara komprehensif, RS EMC Sentul (2,9 km) adalah fasilitas kesehatan yang terdekat. Sederet poliklinik spesialis tersedia di sini, di antaranya asma dan paru, ortopedi dan traumatologi, bedah umum, kebidanan dan kandungan, serta kulit dan kelamin. Salah satu layanan unggulan mereka adalah Plastic Surgery & Aesthetic Center. Selain menjalani bedah estetika, pasien juga bisa mendapatkan perawatan kecantikan tanpa operasi, misalnya laser, botox, facial, dan peeling.

            Warga Sentul City pun tak akan kerepotan saat harus mencari bahan pangan segar dan kering. Anda yang senang dengan kegiatan tawar-menawar bisa menuju Pasar Babakan Madang (2,7 km). Selain menjual sayuran dan daging segar, pasar ini juga menyediakan berbagai perabot rumah tangga dan mainan anak. Opsi lain adalah Pasar Bersih Sentul (2,7 km), yang juga menawarkan jajanan tradisional dan kedai makanan.

            Namun, jika lebih suka berbelanja di supermarket dengan pendingin udara, Anda bisa menuju Giant Ekstra Sentul City (2,9 km) dan Hypermart yang terdapat di Bellanova Country Mall (3,8 km). Mal ini bukan pusat perbelanjaan mewah, tapi cukup memadai ketika Anda mencari pakaian, tempat makan, atau berwisata kuliner. Hobi menonton film terbaru? Di sini pun terdapat Cinema XXI.

            Untuk rekreasi bareng keluarga, tersedia Pasar Ah Poong (3,9 km) yang memadukan antara wisata kuliner dan edukasi. Sementara anak-anak Anda menjajal permainan edukatif, Anda bisa menikmati berbagai jenis kuliner. Banyak pula spot untuk selfie yang bisa Anda eksplorasi.

            Memasuki gerbang Cluster Pine Forest, kesan nyaman langsung tertangkap karena banyaknya pepohonan. Sesuai namanya, pohon pinus atau cemara tampak di sana-sini. Jalan di dalam cluster merupakan jalan cor yang tidak mudah terkikis air. Selain itu, di dalam cluster terdapat taman bermain anak. Sistem pengamanannya sangat baik dengan petugas yang berjaga di gerbang selama 24 jam. Tamu yang berkunjung harus menitipkan tanda pengenal di pintu gerbang.

            Rumah-rumah di cluster ini tanpa pagar, sehingga menimbulkan kesan ramah. Unit rumahnya tidak besar, sehingga cocok untuk keluarga kecil. Sebagai gambaran, rumah berukuran 45/126 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi ditawarkan seharga Rp650 juta. Ada pula rumah dua lantai seluas 100/90 dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi yang dipasarkan seharga Rp1 miliar. Yang lebih besar, rumah dengan empat kamar tidur dan tiga kamar mandi ditawarkan seharga Rp1,7 miliar.

PT Sentul City Tbk sendiri telah mengembangkan sederet proyek residensial, baik perumahan maupun hunian vertikal. Beberapa hunian karya mereka adalah Santorini Residence, Green Mountain Residence, Garden House @ Green Mountain, Terrace Hill, Spring Mountain Residence, dan Riverside Residence. Sementara itu, apartemen yang mereka kembangkan adalah Saffron Noble Apartment, The Alana, dan Sentul Tower Apartment.

            Ada beberapa cluster di Sentul City yang bisa Anda survei ketika mencari rumah. Anda bisa mempertimbangkan Cluster Taman Pasadena dan Cluster Green Valley. Atau, Anda bisa melihat-lihat perumahan lain, seperti Griya Alam Sentul, Bukit Sentul Taman Legian, The Grand Sentul, dan The Grand Sentul Cluster The Holy.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl M. H. Thamrin, Babakan Madang 16810N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda