Serdang Asri 3
Jl. Raya Cikupa, Kel. Ciakar & Panangon, 15710, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Serdang Asri 3
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Alam Karya Cipta Selaras
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 4.722.222 - Rp 4.722.222
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
3111

Deskripsi

PT Alam Karya Citra Selaras merupakan salah satu pengembang perumahan bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di kawasan Panongan, Tangerang, Banten, mengingat daerah ini cukup dekat dengan kawasan industri Cikupa. Salah satu perumahan yang bisa Anda temukan di kawasan ini adalah Serdang Asri 3, yang berlokasi di Jl. Raya Serdang Asri. Hunian ini terdiri dari tiga kawasan, yaitu Serdang Asri 1, Serdang Asri 2, dan Serdang Asri 3. Perumahan ini menyasar keluarga muda kalangan menengah.

Lokasi perumahan Serdang Asri 3 memiliki aksesibilitas yang memadai, bisa dicapai melalui jalan non-tol, dari arah Karawaci, Gading Serpong, Bumi Serpong Damai, Citra Garden, dan Pandeglang. Hunian ini juga bisa diakses melalui jalan Tol Jakarta – Merak (Pantura) melalui gerbang Tol Bitung (9,8 km), Gerbang Tol Cikupa (10 km), dan Gerbang Tol Karawaci (14,9 km).

Walau tidak bisa dibilang dekat dengan stasiun, perumahan Serdang Asri 3 masih bisa diakses menggunakan KRL komuter. Ada dua jalur yang bisa dipilih. Pertama, KRL komuter rute Tanah Abang – Rangkas Bitung atau Tanah Abang – Parung Panjang, turun di Stasiun Parung Panjang (13,1 km). Lalu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum maupun ojek.

Sebagai kawasan yang ramai pemukiman, beberapa fasilitas umum sudah tersedia di sekitar perumahan dan letaknya sangat terjangkau, seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, bank dan ATM, juga tempat pengisian bahan bakar.

Di dekat Serdang Asri 3 tersedia banyak sekolah dengan beragam jenjang pendidikan, mulai dari PAUD hingga SMA. Beberapa sekolah yang bisa dijangkau dalam radius 2 km, antara lain SD Negeri Cipari 1, SD Negeri Serang 05, SD Negeri Ciakar 2, dan SMP Negeri 1 Panongan. Beberapa SMP dan SMA yang berada di kawasan Binong, Curug, dan Summarecon pun jaraknya cukup mudah dicapai.

Sementara itu, banyak kampus yang berlokasi di Karawaci dan Serpong. Yang terdekat adalah Universitas Esa Unggul (3,5 km).

Selain itu, ada pula Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia atau dikenal Sekolah Penerbangan Curug (9,1 km). Sekolah yang didirikan pada 1954 ini merupakan kampus Akademi Penerbang Indonesia yang dipindah dari Jakarta. Pada 2000, namanya diubah menjadi Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Selain jurusan penerbang, ada juga jurusan teknik, keselamatan, dan manajemen penerbangan. Kampus ini dilengkapi dengan landasan terbang, pesawat latih, perpustakaan, laboratorium, rumah sakit, fasilitas olahraga, dan asrama.

Dengan banyaknya perumahan yang dibangun, kawasan Panongan menjadi berkembang. Toko kelontong dan minimarket sangat mudah ditemukan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Anda bisa menuju Pasar Tradisional Kampung Galuga (8,9 km) dan Pasar Tradisional Medang (11,6 km). Kedua pasar ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit berkendara bila kondisi lalu lintas lancar.

Untuk tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan yang menyediakan banyak gerai brand ternama, tempat belanja, pusat kuliner dan hiburan, maka Karawaci dan Serpong adalah tempatnya. Di kawasan ini  ada Citra Raya Water World (4,9 km), Aladin Aquaplay Karawaci (7,6 km), Lippo Karawaci (13 km), Scientia Square Park (14,6 km), Summarecon Mall Serpong (14,5 km), DX Waterpark (10,3 km), Summarecon Mall Serpong Gading (15 km), Supermal Karawaci (13 km), AEON Mall BSD City (17 km), dan IKEA Alam Sutera (19 km).

Saat memerlukan fasilitas kesehatan, di sekitar perumahan Serdang Asri 3 terdapat beberapa apotek, klinik kesehatan, dan klinik bersalin. Beberapa di antaranya buka 24 jam. Untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih lengkap dengan banyak dokter spesialis, ada beberapa pilihan rumah sakit. Antara lain, RSIA Keluarga Kita (5,9 km), RS Ciputra Citra Raya (3,5 km), RS Siloam Karawaci (11,6 km), dan RS Hermina Bitung (11,6 km) yang bisa dicapai dalam waktu sekitar 30 menit.

Meski perumahan bersubsidi, Serdang Asri 3 memiliki fasilitas internal, seperti sarana olahraga dan bermain. Lingkungannya pun cukup teduh, karena banyak pepohonan di sepanjang pinggir jalan. Untuk akses jalan, unit-unit rumah di jalan utama perumahan memiliki jalan dengan lebar sekitar tujuh hingga delapan meter. Sementara itu, jalanan penghubung di dalam perumahan hanya selebar empat hingga lima meter. Itu berarti, bila ada mobil yang diparkir di pinggir jalan, Anda harus lebih berhati-hati saat melintas.

Anda yang sedang mencari hunian di Serdang Asri 3, harga yang dipasarkan kisarannya Rp 160 juta hingga Rp 435 juta. Rumah dengan LB/LT 50/72 meter persegi, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dijual Rp 295 jutaan, sedangkan rumah dengan LB/LT 60/72 meter persegi, 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi dijual Rp 435 jutaan. Selain rumah, Bila tertarik membeli tanah tanpa rumah, Serdang Asri 3 menawarkan tanah Rp 160 jutaan untuk tanah seluas 90 meter persegi.

Namun bila ingin mencari rumah di perumahan lainnya yang ada di kawasan Panongan, masih banyak pilihan yang tak kalah menarik, di antaranya Griya Catania, Griya Curug Tangerang, Nirwana Curug 2, Graha Mitra Citra 2 dan Bumi Agung Tangerang.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Cikupa, Kel. Ciakar & Panangon 15710N/A3111
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda