Serpong Garden Cluster Green Apple
Jl. Raya Lapan, 15343, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Serpong Garden Cluster Green Apple
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 8.333.334 - Rp 10.833.333
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Serpong Garden merupakan kawasan perumahan yang berlokasi di Jl. Raya Cisauk - Lapan, Sampora, Cisauk, Tangerang. Menempati lahan seluas sekitar 75 hektar, Serpong Garden terbagi menjadi sejumlah cluster dengan label nama ‘Green’, antara lain Green View, Geeen River, Green Park, Green Valley, Green Harmony, dan Green Apple. Kawasan hunian ini dikembangkan oleh PT Harapan Inti Persada Indah yang dikenal dengan nama Hipiland.

Kawasan perumahan ini bisa diakses dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Kalau menyetir sendiri dari arah pusat Kota Jakarta, Anda bisa mengambil jalur Tol Dalam Kota, lalu menyambung ke jalan Tol Jakarta Serpong dan keluar di gerbang Tol CInere – Alam Sutera (13,4 km) sebagai pintu keluar terdekat. Namun, agar tidak terjebak kemacetan di beberapa titik ramai, Anda bisa memilih moda tercepat, yaitu kereta commuter line. Naiklah kereta Serpong Line dengan rute Tanah Abang – Parung Panjang dan turun di Stasiun Cisauk (2,6 km). Anda bisa menuju perumahan dengan satu kali naik angkot atau menumpang transportasi online.

Berbagai kebutuhan harian bisa dengan mudah dipenuhi, karena perumahan ini dikitari oleh banyak fasilitas sosial dan umum. Di bagian depan perumahan, terdapat Ruko Niaga Serpong Garden (2,1 km) yang menawarkan beragam barang dan jasa. Beberapa usaha yang mengelola bisnisnya di ruko ini adalah Holland Bakery, Bank BRI, koperasi simpan pinjam, dan minimarket.

Stasiun Cisauk yang memiliki desain arsitektur keren dan unik terintegrasi dengan Pasar Modern BSD Intermoda (3,1 km). Seperti pasar-pasar di luar negeri, pasar ini sangat bersih. Kios-kios penjual bahan pangan segar, seperti sayur dan daging, tertata rapi. Yang menarik adalah area Food Plaza yang sudah dipenuhi tenant. Area kuliner ini bisa menjadi tempat hang out yang cocok, karena terdapat banyak kedai kopi.

Setiap Sabtu malam digelar diadakan Pasar Malam Cisauk (2,7 km), lokasinya kira-kira 100 meter dari pintu masuk Stasiun Cisauk. Pasar ini menawarkan barang murah meriah, juga beragam jajanan. Tak pernah sepi pengunjung, pasar malam ini juga menjadi tempat warga Cisauk berkumpul.

Jika lebih tertarik rekreasi di pusat perbelanjaan modern, AEON Mall (5,4 km) adalah yang terdekat. Selain belanja di AEON Supermarket, Anda bisa berburu kebutuhan rumah tangga di Ace Hardware, olahraga di Celebrity Fitness, nonton di Cinema XXI, dan menjajal jajanan Jepang di sederet kedai makan. Salah satu atraksi di sini yang tak pernah gagal menghibur adalah Water Fountain dengan lampu sorot warna-warni dan pergerakan yang dinamis.

Century (120 m) yang menyediakan produk kesehatan impor dan Kimia Farma Cisauk (950) bisa berperan sebagai pertolongan pertama, jika Anda terserang sakit. Namun, jika perlu berkonsultasi dengan dokter, Anda bisa menuju rumah sakit terdekat, yaitu RS Selaras (2,4 km).

Meski bukan rumah sakit besar yang dilengkapi dengan peralatan canggiih, rumah sakit ini cukup mampu menangani masalah kesehatan yang sifatnya tidak terlalu rumit. Selain didukung oleh beberapa dokter umum, rumah sakit ini memiliki dokter gigi dan dokter spesialis. Fasilitas penunjang yang disediakan antara lain farmasi, fisioterapi, laboratorium, juga pemeriksaan dengan USG dan EKG.

Melengkapi fasilitas di area ini, tersedia beberapa sekolah yang bisa Anda pilih untuk anak. Antara lain, Kiddy Mind Academy (140 m), TK Brilliant Star (310 m), PAUD - TK Permata Hati (510 m), dan SMA Negeri 29 Kabupaten Tangerang (360 m).

Area rekreasi tidak sulit dicari, karena hanya dengan berjalan kaki Anda bisa tiba di Kolam Renang Saiji Waterboom (400 m), yang berada di area perumahan Serpong Garden. Bukan water park yang mewah, tapi warga sekitar, terutama anak-anak, akan senang bermain di sini. Selain terdapat beberapa kolam renang dengan perosotan, tersedia juga kolam pemancingan, area bermain biliar, jogging track, kegiatan outbound, beragam permainan seperti flying fox, resto, dan karaoke room. Area ini dilengkapi pula dengan VIP room untuk mengadakan acara.

Mengusung konsep ‘lving in harmony in Serpong City’, perumahan ini termasuk tinggi peminat. Hal ini terbukti dari habisnya unit siap huni yang ditawarkan pada tahap I dan II penjualan. Seperti perumahan-perumahan baru, rumah-rumah di Serpong Garden menerapkan gaya desain modern minimalis yang masih terus digemari.

Ada beberapa tipe perumahan yang tersedia di Cluster Green Apple, antara lain tipe 45/60 dengan tiga kamar tidur, satu kamar mandi, serta carport yang sudah ditutup canopy. Unit ini dipasarkan seharga antara Rp490 juta hingga Rp560 juta. Ada pula unit lebih besar berukuran 60/98 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi yang dipasarkan seharga Rp700 juta.

Hipiland sendiri bukan pemain baru di dunia properti. Mereka telah mengembangkan beberapa proyek perumahan lain, yaitu Persada Depok dan Persada Banten. Selain itu, mereka juga menggarap area komersial di kawasan Jatiuwung, Tangerang.

Begitu banyak perumahan yang mengisi lahan-lahan kosong di kawasan Cisauk. Sebagai bahan perbandingan, Anda bisa melihat-lihat perumahan-perumahan tersebut, sebelum akhirnya membeli sebuah unit. Hunian yang bisa Anda survei, antara lain Summarecon Serpong, Serpong Park, Residence One, The Villas, dan Batan Indah.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Lapan 15343N/AN/A