rentang harga jual
Rp 600 jt Rp 1,7 M
Serpong Green Park
Jl. Palapa Sarua, Ciputat, 15414, Banten
peta

Detail

Nama Properti

Serpong Green Park

tipe properti

Rumah

Pengembang

Individual

Sertifikat

Other

per m²

Rp 8.333.334 - Rp 23.611.112

Tahun Selesai

2010

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

553

Deskripsi

Serpong Green Park adalah kawasan perumahan yang terletak di Serua, Ciputat, Tangerang Selatan. Perumahan ini dikembangkan oleh PT Sedaya Indah Selaras dalam dua tahap, sehingga dikenal sebagai perumahan Serpong Green Park 1 dan Serpong Green Park 2. Perumahan berkonsep modern minimalis ini memiliki kontur tanah berbukit, diperuntukkan bagi pasangan muda dan keluarga kecil yang ingin memiliki hunian nyaman, asri, serta ramah lingkungan.

Beralamat di Jl. Palapa, lokasi perumahan ini cukup strategis dan mudah diakses melalui Jalan Tol JORR. Anda yang datang dari arah Kampung Rambutan, Pondok Indah, dan Kebayoran bisa memasuki Jalan Tol JORR lalu keluar di Pintu Tol BSD (8,6 km). Jika kondisi jalan lancar, dalam waktu tempuh sekitar 17 menit, Anda akan tiba di gerbang perumahan Serpong Green Park.

Perumahan ini juga mudah diakses dengan transportasi umum. Alternatif paling ideal dan bebas macet adalah jalur commuter line jurusan Jakarta – Serpong. Anda bisa turun di Stasiun Stasiun Rawa Buntu (4,9 km) atau Stasiun Sudimara (3,5 km), kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau angkutan umum.

Di sekitar Serpong Green Park bisa dijumpai fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, perbankan, ATM, juga stasiun SPBU. Untuk fasilitas pendidikan, ada beberapa sekolah negeri seperti SDN 2 Serua (7 km), SDN 4 Serua (1,4 km), SMP Nusa Indah (1,1 km), SMP Tirta Buaran (2 km), SMAN 9 Tangerang Selatan (1,9 km), dan SMAN 1 Tangerang Selatan (6,3 km).

Sedangkan untuk pilihan sekolah swasta, ada TK Al Zahra (1 km), TK dan SD Nusa Indah (950 m), SD Islam Terpadu Al Lauzah (400 m), SMP Waskito (1,5 km), Sekolah Taruna Bangsa (1,1 km), Sekolah Islam Bait Al Hasan (1,4 km), dan Sekolah Insan Cendekia Madani (1,7 km). Di kawasan BSD juga terdapat Sekolah Katolik Santa Ursula (4,5 km) dan Sekolah Islam Al Azhar (6 km). Keduanya menyediakan pendidikan untuk jenjang TK hingga SMA.

            Untuk layanan kesehatan, ada beberapa apotek dan klinik 24 jam yang bisa Anda kunjungi. Namun jika memerlukan fasilitas kesehatan yang lebih lengkap, ada beberapa rumah sakit yang jaraknya cukup dekat dari perumahan. Di wilayah Bumi Serpong Damai ada RS Putra Dalima (5,3 km), RS Bunda Dalima (5,9 km), Rumah Indonesia Sehat (6,6 km), Eka Hospital BSD (6,6 km), dan RS Serpong (7,3 km). Sedangkan di area Ciputat ada RSIA Buah Hati (3,4 km), RSIA Cinta Kasih (5,7 km), RS Sari Asih Ciputat (5,9 km) dan RSIA Citra Ananda (7,2 km).

            Bila ingin belanja kebutuhan sehari-hari, di sekitar perumahan ada banyak toko kelontong dan minimarket yang bisa dituju. Jika hendak mencari lokasi belanja yang lebih komplet, ada Pasar Modern BSD (4 km). Selain membeli bahan pangan dan peralatan dapur, Anda juga bisa sekaligus wisata kuliner di sini.

Suasana mal yang nyaman dengan kafe, restoram, pasar swalayan, department store, toko buku, pusat elektronik, atau bioskop bisa Anda dapatkan di Bintaro Jaya XChange Mall (5,5 km), Teras Kota BSD (7,4 km), atau AEON Mall (15 km). Lokasi perumahan juga dekat dengan Ocean Park BSD (8,8 km) sehingga memudahkan Anda mengajak keluarga berekreasi.

Di dalam kawasan perumahan, fasilitas rekreasi dan sosialisasi antar warga telah disediakan oleh pengembang, berupa taman bermain anak dan club house. Jalan internal perumahan juga cukup lebar dan sudah dilapisi aspal sehingga nyaman untuk berkendara, bersepeda, maupun berjalan kaki. Penataan kavling yang rapi dipercantik dengan taman-taman terbuka yang sekaligus berfungsi sebagai lahan resapan. Untuk menambah kenyamanan warga, diberlakukan sistem one gate system dan patroli keamanan 24 jam.

Di antara 370 unit rumah yang ada di perumahan ini, desain tipe unit hunian di Serpong Green Park 1 dan 2 bisa dibilang mirip. Tampak depan didominasi oleh bentuk-bentuk persegi yang mengesankan nuansa modern. Untuk melancarkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami, setiap rumah memiliki banyak jendela yang bisa dibuka – tutup.

Anda bisa memilih beberapa tipe hunian yang tersedia di perumahan ini. Ada tipe Cemara (98/82) dan tipe Pinus (112/82 ) yang merupakan bangunan dua lantai. Untuk bangunan rumah satu lantai, ada tipe Flamboyan (48/105) dan tipe Mahoni (42/96). Semua tipe rumah memiliki carport serta halaman depan dan belakang yang cukup luas sehingga bisa dimanfaatkan sebagai ruang servis atau kamar tambahan. Setiap unit rumah tidak memiliki pagar pembatas dengan unit di sebelahnya dan dipasarkan dengan harga mulai Rp 400 juta.

Bila Anda masih ingin melihat-lihat lagi kawasan pemukiman lain di wilayah Serua dan sekitarnya, ada beberapa perumahan lain yang bisa Anda pertimbangkan, seperti Nusa Loka 2 – Bumi Serpong Damai, Casa Calma,  perumahan Ciater Permai dan Dhaya Pesona

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Gedung Perkumpulan
  • Pintu Masuk Utama
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Serpong Green Park 1N/A370
Serpong Green Park 2N/A183
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda