rentang harga jual
Upto Rp 3,6 M
rentang harga sewa
Rp 27 jt Rp 75 jt
Serpong Park
Jl. Lengkong Wetan, Lengkong Karya, Serpong, 15322, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Serpong Park
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Cowell Development Tbk.
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 4 - Rp 20.833.334
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Serpong Park merupakan hunian kelas menengah besutan PT Cowell Development Tbk di Serpong Utara, tepatnya Jl Lengkong Wetan, Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. 

Bukan tanpa alasan COWL membangun Serpong Park di Serpong Utara. Di kawasan ini berdiri banyak kawasan perumahan skala kota seperti Alam Sutera, BSD City, Lippo Karawaci, dan Bintaro Jaya, yang telah membangun banyak fasilitas di kawasan ini.

Kawasan ini juga diapit dua jalan tol, Jakarta-Merak dan Jakarta-Serpong. Dari Serpong Park, gerbang tol terdekat adalah dari Jl Raya Rawa Buntu (5,5 km) yang berjarak 10 menit. masuk Tol Jakarta Serpong. Keluar tol ini ke perumahan jaraknya 8,2 km  atau 15 menit berkendara. Sementara ke Tol Jakarta-Merak dari Gerbang Tol Kunciran 2 (10,8 km) sekitar 25 menit  atau Tangerang 2 (14 km) masuk ruas tol  ke arah Jakarta, dan ke arah Merak dari Jl. Akses Tol Merak (10,7 km) sekitar 20 menit lewat Jl MH Thamrin.

Akses kendaraan umum termasuk banyak, meski tidak ada yang langsung ke perumahan, tapi melintas di Jl Pahlawan Seribu, terdekat dari BSD XX1 (1,1 km) sekitar  3 menit berkendara.  Angkot yang lewat antara lain  bus Bekasi Timur-Poris Plawad,  Cikarang-Poris Plawad, angkot R03 (Pasar Anyar-Serpong) da angkot B04 (Cikokol-BSD).

Serpong Utara berkembang karena banyaknya perumahan besar yang menyediakan berbagai sarana dan prasarana. Untuk pendidikan, di antaranya PAUD Al Hidayah (220 m), TK Mori (400 m), Ladybird Preschool Kindergarten (2,2 km), SD-SMP-SMA Binus School Serpong (700 m), SDN Lengkong Karya 1 (1,5 km), SDN Jelupang 3 (2,8 km), SMP-SMA Lab School Madinah (2,6 km), SMKN 6 Tangsel (2 km), Efata School (1,9 km), Palm Trees Montesorri School (2 km), SMAN 7 Tangsel (3,4 km), Sekolah Al Azhar BSD (3,3 km), dan Sekolah Badminton Candra Wijaya (900 m).

Layanan kesehatan bisa diperoleh antara lain dari RS Medika BSD (4 km), RS Islam Asshobirin (5,7 km), Klinik Raycare /Hemodialisis (5,6 km), Puskesmas Lengkong Wetan (1,7 km), Eka Hospital BSD (3,7 km), RS Khusus THT-Bedah KL Proklamasi BSD (3,3 km), dan RS Pondok Indah Bintaro Jaya (5,5 km).

Serpong Park juga dilengkapi berbagai fasilitas. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dibangun kawasan komersial di tepi jalan dekat setiap cluster. Kawasan ruko terbesar berada dekat gerbang utama. Di sini antara lain ada Alfamart Serpong Park 1, Alam Jaya Furniture,  ATM BCA, Gado-gado Mamih, Es Teler Sinar Garut, Apotek Sumber Jaya, Nasi Goreng Pandawa, dan Pegadaian Syariah Serpong Park.

Pusat perbelanjaan besar antara lain BSD Junction (2 km), BSD Plaza (1,4 km), WTC Serpong (2,8 km), ITC BSD (3,5 km), dan Teras Kota (3,1 km)

Di dalam perumahan ini juga ada Klub Serpong Park, 900 m dari gerbang utama, yang di dalamnya ada kolam renang dilengkapi wahana permainan air, fitness centre, aerobik, latihan pencak silat dan taekwondo.

Serpong Park terdiri dari beberapa cluster. Hingga 2019 ada  tujuh di kawasan ini yaitu Cluster Platinum, Gold, Diamond, Amethyst, Emerald, Fluorite, Brilliance, dan kawasan ruko Serpong Park di gerbang utama. Di lahan baru seluas 12 ha di belakang Serpong Park dibangun kawasan baru La Verde yang diluncurkan 2012.

Unit rumah yang dibangun di kawasan ini beragam sesuai cluster masing-masing. Dari rumah satu lantai sampai dua lantai, di atas lahan 40 m² sampai 250 m², dengan luas bangunan 38 m² sampai 150 m². Harga yang ditawarkan Rp 380 juta sampai Rp 2,6 M.

Pintu gerbang utama perumahan Serpong Park berada di Jl. Lengkong Wetan, Kelurahan Lengkong Karya, namun sebagian besar unit rumahnya berada di Kelurahan Jelupang. Alamat kawasan Serpong Park mengikuti lokasi gerbang utamanya. Dan Jalan Serpong Park Boulevard yang memanjang dari gerbang utama sampai ke kawasan paling belakang, menjadi semacam penghubung antarcluster.

Serpong Park dibangun Cowell pada 2004, setelah membangun Villa Melati Mas/Melati Mas Residence pada 1984. Luas lahan perumahan Serpong Park awalnya 25 ha dengan 1.200 unit rumah, kemudian luas bertambah lagi sehingga mencapai 40 ha, dengan penambahan unit rumah.

Masih di kawasan Serpong, Cowell juga membangun Serpong Terrace pada 2008. Proyek properti lainnya adalah Borneo Paradiso di Balikpapan-Kalimantan Timur, dan mixed-use The Oasis di Cikarang. Juga membangun hunian vertikal seperti Lexington Residence, Westmark, 45 Antasari, dan office building Cowell Tower.

PT Cowell Development Tbk (COWL) didirikan pada 1981 dengan nama PT Internusa Artacipta,  pada 2001 berubah jadi PT Karya Cipta Putra Indonesia, sampai akhirnya berubah jadi COWL pada 2006. Perubahan nama karena adanya perubahan kepemilikan dan dilakukannya penawaran saham perdana ke publik pada 2007.

Nilai investasi rumah di Serpong Utara sangat tinggi karena dekat dengan akses tol, fasilitas lengkap dan mudah dijangkau dilewati banyak transportasi umum. Bila ingin tinggal di kawasan ini ada beberapa pilihan selain Serpong Park. Di antaranya Regency Melati Mas, BSD City Cluster Boulevard Residence, Alam Sutera Cluster Sutera Intan, Graha Utama Serpong, dan Bougainvillea Loka.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Gedung Perkumpulan
  • Trek Lari

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Lengkong Wetan, Lengkong Karya, Serpong 15322N/AN/A