rentang harga jual
Rp 380 jt Rp 1,69 M
Sinar Amerta Medayu Selatan
Jl. Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya, 60295, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Sinar Amerta Medayu Selatan

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

Rp 4.810.126 - Rp 17.070.708

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Surabaya merupakan jantung kotanya Jawa Timur dengan banyak potensi. Pertumbuhan properti yang pesat, pusat perbelanjaan, dan kawasan industri, membuat perekonomian kota ini cukup maju. Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan transportasi publik juga membuat kota ini semakin mudah diakses. Ke depannya, akan dibangun monorail di Surabaya, yang akan menghubungkan ujung timur hingga barat Surabaya, yang berjarak 20 kilometer. Tram juga akan dibangun untuk menghubungkan sisi selatan dengan utara kota ini, sejauh 16 kilometer.

Salah satu properti yang menarik di kawasan Kota Surabaya adalah Perumahan Sinar Amerta Medayu Selatan yang terletak di Jl. Tambakan Medokan Ayu, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur. Di Kecamatan Rungkut inilah terdapat salah satu kawasan industri terbesar di Jawa Timur, yaitu Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) yang berjarak enam kilometer dari perumahan. Di kawasan industri tersebut terdapat kantor sejumlah perusahaan swasta besar.

Berjarak kurang lebih 14 kilometer dari pusat kota, perumahan ini dekat dengan berbagai fasilitas, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, dan rumah sakit. Dari perumahan menuju gerbang tol, terminal, dan stasiun, memerlukan waktu kurang lebih 30 menit. Begitu juga menuju Bandara Juanda, yang berjarak 24 menit dari perumahan. Dari pusat kota, untuk sampai ke perumahan tidak perlu melalui jalan tol. Anda bisa mengambil rute Jl. H. Soekarno menuju ke arah Medokan Asri.

Transportasi umum di Surabaya cukup lengkap, mulai dari angkot, bus Damri, mikrolet, hingga yang terbaru Suroboyo Bus. Angkot banyak tersedia dan menjangkau ke berbagai penjuru Surabaya. Dari pusat kota, Anda bisa menggunakan angkot jurusan Pasar Turi - Rungkut Madya sampai di PT Vitapharm, dilanjutkan dengan bus jurusan Wisma Gunung Anyar.

Kawasan Rungkut memiliki sejumlah pusat perbelanjaan. Di antaranya, Super Indo Rungkut (4,6 km), Giant Express Rungkut Permai (4,8 km), dan Trans Studio Mini Rungkut (5 km). Walaupun kecil, mal ini lumayan lengkap. Sederet restoran dan kafe bisa ditemukan di sini, seperti, Coffee Bean, Wendy’s, Imperial Kitchen, Kimchi Go, Gokana, Yoshinoya, Solaria, Penyetan Cok, dan Bebek Semangat. Untuk kebutuhan rumah tangga, Anda bisa berbelanja di Hypermart Transmart. Di mal ini juga ada wahana permainan anak dan bioskop.

Sejumlah pasar tradisional juga mudah ditemukan di sekitar perumahan. Misalnya, Pasar Gunung Anyar (4,7 km), Pasar Surya Pasar Baru Rungkut (5 km), dan Pasar Ikan Segar (2,3 km).

Berkaitan dengan pendidikan anak, terdapat beberapa sekolah di dekat perumahan, dari tingkat pra sekolah hingga perguruan tinggi. Antara lain, KB & TK Pelangi Harapan (300 m), PG-TK An Nur (490 m), TK Islam Ar Raffa (200 m), TK Alif (500 m), SD Juara Surabaya (300 m), dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Surabaya (1 km), SMPN 35 Surabaya (4,7 km), dan SMAN 17 Surabaya (4,8 km). Jika ingin mencari sekolah yang jenjangnya lengkap, terdapat Sekolah Islam Jiwa Nala (4,3 km) dan Sekolah Intan Permata Hati (4 km). Sekolah IPH adalah sekolah Kristen yang memiliki program internasional dengan kurikulum Cambridge. Perumahan juga dekat dengan kampus, yakni Unversitas Pembangunan Nasional (2,9 km). Kampus ini memiliki tujuh fakultas yang bisa dipilih dan program pascasarjana.

Untuk layanan medis, yang terdekat adalah RS Pusura Rungkut (2 km), yang hanya 14 menit berkendara dari perumahan. Rumah sakit ini awalnya merupakan klinik praktik bersama dokter umum, dokter gigi, dan dokter spesialis, yang kemudian berkembang menjadi sarana pelayanan kesehatan kelas menengah dan saat ini telah menjadi rumah sakit yang telah memiliki 50 tempat tidur, recovery room, kamar operasi, kamar bersalin, IGD 24 Jam, instalasi farmasi, laboratorium klinik, dan radiologi.

Apabila Anda mencari puskesmas untuk pemeriksaan ringan, terdapat Puskesmas Medokan Ayu (2 km) dan Puskesmas Kalirungkut (5 km).  Alternatif lain rumah sakit yang bisa dikunjungi adalah RS Premier Surabaya (7,4 km) dan RS Bunda (7,4 km).

Sebagai kawasan dekat pantai, kelebihan lain Perumahan Sinar Amerta Medayu Selatan adalah tempatnya yang dekat dengan beberapa destinasi wisata alam yang memiliki pemandangan yang memukau, antara lain Eco Wisata Mangrove Gunung Anyar (4,7 km), Wonorejo Mangrove Eco Tourisme (6 km), Hutan Bambu Keputih (8 km), Taman Flora Bratang (8 km), dan Pantai Gisik Cemandi (4 km).

Sinar Amerta Medayu Selatan memiliki beberapa tipe rumah. Misalnya, tipe 60/90 yang dipasarkan seharga Rp750 juta. Rumah satu tingkat ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi, serta carport untuk satu mobil. Row jalan di area perumahan bisa dilalui oleh dua mobil.

Dengan adanya segala fasilitas dan kemudahan tersebut, berinvestasi properti di Surabaya, dalam hal ini kawasan Rungkut, cukup menjanjikan. Terlebih lagi jika melihat angka pertumbuhan ekonomi Kota Surabaya berada di atas pertumbuhan nasional, yaitu 7,6 persen. Hal ini mencerminkan sektor swasta berkembang pesat. Ada beberapa perumahan yang bisa Anda masukkan dalam daftar properti yang patut Anda lirik, di antaranya Citra Medayu ResidenceGrand Citra Regency, Green Lake Natural Living, dan Griya Mapan Santoso.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya 60295N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda