Sinar Mas Land Plaza
Jl. M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta, 10310, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Sinar Mas Land Plaza
tipe properti
Ruang Usaha
Pengembang
Sinar Mas Land
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
40
Total Unit
N/A

Deskripsi

Memiliki tiga tower, Sinar Mas Land Plaza merupakan gedung perkantoran berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, yang dibangun pada tahun 1997. Sesuai namanya, gedung ini dikembangkan oleh pengembang terkemuka, Sinar Mas Land.

Tower 1 merupakan gedung yang masuk dalam kategori Grade A dengan ukuran medium dan memiliki 12 lantai. Gedung Tower 2 dari Sinar Mas Land Plaza juga masuk dalam kategori Grade A. Bangunan ini memiliki luas 66.500 meter persegi dan rata-rata floor plate seluas 1.750 meter persegi dengan tinggi 40 lantai. Gedung ini dilengkapi dengan 12 passenger lift yang dibagi menjadi  enam unit di low zone dan enam unit di high zone, serta tiga service lift. Sementara itu, Tower 3 masuk dalam kategori Grade B dengan luas bangunan 12.594 meter persegi, rata-rata floor plate 1.050 meter persegi, dan dilengkapi empat passenger lift, serta satu service lift.

Sinar Mas Land Plaza juga dilengkapi toilet yang terdiri dari male cubical dan female cubical, serta area parkir yang sangat memadai dengan kapasitas 1.960 lots. Gedung yang beroperasi dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 ini juga dilengkapi dengan ATM, minimarket, bank, tempat ibadah, emergency exit, dan fire alarm. Terdapat pula food court yang menyajikan beragam makanan, seperti Kawanua Manado, RM Padang Raso Sabananyo, Kantin Anugrah yang menyajikan masakan Jawa, hingga Raja Soto, Bakmi Scientist, dan Bakso Sarodja. Atau jika Anda ingin menyantap aneka roti atau kue, bisa membelinya di Sun Fluor dan Shokupan Bakery & Pastries. Pilihan yang cukup banyak di sini adalah kedai kopi, yakni Starbucks Coffee, Cart Coffee, Bengawan Solo Coffee, Ca Phe Vietnamese Coffee, dan Coffeelicious.

Kisaran harga sewa di Sinar Mas Land Plaza adalah Rp472.500 per meter persegi per bulan dengan service charge sebesar Rp128.250 per meter persegi dan minimum masa sewa selama tiga tahun. Ada berbagai pilihan ruangan yang disediakan, mulai dari yang luasnya 100 hingga 1000 meter persegi.

Sinar Mas Land merupakan perusahaan properti terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman puluhan tahun dalam bidang pengembangan properti. Perusahaan ini memiliki lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 hektar land bank. Salah satu project terkenalnya adalah Bumi Serpong Damai (BSD) yang dimulai pada tahun 1989 dan sekarang menjadi perumahan kota paling sukses di Indonesia. Selain itu, Sinar Mas Land menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan cluster yang di antaranya bisa dilihat pada Kota Wisata, Legenda Wisata, dan Grand Wisata.

Perusahaan ini juga menjadi pelopor pengembangan proyek International Trade Center (ITC), di antaranya ITC Mangga Dua, ITC Permata Hijau, ITC Depok, hingga ITC Surabaya. Tak hanya ITC, perusahaan ini juga mengembangkan sejumlah mal, di antaranya AEON Mall, Mal Ambasador, serta DP Mall Semarang.

Dalam setiap project-nya, Sinar Mas Land berupaya mewujudkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan melalui penerapan visi ‘green’. Hal ini diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park dan mal tanpa dinding yang ramah lingkungan, The Breeze, di BSD City. Dan sejauh ini, Sinar Mas Land juga telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial dan mengembangkan taman kota serta hutan kota.

Selain Sinar Mas Land Plaza, gedung perkantoran lain yang dikembangkan perusahaan ini, antara lain Wisma BCA dan Wisma Eka Jiwa. Sementara itu, beberapa project perumahan garapan mereka adalah Banjar Wijaya, Grand City, Taman Permata Buana, Telaga Golf, dan Wisata Bukit Mas.

Berada di Central Business District, tak heran jika Sinar Mas Land Plaza dikelilingi oleh sejumlah kantor lain, di antaranya Kedutaan Besar Kerajaan Belgia (650 m), Kedutaan Republik Federal Jerman (750 m), dan Kedutaan Jepang (800 m), dan dekat gedung perkantoran lain, seperti The Plaza Office Tower (850 m).

Di sini Anda bisa menjumpai pusat kesehatan, seperti Biotest Lab Klinik (550 m), RSIA YPK Mandiri (900 m), dan RS Abdi Waluyo (1 km). Sementara untuk pusat pendidikannya, terdapat SMP Santo Bellarminus (800 m), dan Sekolah Katolik Santa Theresia (650 m), serta Gereja Katolik Santa Theresia (500 m).

Yang menarik, Anda juga bisa dengan mudah mengunjungi pusat perbelanjaan populer di Jakarta hanya dengan berjalan kaki, yaitu Sarinah Plaza (450 m), Plaza Indonesia (600m), dan Grand Indonesia Shopping Town (1 km). Terdapat juga sejumlah penginapan, seperti Hotel Sari Pacific (500 m), Hotel Ibis Jakarta Tamarin (750 m), dan Pullman Jakarta Indonesia Thamrin CBD (850 m).

Untuk akses angkutan umum, Anda bisa menuju ke Halte TransJakarta Sarinah (210 m). Bisa juga naik commuter line dari Stasiun Sudirman (1,5 km) atau Stasiun Gondangdia (1,6 km). Pintu tol terdekat adalah pintu Tol Senayan (4,7 km).

Di samping hunian menarik dari sang pengembang, ada beberapa pilihan hunian menarik lain yang bisa Anda pertimbangkan di sekitar gedung Sinar Mas Land Plaza ini, di antaranya Thamrin Residence, 1 @ Cik Ditiro, Apartemen Menteng Prada, Apartemen Atap Merah, Apartemen Batavia, dan Eksekutif Menteng Apartemen.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Tempat Parkir Basement
  • Cafes
  • Car Park
  • Tempat Antar/Jemput
  • Lift lobby
  • Pintu Masuk Utama
  • Mini-Mart
  • Tempat Parkir Terbuka
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Tower 112N/A
Tower 240N/A
Tower 313N/A