Summitmas 2
Jl. Jend. Sudirman, 12130, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Summitmas 2
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
1992
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Summitmas 2 merupakan salah satu gedung perkantoran di Sudirman Central Busines District (SCBD) yang sebelumnya sudah didahului oleh pembangunan Summitmas 1. Gedung yang masuk dalam kategori Grade B ini berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Summitmas 2 terdiri dari 20 lantai yang semuanya dalam kondisi terawat dengan baik dan siap pakai. Gedung ini dilengkapi dengan enam passenger lift yang dibagi menjadi tiga unit lift untuk low zone dan tiga unit untuk high zone, ditambah dengan satu service lift. Ada juga area parkir yang memadai dengan kapasitas 444 unit kendaraan yang tersedia bagi para tenant maupun tamu. Selain itu, gedung ini juga dilengkapi ATM, bank, restoran dan kafe, minimarket, dan musala.

Gedung ini memiliki luas 25.000 meter persegi dan rata-rata floor plate 1.250 meter persegi. Beroperasi dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 07.30, beberapa perusahaan yang bisa dijumpai di gedung ini, antara lain Acryl Textile Mills di lantai tiga yang merupakan produsen serat akrilik, serta perusahaan tekstil Century Textile Industry Tbk. (Centex) dan Easterntex. Sementara lantai lima ditempati oleh kantor real estate, Cikarang Hijau Indah.

Lembaga keuangan Bank Sumitomo Mitsui Indonesia berkantor di lantai 10 -11 gedung ini, sedangkan Aeon Credit Services Indonesia, perusahaan leasing motor dan barang elektronik, berada di lantai 12. Ada juga kantor Asuransi MSIG Indonesia di lantai 15. Perusahaan asuransi lain, yaitu Allianz Life Indonesia, menempati lantai 9 dan 20. Sementara di lantai 17 terdapat kantor Air France, perusahaan transportasi udara internasional dari Prancis.

Jika gedung Summitmas 2 dibangun pada tahun 1992, maka gedung Summitmas 1 sudah berdiri sejak tahun 1985. Memiliki luas 20.000 meter persegi dan rata-rata floor plate 1.000 meter persegi, Summitmas 1 juga terdiri dari 20 lantai dan dilengkapi delapan lift yang dibagi menjadi tujuh passenger lift (low zone) dan satu service lift. Sama seperti Summitmas 2, gedung ini juga masuk dalam kategori Grade B dengan kisaran harga sewa mulai dari Rp400.000 per meter persegi per bulan.

Beberapa gedung perkantoran lain yang bisa Anda jumpai di sekitar Gedung Summitmas ini, antara lain Menara Sudirman (94 m), The Energy Building (400 m), dan Pacific Century Place Tower (650 m). Lalu, terdapat sejumlah instansi, seperti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI (800 m), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah (1 km), dan juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat (1,3 km). Di samping itu juga sejumlah pusat pelatihan dan instansi pendidikan, seperti Darwis Triadi School of Photography (650 m), JIS - Pattimura Elementary School (900 m), SMA Negeri 82 Jakarta (950 m), Binus University Campus Joseph Wibowo Center (1 km), dan SMK Negeri 15 Jakarta  (1,2 km).

Dari gedung ini, Anda juga bisa dengan mudah menjangkau Gelora Bung Karno (1,1 km), Senayan Trade Center Basketball Hall (850 m), dan Taman Mataram (1,1 km). Di area hijau ini Anda bisa berolahraga, seperti jogging, atau sekadar duduk santai menemani anak-anak bermain di playground. Terdapat juga sejumlah destinasi belanja dan kuliner, seperti Pacific Place (800 m), FX Sudirman (800 m), Senayan City (1 km), Plaza Senayan (1,2 km), hingga Plaza Semanggi (1,5 km). Jika ingin sekadar membeli kebutuhan dapur dan kebutuhan harian, Anda bisa ke Grand Lucky SCBD (450 m).

Di sekitar kawasan ini, juga bisa dijumpai beberapa penginapan, yaitu Century Park Hotel Jakarta Indonesia (900 m) dan Fairmont Jakarta (1,6 km). Area ini dilengkapi pula dengan keberadaan sejumlah tempat kuliner untuk bersantap sekaligus hang out, seperti Pao Pao Liquor Bar & Dimsum (900 m), Anomali Coffee Senopati (1,3 km), dan Caribou Coffee (1,4 km). Atau, Anda bisa coba sajian dari Sofia The Gunawarman (1,4 km), F_JIN - Teppanyaki & Japanese Whisky (1,5 km), hingga Bale Soto (1,8 km).

Untuk akses kendaraan umum, Anda bisa menuju ke Halte BEI (800 m) atau Halte TransJakarta Masjid Agung Al-Azhar (1,4 km) dengan berjalan kaki. Anda juga bisa mengakses angkutan umum lain di Terminal Blok M (2,4 km) dan Stasiun Kebayoran (4,9 km). Pintu tol terdekat untuk masuk jalur Tol Dalam Kota dari kawasan adalah gerbang Tol Senayan (3 km) dan gerbang Tol Semanggi 1 (3,5 km).

Cukup banyak hunian menarik di sekitar Summitmas 2 yang bisa Anda pertimbangkan, mulai dari Sudirman Mansion, Senopati Suite, Residence 8 Senopati, Apartemen Kusuma Candra , Apartemen Plaza Senayan, Brawijaya Apartment, The Pakubuwono Residence, Da Vinci, Apartemen Permata Gandaria, dan Mutiara Brawijaya Residence.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Aircon Facilities
  • Tempat Parkir Basement
  • Cafes
  • Lift lobby
  • Mini-Mart
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Summitmas 2N/AN/A