rentang harga jual
Rp 8,4 jt Rp 175 jt
Taman Adiyasa Ruko
Jl. Cisoka, 15730, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Taman Adiyasa Ruko
tipe properti
Ruko
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 116.667 - Rp 2.916.667
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Wilayah Kabupaten Tangerang, termasuk Solear, menjadi target pembangunan rumah bersubsidi. Salah satu perumahan bersubsidi yang dibangun di sini adalah Taman Adiyasa yang dikembangkan PT Bersama Sahabat Kita. Perumahan ini dilengkapi kawasan ruko yang terletak di Jl.Raya Taman Adiyasa, Kelurahan Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Perumahan Taman Adiyasa termasuk luas dan menempati dua desa di Solear yaitu Cikasungka dan Cikuya (atau Cikoya). Jaraknya dari area pusat pemerintahan di Tigaraksa cukup jauh sekitar 12,7 km. Namun lebih dekat ke perumahan Citra Raya Maja, hanya 3,1 km atau 6 menit berkendara. Jadi bisa memanfaatkan pula fasilitas yang ada di perumahan ini. 

Pembangunan properti oleh pengembang besar di sekitar Tigaraksa-Solear-Maja membangkitkan kembali minat untuk mencari hunian di kawasan ini. Tak bisa dipungkiri,  perumahan Citra Maja yang dibangun Ciputra Group menghidupkan kembali kawasan perumahan di sekitarnya, termasuk Taman Adiyasa.

Seperti proyek-proyek pemukiman sebelumnya, developer kondang ini dipercaya bakal  membangun kawasan hunian yang lengkap sarana dan prasarananya, sehingga memicu banyak pengembang lain membangun proyek properti di sekitarnya. Dan tentunya, meningkatkan rasa percaya pencari properti untuk membeli hunian di kawasan ini.

Lokasi perumahan Taman Adiyasa  agak jauh dari jalan tol. Jarak terdekat ke tol Jakarta Merak, lewat pintu tol Balaraja Barat (17,4 km/32 menit), sudah masuk jalan tol ke arah Jakarta maupun Merak.  

Namun perumahan sangat beruntung karena dekat dengan 3 stasiun kereta api: Stasiun Tigaraksa, Stasiun Cikoya, dan Stasiun Maja. Stasiun Tigaraksa dekat dengan kawasan pasar Taman Adiyasa termasuk ruko, karena jaraknya hanya 2 km. Sementara bagian perumahan Taman Adiyasa di bagian tengah, dekat dengan Stasiun Cikoya, sekitar 1,5 km dari pasar. Bagi penghuni yang menempati hunian di bagian paling timur,  bisa menggunakan Stasiun Maja (3,3 km dari pasar). 

Ketiga stasiun tersebut melayani KRL komuter Maja-Tanah Abang dan Tanah Abang-Rangkasbitung, serta KA Merak-Tanah Abang. Dengan angkutan kereta api, warga Taman Adiyasa bisa menuju kemana saja bahkan ke pusat kota Jakarta. Lama perjalanan KRL Tigaraksa-Tanah Abang bisa mencapai 90 menit. KRL ini beroperasi dari pukul 4 pagi sampai 10 malam.

Selain KRL dan KA, ada satu transportasi umum ke Taman Adiyasa yaitu angkutan umum E06 jurusan Balaraja (Jl Raya Serang)-Taman Adiyasa (Jl Kiblat) yang bisa diakses dari pasar (900 m). 

Ruko Taman Adiyasa terletak di dekat gerbang dan berada di Pasar Taman Adiyasa. Ditempati oleh berbagai macam usaha yang memenuhi kebutuhan warga perumahan dan sekitarnya.  Letak ruko yang berada di kawasan pasar membuat pangsa pasarnya sangat luas. 

Sebagian besar ruko telah berpenghuni. Saat ini ruko ditempati antara lain oleh Indomaret, Apotek Cahaya Farma, Ceria Mart, RM Talago Indah, toko pakaian Moza Collection, Central Fashion, Toko Amay, Pondok Bakso Ojolali, Mega Phone, Harapan Jaya Furniture, Fried Chicken Kalimaya, PIZZAmRIO, Cemerlang Fotocopy, dan masih banyak lagi. 

Penghuni Taman  Adiyasa juga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Citra Maja Raya yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 5 menit. Fasilitas di perumahan ini ada EcoClub Sport Club dimana dilengkapi kolam renang, pusat kebugaran dan lapangan badminton. Selain itu, ada juga Pasar Modern dan EcoPlaza dimana banyak tenan besar seperti jaringan bioskop CGV Cinema dan FunWorld. Bahkan akan dibangun pusat rekreasi air Water World. 

Sekolah di sekitar ruko ruko  termasuk banyak. Antara lain adalah K-Paud Pelangi (700 m), TK Mia Zamzami (550 m), TK Bunda (700 m), TK Harapan (700 m), SDN Cikuya II (400 m), SDN Cikuya 01 (650 m), SMP/SMK Dharma Bakty Ady (550 m), SMAN 27 Kab Tangerang (3,6 km), dan SMK Daan Mogot Cikuya (1,3 km). 

Layanan kesehatan bisa diperoleh dari UPT Puskesmas Cikuya (450 m), Klinik Bidan Yusna Imelda (550 m), Klinik Kirana Medika (4,6 km), dan Klinik Soerayah Isoka (1,3 km). 

Sementara rumah sakit besar dengan peralatan lengkap jaraknya agak jauh dari ruko. Beberapa di antaranya yang cukup terjangkau adalah RSUD Balaraja (16,3 km), RSUD Tigaraksa (11,1 km) dan RSIA Harapan Mulia (15 km). 

Ruko Taman Adiyasa merupakan hunian bersubsidi untuk kalangan menengah ke bawah. Unit rukonya sebagian besar berlantai satu dengan kondisi seperti kios, dan beberapa unit ruko berlantai dua. Unitnya dibangun dii atas lahan 15 m² sampai 20 m² dengan bangunan seluas 15 m² sampai 30 m². 

Tidak ada data tentang harga ruko Taman Adiyasa. Sebagai perbandingan ruko satu lantai Griya Asri Cisoka (5,5 km), dengan ukuran sama dengan ruko di TA, harga per unitnya berada dalam kisaran Rp 450 juta, yang dua lantai sekitar Rp 490 juta. 

PT Bersama Sahabat Kita telah membangun banyak kawasan perumahan, khususnya di kawasan Kabupaten Tangerang. Selain Taman Adiyasa, juga membangun Taman Adiyasa Bukit Cikasungka, Serdang Asri, Grand Serpong Permai, dan Taman Kirana Surya

Bila berminat punya hunian di Solear atau sekitarnya, yang dekat dengan banyak stasiun kereta api, jauh dari kawasan industri, ada beberapa pilihan lain. Di antaranya adalah  Taman Adiyasa Bukit Cikasungka, Taman Kirana Surya, Duta Graha Tigaraksa, dan Citra Maja Raya.



Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Cisoka 15730N/AN/A