rentang harga jual
Rp 5 jt Rp 390 jt
Taman Alamanda
Jl. Agus Salim, Setia Mekar, Karang Satria, Tambun, 17510, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Taman Alamanda
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Bekasi Asri
Sertifikat
Other
per m²
Rp 52.632 - Rp 6.250.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
4000

Deskripsi

Taman Alamanda merupakan sebuah perumahan sederhana di kawasan Tambun, Bekasi. Dikembangkan oleh PT Bekasi Asri Pemula Tbk., rumah-rumah dirancang dengan konsep modern minimalis. Pengembang menyasar pasar kelas menegah ke bawah yang menginginkan hunian nyaman sesuai dengan budget yang dimiliki dengan fasilitas KPR. 

Terletak di Jl. Agus Salim, Setia Mekar, Karang Satria, Tambun, yang berbatasan dengan Kota Bekasi, perumahan ini bisa menjadi pilihan hunian bagi para pekerja yang menjadi komuter dan bekerja di Jakarta atau di kawasan induatri Jababeka. Lokasinya yang cukup strategis membuat perumahan ini mudah diakses menggunakan transportasi umum, seperti bus, kereta commuter line, maupun angkutan umum. 

Bagi para pengguna transportasi umum, perumahan Taman Alamanda bisa dicapai dalam waktu 20 menit dari Stasiun Bekasi (6,8 km) dengan commuter line jurusan Jakarta - Kota Bekasi atau 15 menit dari Stasiun Bekasi (5 km) dengan kereta jurusan Jakarta Kota - Karawang. Karena banyaknya komuter, di Terminal Bekasi (6,2 km) terdapat banyak bus yang menuju sejumlah titik di wilayah Jakarta, termasuk bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) dengan armada bus yang sangat nyaman.

Saat ini proyek LRT (Light Rail Transit) dari Stasiun Cawang ke Bekasi Timur sedang dalam pembangunan dan direncanakan akan selesai dalam beberapa tahun ke depan. Bila menggunakan kendaraan pribadi dari arah Banten, Jakarta, Bogor, atau Bandung, jalan Tol Jakarta - Cikampek menjadi salah satu akses untuk menjangkau lokasi perumahan. Taman Alamanda cukup dekat dengan gerbang Tol Bekasi Barat (9,5 km) dan Bekasi Timur (8,4 km). 

Taman Alamanda berada di lingkungan yang didukung banyak fasilitas umum, mulai dari sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan. Ada beberapa sekolah yang ada di sekitar perumahan, antara lain TK Sariputra (3 km), SD Negeri Duren Jaya II (3,6 km), SD Negeri Duren Jaya III (3,7 km), SD Negeri Duren Jaya IV (2,5 km), SD Negeri Duren Jaya XIV (1,8 km), SD Negeri Bekasi Jaya XIII (3,5 km), SMP Santa Maria Monica (3,5 km), SMK Bina Karya Teknik (2 km), SMK Karya Guna 2 Bekasi (2,7 km), SMK Mutiara 17 Agustus, STIM Budi Bakti (3,2 km) , SMP Islam Al Manar (4,3 km), SMK Karya Guna Bhakti 1 (1,7 km), dan Sekolah Global Persada Mandiri (3,5 km).

Di sekitar perumahan bisa dijumpai sejumlah klinik, seperti Klinik As-Syifa, Klinik Bersalin Amelia, dan Klinik Setia Mekar yang berada dalam radius 3,5 kilometer dan bisa dicapai dalam waktu kurang dari 15 menit berkendara.

Sementara itu, bila memerlukan pemeriksaan dan pelayanan lebih lengkap dan intensif, ada beberapa rumah sakit yang bisa dituju. Yang lokasinya cukup dekat dengan perumahan, antara lain RS Pinna Tambun Bekasi (1,5 km), RS Tiara Bunda (2,9 km), RS Sentosa (3,9 km), RS Anna Medika (5,1 km), dan RS Kartika Husada (5,7). Pilihan lain adalah RS Mitra Keluarga Bekasi (7,1 km), RS Siloam Bekasi Timur (7,2 km), dan RSUD Bekasi (7,9 km) yang bisa dicapai dalam waktu 20 menit berkendara.

Untuk kebutuhan sehari-hari, beberapa toko kelontong dan minimarket di sekitar perumahan bisa diandalkan. Selain itu ada Pasar Modern Taman Alamanda (400 m) dan pasar tradisional Rawa Kalong (2,6 km). Bila menginginkan suasana mal yang nyaman dengan bermacan kedai, resto, dan pusat perbelanjaan, Metropolitan Mall (8,7 km), Grand Galaxy Park Mall (13 km), dan AEON Mall Cakung (15 km) bisa menjadi tujuan.

Perumahan Taman Alamada ditandai dengan sebuah gerbang besar yang dirancang dengan batuan alam. Setelah melewati gerbang besar, pengembang sudah membangun ruas jalan berupa boulevard yang setiap jalurnya dibuat cukup lebar dan dilapisi aspal. Tidak banyak fasilitas yang disediakan. Selain rumah-rumah dengan susunan kavling yang rapi, pengembang membangun taman sebagai lahan resapan, dan lapangan sepak bola yang bisa dimanfaatkan oleh penghuni perumahan. 

Ada 4.000 unit yang dibangun dengan beberapa tipe rumah yang ditawarkan. Antara lain, Barcelona dengan (54/96), Venesia (45/96), Marbella (40/84), Karibia (29/72), Victoria (29/66), dan Laguna (29/60). Semua rumah berupa bangunan satu lantai, yang dibuat minimalis dengan mengutamakan fungsi ruang. Beberapa tipe rumah dilengkapi dengan carport, sementara lainnya tidak karena keterbatasan lahan. Ada pula lahan terbuka yang bisa digunakan untuk memperluas rumah atau membangun ruang tambahan. Halaman di bagian depan rumah dibiarkan tanpa pagar pembatas. 

Karena banyak komuter yang bertempat tinggal di kawasan Bekasi, tak mengherankan jika permintaan akan hunian di area ini terus meningkat. Bila menginginkan rumah tinggal di kawasan ini, ada beberapa perumahan lain yang bisa dipertimbangkan, seperti Bekasi Griya Asri 2, Graha Kalimas 2, Graha Prima Tambun, Grand Wisata Tambun Cluster Festive Garden,dan Metland Tambun.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Eateries
  • Pintu Masuk Utama
  • Mini-Mart
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Taman AlamandaN/A4000