Taman Bukit Kemiri
Bukit Cengkeh Timur, Tugu, Cimanggis, 16451, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Taman Bukit Kemiri
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 2.028.398 - Rp 2.028.398
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Di antara semua kawasan atau daerah penyangga ibu kota Jakarta, mungkin Depok menempati daftar teratas sebagai kawasan yang paling favorit bagi mereka yang mencari rumah. Alasannya karena letaknya yang dekat dengan pusat kota Jakarta sehingga kawasan ini selalu diburu. Tingginya permintaan sejalan dengan meningkatnya jumlah perumahan, salah satunya Perumahan Taman Bukit Kemiri yang berlokasi di Jl. Bukit Cengkeh Timur, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Saat ini memang rumah bergaya modern minimalis kian menjamur dan tengah jadi tren, rumah-rumah bergaya klasik juga masih punya pasar dan penggemarnya sendiri. Rumah bergaya klasik dengan tipikal pemukiman padat namun nyaman menjadi daya tarik tersendiri bagi Perumahan Taman Bukit Kemiri ini. Apalagi jalanan di dalam komplek perumahan juga cukup lebar dan nuansa hijau begitu terlihat di mana pepohonan tumbuh berjejer di samping kiri dan kanan jalan.

Transportasi publik bisa menjadi pilihan utama menuju perumahan ini seperti commuter line (KRL) dengan mengambil jurusan Depok atau Bogor lalu turun di Stasiun Universitas Indonesia (6 km). Angkutan umum lain juga beroperasi di kawasan ini yakni Angkot D129 yang melayani trayek jurusan Mekarsari - Terminal Pasar Minggu. Sedangkan bagi pengguna kendaraan pribadi, Anda bisa melewati Jl. Tol Cinere – Jagorawi kemudian langsung keluar di Gerbang Tol Cisalak 1 (3 km). Dari pintu keluar, masuk ke Jl. Raya Bogor langsung belok kiri ke Jl. H Nipan dan belok kiri lagi masuk ke Jl. Bukit Cengkeh Timur.

Letak perumahan yang berada dekat dengan jalan utama penghubung kota Depok, Bogor, dan Jakarta, memberikan keuntungan tersendiri pada ketersediaan beberapa fasilitas penunjang hidup sehari-hari. Misalnya, untuk urusan tempat belanja, ada Giant Cimanggis (1,7 km), swalayan modern yang cukup besar dan menawarkan beragam bahan pangan ataupun produk rumah tangga lain. Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif.

Anda juga bisa ke Pasar Cisalak (3,1 km), jika Anda lebih suka berbelanja di pasar tradisional yang memungkinkan Anda melakukan tawar-menawar hingga mendapatkan harga terbaik. Di sini juga tersedia bahan pangan yang masih segar dan lebih variatif dibandingkan pasar swalayan, dengan harga yang ramah kantong. Hanya saja, memang tempatnya kurang nyaman dan cenderung kotor.

Posisi Perumahan Taman Bukit Kemiri juga sangat dekat dengan pusat perbelanjaan dan hiburan, seperti Mall Cimanggis (2,3 km) dan Cimanggis Square (3,9 km). Di kedua mal terbesar di kawasan Cimanggis ini, Anda tidak hanya bisa berbelanja di pasar swalayan, tetapi juga bisa makan di restoran, berbelanja di butik busana, tampil cantik di gerai kecantikan, bermain di arena bermain anak hingga nonton film terbaru di bioskop.

Banyak orang tua menjadikan keberadaan sekolah menjadi pertimbangan penting dalam memilih hunian. Di sekitar perumahan ini ada banyak pilihan sekolah, di antaranya TK Khosa (660 m), TK & Playgroup Bonky (710 m), SD & SMP IT Pondok Duta (600 m), SD IT Bani Hasyim (810 m), SD & SMP IT Raflesia (550 m), SMP Negeri 8 Depok (1,07 km), SMP Negeri 7 Depok (2,4 km), SMP IT Nurul Fikri (2,8 km), SMP Negeri 3 Depok (4 km), SMA & SMK IT Raflesia (550 m), SMK Negeri 3 Depok (1,1 km) dan SMA Negeri 2 Depok (5,1 km). Untuk perguruan tinggi, jarak dari perumahan ke Universitas Indonesia (UI) hanya berjarak 6,8 km, begitu pula dengan Universitas Gunadarma yang jaraknya 6,5 km. Waktu tempuh menuju kedua kampus tersebut sekitar 20 menit berkendara.

Saat membutuhkan layanan kesehatan, Anda bisa mengunjungi dan berobat di RS Bhayangkara Brimob (2 km). Rumah sakit milik Brimob ini memiliki fasilitas yang lumayan lengkap, seperti poli spesialis kandungan, anak, gigi, penyakit dalam, jantung, radiologi, laboratorium, hingga rehabilitasi medis. Selain itu ada Rumah Sakit Tugu Ibu (3.1 km). Rumah sakit tipe B ini memiliki sejumlah layanan medis unggulan, seperti laboratorium, radiologi, USG 4D, echocardiography, akupunktur, hingga fisioterapi. Dalam radius 3 km, ada beberapa Puskesmas yang juga bisa menjadi alternatif buat Anda yaitu Puskesmas Mekar Sari (3,5 km), Puskesmas Tugu (3,6 km) dan Puskesmas Cimanggis (3,6 km).

Satu unit perumahan tipe 2 lantai dengan luas tanah 110 m2 dan luas bangunan 160 m2 dipasarkan dengan harga Rp1,25 miliar. Di dalamnya terdapat 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, carport untuk 1 mobil, AC 3 unit, line telepon dan listrik 2.200 Watt.

Tertarik untuk memiliki unit hunian di kawasan ini? Sebaiknya, Anda juga melihat-lihat beberapa komplek hunian lain di sekitar sebagai bahan pertimbangan, seperti Perumahan Permata Cimanggis, Cibinong Town House, Perumahan Griya Telaga Permai, Juanda Green Residence dan Perumahan Griya Utami Sukatani.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Bukit Cengkeh Timur, Tugu, Cimanggis 16451N/AN/A