rentang harga jual
Upto Rp 1,3 M
Taman Cihanjuang 2
Cihanjuang Km. 6,5, Parompong, 40559, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Taman Cihanjuang 2

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 8 - Rp 9.859.155

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Panorama Indah yang ditawarkan kawasan Cihanjuang, menarik minat beberapa pengembang untuk membangun properti di kawasan ini, dari hunian hingga vila. Salah satunya adalah kompleks perumahan Taman Cihanjuang 2 yang berlokasi di Jl. Taman Cihanjuang, Parongpong, Surabaya Barat. Lokasi geografis Cihanjuang sendiri berada di antara kaki Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang dengan perbatasan wilayah antara Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi.

Jarak antara pusat Kota Bandung dan kawasan Cihanjuang kurang dari sepuluh kilometer, sehingga Anda tak membutuhkan waktu lama untuk mencapai perumahan ini. Jik menggunakan jalur Tol Padaleunyi, Anda bisa keluar di gerbang Tol Pasteur (waktu tempuh 20 menit) atau gerbang Tol Baros (waktu tempuh 15 menit). Untuk menuju area Lembang yang dipenuhi tempat wisata pun hanya memerlukan waktu sekitar sepuluh menit.

Di sekitar perumahan terdapat banyak pilihan sekolah, terutama yang berlandaskan agama Islam. Beberapa di antaranya berupa pondok pesantren, misalnya Pondok Pesantren Ar-Risalah (210 m), Pondok Pesantren Tahfidz Kampoeng Quran Cendekia (380 m), dan Pesantren Daarut Tauhid (6,3 km) pimpinan Kyai Haji Abdul Gymnastiar (Aa Gym).

Ada pula Sekolah Islam Terpadu Daarul Fikri (480 m), SD Interaktif Abdussalam (700 m), TK Islam Nur Al Rahman (510 m), STMIK Tulus Cendekia (530 m), SMP & SMA IT Nurul Imam (790 m), KB dan TK Cerdas Cendekia (960 m), Sekolah Bianglala (3,9 km) yang melayani pendidikan jenjang KB hingga SD, dan Sekolah Bina Persada (5,3 km).

Jika ada anggota keluarga yang sakit dan membutuhkan obat, ada beberapa apotek yang mudah dijangkau, seperti Apotek Kimia Farma Siliwangi (890 m), Apotek Raffa Farma (910 m), dan Apotek Sariwangi (1 km). Selain itu, ada dua rumah sakit yang beroperasi di daerah Cihanjuang yang bisa melayani kondisi darurat, yaitu RS Mitra Kasih (7,6 km) dan RS Cibabat (5,9 km). Meski tidak tergolong rumah sakit besar, Anda dan keluarga bisa memeriksakan kesehatan di sini.

Fasilitas lain yang menunjang kawasan ini adalah pusat perbelanjaan. Tak ada mal besar seperti di pusat kota, tapi beberapa minimarket sudah tersebar di wilayah ini, seperti Mini Market Sariwangi (800 m) dan Indomaret Sariwangi Raya (870 m). Namun, jika Anda tidak ingin melangkah terlalu jauh di dalam perumahan terdapat beberapa toko kelontong dan warung tradisional.

Untuk mendapatkan bahan pangan segar dengan harga murah, Anda bisa menuju Pasar Modern Sarijadi (3,6 km). Pasar tradisional yang tidak lagi menampilkan kesan kumuh dan jorok. Pasar yang diresmikan pada tahun 2017 ini memiliki tampilan yang modern. Bangunan ini terdiri dari empat lantai dan setiap lantai diperuntukkan untuk berbagai kebutuhan yang berbeda. Konsep one stop service-nya menyediakan berbagai kebutuhan. Bahkan, di pasar ini tersedia tempat penitipan anak, ruang laktasi untuk ibu menyusui, dan tempat untuk difabel. Acara belanja mingguan jadi jauh lebih menyanangkan.

Penghuni Taman Cihanjuang 2 dimanjakan oleh banyaknya tempat wisata di kawasan Parongpong dan Lembang. Yang terdekat adalah Taman Kupu-Kupu (2,4 km). Taman ini menjadi perhatian banyak turis karena taman seluas 1.800 meter persegi ini dikelilingi jaring pembatas kupu-kupu raksasa. Dalam taman ini terdapat 35 jenis kupu-kupu langka dengan warna warni serta bentuk dan ukuran yang beragam. Tentunya ini menjadi lokasi yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sekaligus mengajarkan anak-anak tentang serangga yang cantik ini.

Tak ada fasilitas mewah yang tersedia di Taman Cihanjuang. Namun, keamanan yang menjadi faktor penting, tetap dipikirkan oleh pengembang. Di depan pintu masuk kompleks terdapat pos satpam dengan dua portal yang akan ditutup ketika malam tiba. Perumahan ini dilengkapi dengan jalan berlapis aspal yang cukup lebar, sehingga bisa dilalui dua kendaraan dari arah berlawanan. Lingkungan perumahan yang diselimuti udara sejuk terbilang asri. Kawasan ini juga terlihat indah karena banyak dikelilingi oleh kebun bunga, mengingat Cihanjuang juga dikenal sebagai wilayah penghasil bunga potong.

Taman Cihanjuang 2 terdiri dari puluhan unit rumah dengan desain minimalis modern. Rumah di dalam komplek terdiri dari bangunan satu dan dua lantai dengan taman depan yang cukup luas serta garasi. Setiap rumah diperbolehkan memasang pagar sendiri. Unit-unit rumah di sini dibangun dengan memanfaatkan pengaturan ruang yang baik.

Untuk harga, sebagai gambaran, rumah berukuran 39/66 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi dipasarkan seharga Rp490 juta. Ada pula tipe 50/88 dengan jumlah kamar yang sama ditawarkan seharga Rp600 juta.

Jika Anda tertarik untuk mencari rumah di kawasan Parongpong, ada beberapa hunian yang bisa Anda pertimbangkan, di antaranya adalah Cihanjuang Indah, The Sariwangi Village, Bumi Sariwangi, Bukit Sariwangi, Setiabudi Regensi, dan Setra Regency Townhouse.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Cihanjuang Km. 6,5, Parompong 40559N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda