rentang harga jual
Rp 2,849999872 M Rp 11,000000512 M
Taman Duta Mas
Jl. Tubagus Angke, Kel. Wijaya Kusuma, 11460, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Taman Duta Mas
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Duta Pertiwi, Tbk
Sertifikat
Other
per m²
Rp 12.166.667 - Rp 46.428.572
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Taman Duta Mas merupakan salah satu perumahan yang dikembangkan oleh PT Sinarmas Land di kawasan Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. 

Dibangun dengan konsep modern, perumahan ini menyasar pembeli dari kalangan menengah atas yang menginginkan hunian dekat dengan pusat bisnis, baik di pusat Jakarta maupun Tangerang.

Berada di Jl. Tubagus Angke, Kelurahan Wijaya Kusuma, yang cukup strategis membuat perumahan ini mudah diakses menggunakan transportasi umum, seperti bus kota, angkutan umum, bus TransJakarta, maupun kereta commuter line. Bila menggunakan commuter line, ada beberapa stasiun yang terdekat, yaitu Stasiun Grogol (2,4 km), Stasiun Pesing (2,6 km), Stasiun Angke (3,1 km), dan Stasiun Duri (3,4 km). Perumahan ini juga dekat dengan jalur Tol Dalam Kota yang terhubungan dengan Tol Prof. Soedyatmo menuju Bandara Internasional Soekarno -Hatta (20 km) dalam waktu kurang dari 45 menit. 

Taman Duta Mas berada di lingkungan yang didukung banyak fasilitas umum. Beberapa sekolah yang berada dalam radius satu kilometer dari perumahan, yaitu antara lain TK dan SD Duta Ursula (500 m), SD Kristen Almasih (950 m), SMP Riyadhul Mukminin (1 km), dan Sekolah Mutiara Bangsa III yang menyediakan jenjang pendidikan SD hingga SMA dan SMK (950 m). Pilihan sekolah lain berada dalam jarak yang tak lebih dari dua kilometer, antara lain SD Negeri Pejagalan I (1,7 km), SMA dan SMK Permata Indah (1,4 km), dan Westin International School (1,6 km) yang berstandar Internasional. Untuk jenjang yang lebih tinggi, ada Universitas Tarumanegara (6,8 km) dan Universitas Trisakti (7,9 km).

Di sekitar perumahan bisa dijumpai toko obat, apotek, dan klinik, seperti Klinik Medika Lestari (280 m). Namun, bila Anda memerlukan pemeriksaan dan pelayanan yang lebih lengkap dan intensif, ada beberapa rumah sakit yang bisa dituju. Yang lokasinya cukup dekat dari perumahan dan bisa dicapai dalam waktu 20 menit, antara lain RS Royal Taruma (2,8 km), RS Atmajaya (3,9 km), RS Pluit (4,8 km), dan sedikit lebih jauh, RSUD Cengkareng (8,4 km).

Untuk kebutuhan sehari-hari, ruko-ruko yang ada di kawasan perumahan, beberapa toko kelontong, dan minimarket bisa diandalkan. Bila menginginkan suasana mal yang nyaman dengan bermacam kedai, resto, toko fashion, dan bioskop, ada Emporium Pluit Mall (6 km), Mall Taman Anggrek (8 km), Central Park Mall (8,2 km), dan Shopping Mall Season City (11 km). 

Selain ruko, di kawasan perumahan Taman Duta Mas juga ada perbankan dan Vihara Dharma Bhakti. Taman Duta Mas juga dilengkapi dengan gedung pertemuan ini merupakan perumahan yang memiliki sport center terbesar di Jakarta Barat. Taman Duta Mas memiliki kolam renang, pusat kebugaran, tempat aerobik, sauna, dan juga menyediakan kelas khusus untuk yoga dan line dance. Disediakan pula lapangan futsal dan lapangan bulu tangkis indoor. Selain fasilitas olahraga, di kawasan perumahan terdapat pula sejumlah kafe dan restoran yang menyajikan makanan nusantara dan mancanegara. Jadi, kalau penghuni sedang malas memasak atau kedatangan tamu, bisa menyambangi tempat makan ini.

Taman Duta Mas memiliki jalanan di dalam perumahan selebar delapan meter yang dilapisi aspal. Jalanan tersebut cukup lebar sehingga penghuni bisa dengan leluasa mengemudi, sekalipun ada kendaraan yang parkir di depan rumah. Beberapa jalan utama dibuat menjadi boulevard dengan taman di bagian tengah yang difungsikan sebagai pemisah.

Rumah-rumah di Taman Duta Mas memiliki bentuk yang berbeda-beda. Baik dalam ukuran bangunan maupun lahan, karena dibangun dengan selera dan kebutuhan penghuninya. Setiap rumah juga memiliki pagar sebagai batas privasi dan keamanan. 

Perumahan Taman Duta Mas berada di Kelurahan Wijaya Kusuma. Tak jauh dari perumahan Taman Duta Mas terdapat Makam Pangeran Wijaya Kusuma (1,1 km), seorang panglima perang yang melawan VOC pada abad 17. Walau asal-usulnya masih belum terlalu jelas, konon pangeran ini berasal dari Banten yang datang ke Jayakarta saat wiayah ini masih dipimpin oleh Wijayakrama. 

Pangeran Wijaya Kusuma diutus Sultan Banten, Maulana Yusuf, untuk menarik Wijayakrama kembali ke Banten, karena tersebar isu bahwa penguasa Jayakarta ini berkerja sama dengan VOC.

PT Sinarmas Land Tbk. merupakan perusahaan pengembang yang dikenal membangun proyek-proyek besar dan bergengsi dalam berbagai rupa, antara lain township, gedung perkantoran, dan pusat perbelanjaan. Selain gedung Sinar Mas Land di kawasan Thamrin, Jakarta, dan di BSD City, hunian yang telah mereka garap antara lain Legenda Wisata, Telaga Golf, dan Wisata Bukit Mas di Surabaya.

Di kawasan Jakarta Barat ada beberapa apartemen dan perumahan lain yang bisa dipertimbangkan sebagai tempat tinggal, antara lain Mediterania Residences, Season City Apartemen, Poris Residence, dan Kalideres Permai.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Lapangan Badminton
  • Cafes
  • Car Park
  • Eateries
  • Pintu Masuk Utama
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Taman Duta MasN/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda