Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu
Alternatif Cileungsi, Cileungsi, Bogor, 16820, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 9 - Rp 9
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Perhatian pengembang perumahan tidak lagi bertumpu di Jakarta, sebab lahan kosong semakin sulit ditemukan di kota ini. Sebagai solusinya, mereka lebih mengincar daerah penyangga sebagai lokasi pembangunan hunian. Salah satu daerah penyangga tersebut yakni Bogor, Jawa Barat. Di wilayah tersebut para developer berlomba-lomba membangun permukiman, salah satu yang sudah berdiri adalah Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu. Berlokasi di Jalan Alternatif Cileungsi, Cileungsi, hunian komersial itu dibangun oleh PT Cigede Griya Permai.

Menjadikan Bogor, khususnya Cileungsi sebagai kawasan pembangunan perumahan merupakan pilihan yang tepat. Sebab wilayah ini memenuhi semua kriteria untuk dijadikan sebagai tempat tinggal berkualitas. Antara lain letaknya yang strategis, di mana bertetangga langsung dengan Depok, Bekasi, dan Jakarta.

Tak hanya itu, topografi Cileungsi yang berbukit serta lingkungannya yang masih asri menjadikan wilayah ini sebagai kawasan hunian yang sehat dan alami. Karena semua kelebihan tersebut, perumahan Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu yang berada di Cileungsi ini pun diminati oleh banyak orang. 

Sekedar informasi, Perumahan Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu unggul dari sisi fasilitas. Di dalam komplek terdapat rumah ibadah berupa mushola untuk warga yang beragama Islam. Untuk aksesnya, berupa jalan aspal selebar 10 meter yang bisa dilalui 2 mobil sekaligus dengan nyaman. Khusus di dekat gerbang, jalan tersebut dibuat 2 jalur guna menghindari kemacetan pada saat jam sibuk seperti pagi dan sore.

Kemudian di sisi kiri dan kanan jalan disematkan drainase yang memadai. Selain berfungsi sebagai wadah penyaluran air pada musim hujan, drainase tersebut juga dimanfaatkan sebagai saluran pembuangan air limbah rumah tangga. Untuk mendukung kebersihan, di masing-masing unit disematkan tong sampah permanen. Melengkapi hal tersebut, terdapat petugas kebersihan yang rutin mengangkut limbah rumah tangga pada pagi dan sore hari.

Untuk menjaga keamanan, telah ditugaskan satu tim security yang terdiri dari 4 orang. Security tersebut bertugas selama 24 jam nonstop yang terbagi dalam dua shift. Selain berjaga di pos dekat gerbang, petugas juga rutin berpatroli ke dalam perumahan Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu guna memastikan semuanya dalam keadaan terkendali.

Perumahan Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu semakin aman berkat penerapan one gate system. Konsep pengamanan seperti ini membuat setiap tamu yang datang dan pergi terkontrol. Untuk fasilitas tersier terdapat sarana hiburan berupa jaringan TV kabel. Sedangkan untuk mendukung komunikasi, komplek eksklusif ini telah dilengkapi jaringan telepon dan internet dari provider ternama.

Bagaimana dengan sumber air? Ada 2 pilihan yang bisa dimanfaatkan penghuni komplek Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu. Pertama dari sumur yang sejak awal sudah ada di masing-masing unit, yang kedua dari air PDAM. Jika ingin gratis tentu cukup dengan memanfaatkan sumur saja.

Di Samping fasilitas internal, perumahan Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu juga didukung fasilitas eksternal berupa layanan pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, dan akses transportasi umum. Salah satunya, guna memenuhi kebutuhan anak terhadap pendidikan, dari perumahan Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu ke berbagai SD di sekelilingnya hanya 1,4 kilometer hingga 2,5 kilometer, dan 2 sampai 3 kilometer ke sejumlah SMP dan SMA.

Jika sewaktu-waktu butuh pertolongan medis, dari perumahan Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu hanya 1,7 kilometer ke Rumah Sakit Cikeas dan 3,9 kilometer ke Eka Hospital Cibubur. Namun kalau hanya ingin berobat ringan tentu cukup ke layanan kesehatan tingkat pertama seperti puskesmas dan klinik. Di antaranya 1,8 kilometer ke Klinik Pratama dan 1,9 kilometer ke Klinik Ar Rahim. 

Sementara untuk memenuhi kebutuhan dapur, dari perumahan Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu hanya 2 hingga 4 kilometer ke pusat perbelanjaan modern seperti mal, plaza, dan lain-lain. Alternatif lain untuk tempat berbelanja yaitu pasar tradisional, paling dekat 10,8 kilometer ke Pasar Bundaran 2.

Berikutnya jika ingin bepergian naik transportasi umum, paling gampang bagi penghuni perumahan Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu adalah memanfaatkan angkutan online atau taksi. Namun jika ingin bepergian ke luar kota naik bus, Anda harus melaju 6,5 kilometer atau sekitar 16 menit perjalanan ke Terminal Cileungsi dengan catatan lalu lintas normal. 

Bagi Anda yang berminat membeli rumah di Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu, perlu diketahui harganya sangat variatif, tergantung tipenya. Sebagai gambaran, tipe 50/105 yang dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dibanderol di atas Rp 550 juta.

Sebagai informasi, Taman Kenari Nusantara Ranah Melayu bukan satu-satunya perumahan karya PT Cigede Griya Permai. Pengembang ini juga telah sukses mendirikan komplek Perumahan Taman Kenari Jagorawi dan Griya Alam Sentul.

Sementara, ada juga beberapa perumahan lain dari pengembang yang berbeda-beda di sekitar kawasan Cileungsi. Tiga di antaranya yaitu komplek Cileungsi Indah, Metland CIleungsi, dan Puri Cileungsi.



Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Alternatif Cileungsi, Cileungsi, Bogor 16820N/AN/A