rentang harga jual
Upto Rp 88,000004096 M
rentang harga sewa
Rp 32,5 jt Rp 530 jt
Taman Kopo Katapang
Terusan Kopo KM 12,8, Soreang, Bandung, 40911, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Taman Kopo Katapang
tipe properti
Beberapa
Pengembang
PT Papan Jaya Anugrah
Sertifikat
Other
per m²
Rp 4 - Rp 13.846.154
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
1200

Deskripsi

Taman Kopo Katapang merupakan proyek perumahan perdana PT Papan Jaya Anugrah yang berada di wilayah Kopo, Bandung. Pengembang yang mulai membangun  proyek ini sejak tahun 2006 silam sebetulnya bukan pemain pertama di kawasan tersebut. Wilayah Kopo memang sudah lama menjadi lahan ‘panas’ di antara para pengembang.

            Proyek Taman Kopo Katapang berdiri di atas lahan seluas 35 hektar yang berada di Jl. Terusan Kopo, Bandung, Jawa Barat. Ada beberapa perumahan di sekitarnya, namun yang membuat Taman Kopo Katapang berbeda adalah harga yang ditawarkan. Unit hunian di perumahan ini dipasarkan dengan harga yang lebih murah ketimbang proyek lain di sekitarnya.

            Perumahan ini berada di kawasan yang memiliki fasiltas pendukung cukup baik serta akses yang mudah. Hal ini tidak hanya akan menambah kenyamanan para penghuni, tapi juga meningkatkan nilai investasi.

            Taman Kopo Katapang dapat dicapai dengan berbagai pilihan akses. Anda bisa menggunakan Tol Purbaleunyi. Gerbang tol terdekat adalah gerbang Tol Kopo. Keluar dari gerbang tol, langsung belok kanan dan susuri jalan tersebut. Anda akan menemukan Taman Kopo Katapang di sebelah kiri jalan.

Anda juga bisa menggunakan Tol Soroja yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo Desember 2017 lalu. Gerbang tol terdekat adalah gerbang Tol Soreang (5 km).

Kalau Anda menggunakan akses jalan arteri, silakan gunakan rute Jl. Soekarno - Hatta untuk mencapai Jl. Raya Kopo.

Alternatif lain adalah dengan menggunakan angkutan kota. Banyak angkot yang melewati gerbang perumahan, mengingat Taman Kopo Katapang berada di jalan yang menghubungkan Soreang dengan Kota Bandung. Jadi, jangan khawatir kesulitan mengakses perumahan.

Berbagai fasilitas penunjang juga ada di sekitar perumahan. Fasilitas pendidikan, misalnya, ada beberapa sekolah yang dekat dengan hunian. Salah satunya Sekolah Alam Insan Cemerlang (1,3k m), yang menerapkan sistem belajar yang menyenangkan bagi anak dan menyatu dengan alam. Sekolah untuk jenjang SD tersebut menerapkan kurikulum nasional yang ditambah dengan kurikulum khas sekolah, yaitu tentang agama dan kepemimpinan. Bahasa yang digunakan ada tiga, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab.     

Agak jauh sedikit ada Sekolah BPK Penabur (10,1 km) di Jl. Taman Holis Indah. Sekolah yang terdiri dari TK hingga SMA ini bisa dicapai dalam waktu sekitar setengah jam dari perumahan. BPK Penabur terkenal memiliki kualitas yang baik dan mencetak lulusan berprestasi.

Selain kedua sekolah tersebut, ada beberapa sekolah lain, termasuk sekolah negeri yang berada di sekitar perumahan, antara lain SD Negeri Pangauban 01 (1 km), SD Negeri Babakan Sondari 02 (2,4km), SMP Inovatif Al-Ibda (2,4 km) yang merupakan boarding school, dan SMA Negeri 1 Katapang (3,8 km).

Perumahan juga dekat dengan beberapa rumah sakit. Misalnya, RSUD Soreang (5,4km). Rumah sakit kelas C ini menerima pasien BPJS serta memiliki layanan yang cukup lengkap dengan kapasitas 211 tempat tidur. Klinik spesialis mereka juga relatif lengkap, mulai dari penyakit dalam, jantung, saraf, orthopedi, kebidanan dan kandungan, anak, hingga mata, THT, dan psikiatri.

Ada juga RSAU Sulaiman (4,2 km), RS Unggul Karsa Medika (6,1 km), dan RS Sentosa (9,2km). RS Sentosa yang masuk kategori tipe B ini diproyeksikan akan menjadi rumah sakit dengan pelayanan terpadu untuk penyakit kanker dan pusat trauma.

Untuk berbelanja kebutuhan harian, ada Borma Toserba (2,3 km) yang bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 10 menit dari perumahan. Ada juga Pasar Soreang (4,5 km) yang bisa dicapai dalam waktu kurang dari 15 menit.

Kalau Anda ingin berbelanja bulanan sambil jalan-jalan di mal, ada Miko Mall Kopo (8,1 km) di Jl. Raya Kopo. Mal ini memiliki berbagai tenant, mulai dari Hypermart, Gramedia, CGV Cinema, Starbucks, Ace Hardware, hingga berbagai tempat makan.

Jika sedang tidak ingin jalan-jalan ke mal, ada Pesona Nirwana Waterpark (5,5 km), tempat Anda sekeluarga bisa berenang dan menikmati berbagai wahana air. Tempat ini bisa dijangkau hanya dalam waktu 15 menit saja. Ada juga Taman Love Soreang (9,3 km) yang instragramable.

Tidak banyak fasilitas yang ditawarkan di dalam perumahan. Hanya saja, untuk fasilitas jalan, mereka membuatnya dari beton sehingga lebih tahan lama. Di bagian depan perumahan juga terdapat berbagai ruko yang bisa menyaring kebisingan. Gerbang juga cukup besar dan terlihat jelas dari jalan raya.

Ada tujuh tipe rumah yang ditawarkan oleh Taman Kopo Katapang. Tipe terkecil adalah tipe 38/84. Rumah satu lantai ini terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Tipe tersebut ditawarkan dengan harga Rp357 juta.

Tipe terbesar adalah tipe 88/120 berupa rumah dua lantai yang terdiri dari tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Rumah tipe ini dipasarkan dengan harga Rp712 juta.

Selain Taman Kopo Katapang, ada beberapa perumahan lain yang berada di kawasan Kopo. Kalau Anda tertarik mempunyai hunian atau berniat berinvestasi di kawasan ini, ada beberapa perumahan yang bisa Anda pertimbangkan, antara lain Kopo Permai, Margahayu Permai, Kopo Elok, The Emerald Residence, dan Sadang Indah.                 

                                                                                

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Taman Kopo Katapang N/AN/A

Review Properti

Taman Kopo Katapang, Bandung

Kesimpulannya Taman Kopo Soreang menarik untuk dijadikan tempat tinggal karena setelah tol Soroja diresmikan – rencananya pada Maret 2017.

Baca Review Properti