Taman Melati Indah
Ruko Taman Melati Blok A No.2, Jl. Raya Pengasinan, 16518, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Taman Melati Indah
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Wira Kharisma Properti
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Dikembangkan oleh PT Wira Karisma Properti, Taman Melati Indah mengambil lokasi di Jl. Taman Melati Indah, Duren Mekar, Bojongsari, Depok. Perumahan ini berada di kawasan yang tenang namun sarat fasilitas.

            Jika mengarah dari Bogor, perumahan ini bisa ditempuh melalui Jl. Raya Parung menembus Jl. Raya Sawangan. Atau, dari arah Jakarta, Anda bisa menggunakan Jl. Raya Bogor – Jakarta. Jika nanti Tol Depok Antasari (Tol Desari) sudah beroperasi, Anda bisa memanfaatkan tol tersebut dan keluar di gerbang Tol Sawangan (4 km).

            Pendidikan anak-anak Anda bisa terpenuhi dengan mudah. Karena, di dekat perumahan tersedia banyak seklah berbagai tingkat, terutama sekolah berlandaskan ajaran Islam. Misalnya, KB Al Amanah (330 m), TK Nurul Qolbu (1,1 km), TK Hidayatullah (350 m), SD Al Husain (140 m), SD Islam Asshafa (730 m). Pondok Pesantren Alquran Tazkiyah Insani (180 m), Pondok Pesantren Annajah (650 m), dan Sekolah Mutiara Islam (650 m). Tersedia juga sekolah umum, seperti SMA Negeri Terbuka Depok (870 m), SMP Nusa Bhakti (1,1 km), SMK Kejuruan Bina Rahayu Depok (1,1 km).

            Saat lelah dan kesehatan mulai terganggu, Anda bisa membeli vitamin dan obat bebas di beberapa apotek yang tersedia, seperti Apotek Cahaya Medika (810 m) dan Apotek Adra (1,2 km). Namun, jika perlu pemeriksaan lebih lanjut dengan peralatan yang memadai, Anda bisa menyambangi RSUD Kota Depok (3,1 km) yang dilengkapi dengan ruang perawatan isolasi, perinatologi, serta ruang perawatan kelas II dan III. Poliklinik yang tersedia di sini cukup beragam, di antaranya adalah gigi dan bedah mulut, kandungan dan kebidanan, psikiatri, dan saraf.

            Jika memerlukan fasilitas kesehatan dengan peralatan yang lebih lengkap, tersedia RS Mitra Keluarga Depok (12 km). Anda memang perlu menempuh perjalanan lebih jauh. Namun, rumah sakit ini memiliki fasilitas sangat mumpuni. Layanan unggulannya antara lain laparoskopi, rehabilitasi tumbuh kembang anak, endoskopi, dan angiografi. Rumah sakit yang dilengkapi dengan ICU dan kamar bedah ini memiliki sederet poli spesialis, seperti psikiatri, paru dan pernapasan, serta psikiatri, plus poli subspesialis, seperti bedah digestif, bedah saraf, bedah tumor, dan bedah plastik.

            Di sekitar perumahan terdapat banyak toko yang menjual berbagai kebutuhan harian. Jika perlu membeli sembako, Anda bisa menuju Garuda Grosir Sembako (470 m). Saat perlu membeli makanan instan atau camilan, tersedia Indomaret Pengasinan (690 m). Jika persediaan makanan beku telah habis, Anda bisa belanja di Frozmart Sawangan (950 m).

            Namun, jika ingin berbelanja dengan pilihan produk lebih lengkap, Anda perlu pergi sedikit lebih jauh untuk menjangkau pusat perbelanjaan, seperti Depok Town Square (8,1 km). Di sini Anda bisa belanja keperluan bulanan di Hypermart, membeli produk fashion berbagai brand di Matahari Department Store, dan merawat kesehatan rambut di Salon Rudy Hadisuwarno. Sementara Anda dihibur oleh film terbaru di XXI Cinema, anak-anak dapat bermain di Dino Park, Predator Land, dan Timezone. Anda sekeluarga juga bisa bersantap di tempat makan dengan jaringan luas, seperti Solaria, Bakso Lapangan Tembak Senayan, dan Bakmi Margonda.

            Sebagai perumahan eksklusif, Taman Melati Indah menyediakan sejumlah fasilitas yang berkelas, seperti kolam renang, lapangan tenis dan lapangan basket, serta masjid. Terdapat pula area komersial berupa ruko, yang ditempati oleh berbagai usaha, seperti tempat makan. Gerbang utama dijaga oleh petugas, begitu pula di pintu gerbang setiap cluster. Dengan begitu, keamanan menjadi lebih terjaga. Selain terdapat sejumlah area terbuka hijau, jalan di dalam kompleks juga diberi jalur pembatas yang ditanami pepohonan, sehingga menciptakan kesan asri. Jalan sangat lebar dilapisi paving block yang ramah lingkungan.

            Terdapat empat tipe unit yang dipasarkan, yaitu 30/72, 36/72, 45/98, dan 60/120, yang seluruhnya merupakan bangunan satu lantai. Semua unit terdiri dari dua kamar tidur yang dipisahkan oleh satu kamar mandi, taman di bagian depan dan belakang, teras, ruang tamu, serta ruang makan yang menyatu dengan dapur. Tipe 30 dan 36 tidak dilengkapi carport, sehingga kendaraan harus diparkir di jalan. Sementara itu, tipe 45 dan 60 dilengkapi carport yang bisa memuat satu mobil.

Pembagian ruang untuk tipe 30, 36, dan 45 serupa, perbedaannya terletak pada luas ruang. Untuk tipe 60, desainnya sedikit berbeda karena dilengkapi dengan ruang keluarga. Setiap unit dibangun tanpa pagar sehingga menciptakan kesan ramah dan lapang. Unit-unit rumah tersebut ditawarkan dengan harga Rp282 juta hingga Rr673 juta.

            Melanjutkan kesuksesan Taman Melati Indah, PT Wira Karisma Properti kemudian mengembangkan Taman Melati Premiere di kawasan Sawangan dengan menyediakan enam tipe rumah. Tipe terkecil adalah 27/72 dengan satu kamar tidur dan tipe terbesar adalah 62/120 dengan tiga kamar tidur.

            Sawangan dan Bojongsari menjadi favorit banyak pencari rumah karena lingkungannya yang masih asri. Tapi, sebelum memutuskan salah satu perumahan untuk jadi tempat tinggal, ada baiknya Anda mempertimbangkan sejumlah hunian, seperti Villa Rizki Ilhami 2, Taman Bumi Agung Residence, Botania Lake Residence, Poin Mas, Bumi Sawangan Indah, Depok Jaya Agung, dan Bumi Citra Lestari.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Taman Petualangan
  • Lapangan Basket
  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam
  • Lapangan Tenis

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Taman Melati IndahN/AN/A