Taman Nagoya
Jl. Ringin Raya, Condong Catur, 55283, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti

Taman Nagoya

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Kawasan Sleman, Yogyakarta, masih menjadi pilihan lokasi yang ideal untuk sebuah hunian. Hal ini tak lain karena kemudahan untuk mencapai berbagai fasilitas, seperti institusi pendidikan dan pusat perbelanjaan yang mayoritas terkonsentrasi di Sleman. Jika Anda tengah berburu tempat tinggal di kawasan ini, salah satu yang layak dipertimbangkan adalah Perumahan Taman Nagoya, yang terletak Jl. Ringin Raya, Condong Catur, Depok, Sleman.

Mencapai perumahanan terbilang mudah. Jika mengarah dari pusat kota, Anda bisa melalui Jl. Seturan Raya. Susuri jalan tersebut sampai bertemu dengan Jl. Cendrawasih dan Jl. Ringin Raya, yang merupakan akses utama menuju ke perumahan. Sementara itu, kalau dari arah Solo, dari Jl. Solo – Yogyakarta, ambil Jl. Ring Road Utara. Ketika sudah tiba di perempatan Seturan, berbeloklah ke utara hingga menemukan Jl. Cendrawasih dan Jl. Ringin Raya.

Kalau ingin berpergian dengan kendaraan umum, Anda bisa memanfaatkan Trans Jogja. Bus ini bisa menjangkau beberapa wilayah di Yogyakarta dengan cukup cepat dan dengan harga yang terjangkau. Beberapa halte tersebar di sekitar hunian, salah satunya Halte Trans Jogja Stikes Guna Bangsa (390 m).

Jika berencana melancong ke luar kota, lokasi Taman Nagoya tak jauh dari Bandara Internasional Adi Sucipto (5,3 km) yang bisa jangkau dengan cepat melalui Jl Jalur Ring Road Utara. Bandara ini berada satu lokasi dengan Stasiun Kereta Api Maguwo. Sehingga, dari tempat yang sama, Anda bisa langsung menempuh perjalanan ke Solo dan Kutoarjo. Namun, jika ingin melakukan perjalanan dengan kereta jarak jauh, seperti Jakarta, Purwokerto, dan Cirebon, Anda bisa turun di Stasiun Tugu Yogyakarta untuk berganti kereta.

Soal akses menuju fasilitas pendidikan terdekat, tak perlu khawatir, sebab hunian ini berada di sekeliling sekolah yang menyediakan berbagai jenjang. Salah satunya adalah Budi Mulia Dua (3,5 km) yang menawarkan pendidikan mulai dari tingkat SD hingga SMA. Sekolah ini mengombinasikan kurikulum khas sekolah dengan kurikulum Cambridge dan nasional sebagai cara untuk meningkatkan soft skills siswa. Selain itu, sekolah menyediakan beragam fasilitas lain, seperti lapangan futsal, lapangan basket, studio seni, ruang gamelan, serta laboratorium komputer.

Taman Nagoya juga dekat dengan berbagai perguruan tinggi favorit. Beberapa di antaranya adalah Universitas Mercu Buana (3 km), Universitas Islam Indonesia (450 m), Universitas Negeri Yogyakarta (4,7 km), Universitas Sanata Dharma (4,7 km), dan Universitas Pembangunan Nasional (2,6 km).

Bila sewaktu-waktu mengalami keluhan kesehatan dan memerlukan perawatan yang intensif, Anda bisa mengunjungi pusat kesehatan yang dekat dengan hunian, seperti RS Condong Catur (2,1 km). di sini tersedia beberapa layanan unggulan, termasuk klinik tumbuh kembang anak, layanan fisioterapi, dan home care. Anda juga bisa berobat di sejumlah klinik spesialis, seperti spesialis anak, kesehatan jiwa, dan bedah ortopedi.

Opsi lain, Anda bisa menuju ke RS JIH (3,7 km), salah satu rumah sakit terkemuka di Yogyakarta. Dengan tenaga medis yang profesional serta peralatan medis lengkap, rumah sakit ini akan memberikan kenyamanan ketika berobat. RS JIH juga memiliki dokter spesialis anak 24 jam, sehingga Anda tak perlu khawatir, jika sewaktu-waktu si kecil demam tinggi.

Namun kalau tidak memerlukan pemeriksaan yang intensif, Anda bisa langsung membeli obat-obatan di apotek yang ada di seputar hunian, misalnya Apotek K-24 (440 m) dan Kimia Farma (620 m).

Urusan berbelanja kebutuhan sehari-hari, Anda bisa mengunjungi Superindo (3,5 km) untuk mendapatkan berbagai macam bahan makanan mentah serta barang kebutuhan rumah lainnya. Alternatif lain, Anda bisa menuju Pasar Caturtunggal (3,8 km).

Ingin menghabiskan waktu liburan Anda dengan berlibur di dalam kota saja? Penghuni Taman Nagoya beruntung karena dekat dengan wisata air Jogja Bay (2,7 km). Taman rekreasi air ini merupakan salah satu water park terbesar di Asia Tenggara. Menempati total area tujuh hektar, Jogja Bay kini menjadi tujuan wisata yang menarik. Ada sembilan belas wahana permainan air memacu adrenalin yang bisa Anda coba, semisal Volcano Coaster, Timo Rider atau Jolie Raft River. Menariknya lagi, Jogja Bay juga memiliki pertunjukan bajak laut yang memadukan budaya Jawa dan Eropa.

Lingkungan perumahan Taman Nagoya tertata dengan baik. Jalan di dalam perumahan termasuk lebar dan sudah menggunakan paving block yang ramah lingkungan. Paving block ini memang banyak digunakan di banyak perumahan karena tahan lebih lama serta nyaman dilalui oleh kendaraan bermotor dan sepeda.

Hunian nyaman yang dikelilingi sarana pendukung yang memudahkan hidup merupakan impian semua orang, seperti halnya Taman Nagoya ini. Namun, jika masih ingin membandingkan dengan hunian lain, Anda bisa melihat-lihat beberapa properti, antara lain Casa Grande, Citra Sun Garden, Sleman Sembada, Perumahan Minomartani, Griya Pesona Mulia, Vasana Residence, dan Perumnas Condong Catur.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Ringin Raya, Condong Catur 55283N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda