rentang harga jual
Rp 18,5 jt Rp 32,399998976 M
rentang harga sewa
Rp 57 jt Rp 85 jt
Taman Permata Buana
Jl. Kembangan Raya, 11610, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Taman Permata Buana
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk
Sertifikat
Other
per m²
Rp 22.500 - Rp 42.721.520
Tahun Selesai
1984
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
110

Deskripsi

Taman Permata Buana yang berlokasi di Jl Kembangan Raya, Kembangan, Puri Indah,  merupakan salah satu perumahan mewah di Jakarta Barat yang dibangun pada 1984 oleh PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk. Meski tidak masuk dalam kategori perumahan baru, namun proyek perumahan klasik ini masih mampu melambangkan hunian keluarga yang nyaman dan mapan hingga saat ini.

            Akses menuju perumahan terbilang mudah. Bila menggunakan kendaraan mobil, Anda bisa melalui tol Kebon Jeruk dan Tol Lingkar Luar Jakarta. Jika Anda menggunakan kendaraan umum seperti bis, pilih bis P16 dengan rute Tanah Abang – Ciledug dan Anda turun di Jl. Kembangan Raya, lalu berjalan kaki sekitar 5 menit menuju gerbang perumahan.

            Permata Buana memiliki ruas jalan utama yang cukup lebar, yaitu sekitar 8 meter yang dapat dilalui oleh 3 mobil dalam satu jalur. Sedangkan jalan di dalam perumahan bisa memuat 2 mobil sekaligus. Taman Permata Buana juga dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang gaya hidup penghuni, sebut saja pusat kebugaran, taman terbuka, serta sistem keamanan yang beroperasi 24 jam dan dilengkapi oleh kamera CCTV.

            Hunian juga ditunjang oleh fasilitas pendukung di sekitar yang sangat baik, dari sarana pendidikan, kesehatan, hingga pusat perbelanjaan.

Sekolah terdekat adalah Kinderwolrd Montessori (350 m) dan Acacia House Preschool (350 m) yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. Sedikit lebih jauh ada Notredame Kindergarten (720 m) serta Raindrops Montessori Preschool (940 m).

Sedangkan sekolah yang memiliki jenjang pendidikan TK hingga sekolah menengah, adalah Notredame School (720 m) yang berlokasi di Jl. Puri Kembang Barat Raya serta Springfield School (950 m) di Jl Pulau Sebaru Taman Permata Buana.

Ada juga sekolah internasional Sekolah Global Sevilla (1.1 km). Sekolah ini memiliki program nasional dan level science. Program nasional ditujukan untuk siswa yang ingin menyelesaikan UAN mereka dan menyiapkan ujian standar untuk melanjutkan sekolah di luar negeri. Karena itu siswa dipersiapkan dengan bahasa Inggris yang cukup panjang, dari mulai TOEFL, IELTS hingga SAT English. Sedangkan program level science ditujukan untuk siswa yang ingin mengikuti ujian sains seperti kimia, matematika dan fisik.

Sedangkan sekolah negeri terdekat adalah SMPN 105 (2.3 km), SMPN 206 (5.4 km) dan SMAN 11 (3.9 km). 

Taman Permata Buana juga dikelilingi oleh fasilitas pendidikan non formal untuk mengasah kemampuan anak, seperti Lucky Tennis School (790 m), Bricks 4 Kids Indonesia (720 m), dan First One Education Center (910 m) yang merupakan tempat kursus menggambar komik Jepang.

            Pusat perbelanjaan terdekat adalah Puri Indah Mall (1.9 km) yang bisa dicapai dalam 6 menit berkendara. Ada juga Lippo Mall Puri (2.4 km) dan Mall PX Pavillion (2.1 km) yang hanya 8 menit berkendara dari perumahan.

            Bila butuh belanja keperluan rumah tangga, ada Carrefour (1.4 km), Hypermart (2.4 km), Lotte Mart Wholesa (4.4 km) dan Superindo (3.8 km).  

            Bagi pecinta kopi, Anda bisa bersantai di Kopi Crematology x Puri (2,3 km) yang berlokasi di Mal Px Pavillion. Bila ingin memanjakan diri dengan perawatan rambut dan tubuh, ada Tracy Salon & Spa (2,2 km) dan Anita Salon (5.4 km) yang juga telah memiliki banyak cabang.

            Fasilitas kesehatan terdekat adalah Siloam Hospital Kebon Jeruk (390 m) dan RS Pondok Indah Puri Indah (1,7 km). Beragam apotek untuk membeli obat atau vitamin juga bertebaran di sekitar hunian.

            Taman Permata Buana berdiri di lahan seluas 51 hektar, dengan rata-rata luas hunian 200m² - 400 m². Jumlah unit rumah yang sudah dibangun saat ini yaitu 110 unit dan masih tersedia beberapa lahan kosong yang siap bangun.

Harga yang ditawarkan untuk setiap unit relatif berbeda, sesuai dengan luas tanah (LT) serta luas bangunan (LB). Untuk tipe luas tanah 250 m² dan luas bangunan 400 m² misalnya, harga pasarannya sekitar Rp 7,5 miliar. Sedangkan untuk luas tanah yang lebih kecil, yaitu luas tanah 169 m2 dengan luas bangunan 275 m² memiliki harga pasaran sekitar Rp 4,7 miliar. Sementara untuk luas tanah 400 m² dan luas bangunan 500 m², bisa mencapai Rp 10,7 miliar. Harga ini terbilang  sebanding dengan lokasi yang strategis serta fasilitas dalam maupun luar hunian yang sangat baik.

            Selain Taman Permata Buana, pengembang PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk juga sukses membangun sejumlah residensial lain, seperti Setiabudi Skygarden, Hyarta Residence, Puri Botanical, serta Hyarta Eco Village.

            Nah, sebagai perbandingan sebelum menentukan pilihan hunian, dekat dengan Taman Permata Buana juga terdapat beragam hunian yang bisa Anda pertimbangkan. Beberapa diantaranya ialah Casa Jardin The Garden Residence, Metro Permata, serta Taman Alfa Indah Joglo.

 

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Taman Permata BuanaN/A110