Taman Permata Cipondoh
H. Maulana Hasanudin, Cipondoh – Tangerang, 15146, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Taman Permata Cipondoh
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 9.259.259 - Rp 9.259.259
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Taman Permata Cipondoh merupakan perumahan yang berada di Jl. Maulana Hasanudin, Cipondoh, Tangerang. Cipondoh sendiri merupakan kecamatan yang lokasinya paling dekat dengan area Jakarta Barat. Karena itu, selain strategis, kawasan ini punya nilai investasi yang akan terus meningkat.

Menjangkau perumahan ini tergolong mudah. Jika dari Jakarta, Anda bisa menggunakan jalur Tol Merak - Jakarta, kemudian keluar di gerbang Tol Green Lake City. Lantas, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mengambil Jl. KH Hasyim Ashari sebagai rute tercepat.

Benefit lain ketika bermukim di Taman Permata Cipondoh adalah Anda punya berbagai opsi transportasi umum. Ada halte bus di dekat perumahan. Sementara itu, jika memilih naik kereta commuter line, Anda bisa menuju Stasiun Tangerang (7,5 km) yang dilayani oleh kereta rute Duri - Tangerang. Dari sini Anda dapat menjangkau ibukota dengan lebih mudah.

Dari Taman Permata Cipondoh Anda juga mudah mencapai berbagai fasilitas publik. Beberapa sekolah tersedia di sekitar perumahan, mulai dari tingkat TK hingga SMA. Namun jika Anda mencari institusi yang memberikan semua jenjang, Anda bisa mempertimbangkan Sekolah Tunas Harapan Ilahi (810 m) untuk siswa usia TK hingga SMA.

Sekolah ini menggunakan kurikulum nasional yang dikombinasikan dengan sistem pendekatan Islam untuk mengembangkan kepribadian muslim. Fokus pembelajaran di institusi ini terdiri dari empat hal, yakni pembinaan Al Qur'an, matematika dan sains, serta bahasa dan life skills. Selain itu, sekolah ini juga didukung oleh atmosfer yang aman dan nyaman sehingga proses belajar mengajar makin kondusif.

Di samping itu, area perumahan juga dikitari oleh banyak sekolah lain yang juga berlandaskan agama Islam, antara lain SDI Al Ikhlas (280 m), SMP Yasir (1 km), Ponpes Darul Hasan (450 m), dan SMK Muhammadiyah 1 (740 m). Ada pula sekolah umum yang bisa dipertimbangkan, seperti SMP Nusa Plus Cipondoh (800 m) dan SMK Teknologi Informatika YPML (270 m).

Sementara itu, untuk belanja kebutuhan sehari-hari, seperti sembako dan kebutuhan rumah tangga, Anda bisa menjangkau beberapa warung dan toko kelontong yang letaknya tak jauh dari hunian. Tersedia juga Indomaret (110 m) dan Alfamart (760 m), jika Anda perlu membeli camilan ringan. Tapi, untuk belanja bahan makanan segar dan kering dengan harga murah, Anda dapat menuju Pasar Tradisional Sipon Cipondoh.

Jika memerlukan layanan kesehatan yang lengkap, Anda bisa mendatangi RS Permata Ibu (5,5 km) yang menyediakan beberapa poli spesialis dan sub spesialis, antara lain paru, saraf, laktasi, dan bedah. Rumah sakit yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi swasta dan menerima pasien peserta BPJS Kesehatan ini menyediakan fasilitas pendukung lain, seperti musala, pusat ATM, dan pojok ASI. Kelebihan lain dari rumah sakit ini adalah layanan home care pasca persalinan. Layanan itu berupa pijat bayi, perawatan tali pusar, memandikan bayi, perawatan nifas, dan perawatan payudara.

Namun, jika memerlukan obat-obatan bebas yang tidak memerlukan resep dokter, Anda bisa mendapatkannya di beberapa apotek yang lokasinya bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Misalnya, Apotek Insani Farma (370 m), Apotek Mitra Farma (640 m), dan Apotek Generik (720 m).

Berencana mengunjungi pusat hiburan di akhir pekan, Anda bisa menuju ke Tangerang City Mall (6,1 km). Mal ini mengusung konsep one stop shopping experience, sehingga dengan mengunjungi satu tempat, Anda sudah bisa memenuhi semua kebutuhan. Mal setinggi enam lantai ini memiliki total 1,000 tenant yang mencakup fashion, makanan dan minuman, gaya hidup, kecantikan, kesehatan, dan elektronik. Pusat perbelanjaan ini juga mempunyai food court berkonsep empat atmosfer berbeda, yakni French, Oriental, Amsterdam, dan Betawi. Mal ini menyediakn fasilitas pendukung lain, seperti kereta bayi, kursi roda, ladies parking, musala, dan disabled toilet.

Anda bisa langsung meneruskan perjalanan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan menggunakan bus premium rute Tangerang City Mall - Bandara. Anda bisa menunggu bus tersebut di Lobi Perintis Tangerang City Mall. Bus yang berangkat setiap dua jam mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 20.00 ini dilengkapi 35 kursi, pendingan ruangan, televisi, serta pengeras suara.

Taman Permata Cipondoh sendiri tergolong komplek perumahan lama, meski begitu lingkungan sekitar masih terjaga dan apik. Jalan sudah memakai aspal dan lebar, sehingga muat jika harus berpapasan dengan kendaraan lain. Di bagian depan terdapat gerbang dengan nama perumahan untuk memudahkan mengenali komplek. Selain itu juga ditempatkan portal yang dapat ditutup sewaktu-waktu.

Dengan berbagai benefit di atas, bermukim di Taman Permata Cipondoh dapat menjadi salah satu opsi yang layak dipertimbangkan. Namun, jika masih ingin melihat-lihat hunian lain, Anda bisa mensurvei Cipondoh Makmur, Graha Kenanga Cipondoh, Poris Indah, Poris Garden, dan Komplek Buana Permai.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. H. Maulana Hasanudin, Cipondoh – Tangerang 15146N/AN/A