rentang harga jual
Rp 35 jt Rp 26,499999744 M
rentang harga sewa
Rp 31 jt Rp 50 jt
Taman Pondok Indah
Jl. Lakarsantri Raya, 60227, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Taman Pondok Indah

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

Rp 364.583 - Rp 19.867.550

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Tidak kalah dengan Jakarta, perkembangan properti di Surabaya berkembang cukup pesat. Sebagai ibu kota Jawa Timur sekaligus pusat bisnis, Kota Pahlawan ini memiliki infrastruktur yang memadai, mulai dari maraknya transportasi umum hingga jalan tol. Tidak heran, Anda dengan mudah menemukan perumahan di sini. Termasuk, Taman Pondok Indah yang berlokasi di wilayah Wiyung.

            Cara untuk mencapai perumahan ini cukup mudah. Dari Bandar Udara Internasional Juanda, Anda dapat mengambil rute Jl. Raya Malang – Surabaya, Jl. Raya Pantura atau Tol Surabaya – Gempol atau Tol Surabaya - Porong, lalu ambil Jl. Raya Menganti atau Jl. Raya Wiyung dan Anda akan menemukan perumahan ini di sebelah kiri.

Jika hendak naik kendaraan umum, maka angkot JM rute Joyoboyo – Menganti adalah alternatifnya. Anda pun dapat turun di Universitas Wijaya Putra (450 m) dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Apa saja fasilitas umum yang ada di sekitar perumahan ini?  Yang jelas, Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan transaksi keuangan, karena Anda dapat menemukan beberapa bank dan ATM dalam lima menit berjalan kaki. Misalnya, ATM Permata Bank (40 m), Danamon (50 m), BCA (110 m), Bank Mega (301 m), dan Bank Mandiri Syariah (309 m). Sedangkan untuk beribadah, umat muslim dapat melakukannya di Masjid Gunungsari Indah (308 m).

Untuk fasilitas pendidikan, ada TK Gotong Royong (130 m), TK Permata (790 m), SDN Wiyung (350 m), SMP Kristen YBPK-4 (180 m), SMP Muhammadiyah 17 (1,5 km), SMP Negeri 4 Surabaya (2,4 km), dan SMAN 22 Surabaya (3,9 km). Sedangkan untuk kuliah terdapat Universitas Wijaya Putra (550 m) yang sudah berdiri selama 37 tahun. Universitas ini terdiri atas enam fakultas dengan sembilan program studi, seperti sosial ekonomi pertanian, ilmu administrasi negara, ilmu hukum, teknik mesin, dan teknik industri. Selain itu, ada juga program pasca sarjana yang terdiri atas magister manajemen dan magister administrasi publik.

Ketika kesehatan sudah menurun, Anda bisa berobat ke Puskesmas Wiyung (350 m) yang dapat ditempuh dalam lima menit berjalan kaki. Atau jika Anda merasa mengalami penyakit yang lebih serius dan butuh pemeriksaan lebih lanjut, maka RS Wijaya (700 m) bisa menjadi pilihan. Fasilitas penunjang di sini buka 24 jam, seperti laboratorium, radiologi, IGD, dan farmasi. Untuk pelayanan rawat jalan, terdapat poli bedah umum, penyakit dalam, kandungan, jantung, paru, anak, mata, hingga saraf. Rumah sakit ini bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sehingga pasien dengan asuransi ini dapat berobat di sini.

Untuk membeli obat saja, Anda juga dapat memerolehnya di Apotek Sinar Husada (190 m), Apotik Triyoga (440 m), dan Apotek Mediksa (490 m).

Kebutuhan berbelanja Anda dapat terpenuhi karena maraknya pasar swalayan di sekitar perumahan. Misalnya, Giant Ekspres (120 m) yang menyediakan beragam pilihan bahan masakan segar, seperti ikan, daging, dan sayuran. Jika butuh beli makanan cepat saji, Anda juga dapat melakukannya di sini. Alternatif lain untuk berbelanja adalah Supermarket Ria (450 m). Tidak hanya menjual aneka makanan, supermarket ini juga menjual alat tulis dan tas kebutuhan anak untuk bersekolah.

Akhir pekan Anda bisa diisi dengan bersantai di Pakuwon Mall (5,8 km). Dibangun di atas lahan seluas 80.000 meter persegi, sejumlah brand populer tersedia di sini. Mulai dari toko buku Gramedia, pasar swalayan Hypermart dan Lotte Mart, department store seperti SOGO, Uniqlo, dan H&M, Celebrity Fitness sebagai tempat gym, Miniapolis untuk tempat bermain anak, dan Cinema XXI bagi pecinta film. Tempat makan yang tersedia sangatlah beragam. Beberapa di antaranya adalah Chung Gi Wa, Donburi Ichiya, Fish & Co, dan Kintan Buffet.

Jalanan di Taman Pondok Indah sudah berbentuk paving block dan sebagian diaspal. Jadi, kendaraan pun bisa bergerak dengan leluasa. Row jalan mencapai enam meter yang dapat dilalui oleh dua kendaraan sekaligus. Pejalan kaki pun bisa bergerak tanpa khawatir bersaing dengan mobil.

Tipe rumah di Taman Pondok Indah sangat beragam. Misalnya, ada tipe 224/112. Rumah dua lantai ini terdiri atas empat kamar tidur, dua kamar mandi, dan satu kamar tidur untuk asisten rumah tangga. Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, rumah tipe ini pas dijadikan sebagai pertimbangan.

Ada juga rumah yang tanahnya lebih luas, yaitu tipe 140/180. Terdiri atas tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi, rumah ini cocok dihuni oleh keluarga dengan dua anak. Jika lebih suka rumah satu lantai, ada tipe rumah 98/112 yang memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan satu kamar tidur untuk asisten rumah tangga.

Ketiga tipe rumah ini memiliki carport untuk menampung satu mobil dan memiliki pagar. Tidak mengherankan, karena rumah ini diperuntukkan bagi keluarga menengah yang memiliki kendaraan pribadi. Luas tanahnya pun cukup luas dibandingkan rumah-rumah di hunian subsidi.

Di kawasan Wiyung terdapat banyak perumahan untuk Anda jadikan pertimbangan sebagai hunian. Beberapa di antaranya adalah Babatan Indah, Bukit Darmo Golf, Graha Famili Estate, Gunung Sari Indah, dan Graha Sampurna Indah.  

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Taman Pondok IndahN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda