rentang harga jual
Rp 9,5 jt Rp 10,499999744 M
rentang harga sewa
Rp 35 jt Rp 75 jt
Taman Semanan Indah
Lingkar Luar, 11750, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Taman Semanan Indah

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 40.773 - Rp 31.645.570

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Taman Semanan Indah merupakan perumahan kelas menengah Cengkareng. Dekat dengan akses tol dan kereta api, membuat kawasan ini menjadi incaran para pemburu properti. Banyak perumahan dibangun di kawasan seperti ini, salah satunya perumahan ini, yang dibangun PT Intiland Development Tbk di Jl Raya Duri Kosambi, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Lokasi perumahan Taman Semanan Indah (TSI) termasuk unik. Sebagian areanya berada di kecamatan Cengkareng, sebagian lagi di kelurahan Semanan-Kecamatan Kalideres, keduanya bersebelahan. Nama “Semanan” mengacu pada Kelurahan Semanan, namun karena pintu gerbang utamanya berada di kelurahan Duri Kosambi-Kecamatan Cengkareng, maka alamatnya berada di kawasan Cengkareng.

TSI letaknya sangat strategis, dekat dengan Stasiun Rawa Buaya, yang jaraknya 300 m dari gerbang TSI dan dekat dengan jalan tol JORR W1. Ke Stasiun Rawa Buaya waktu tempuhnya hanya 1 menit dengan kendaraan pribadi. Stasiun ini melayani KRL dengan tujuan ke Duri dan Tangerang.

Kawasan Cengkareng berada di perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat, serta dekat dengan kawasan Tangerang Banten. Jarak ke Bandara Soekarno Hatta (19,4 km) sekitar 23 menit lewat jalan Tol Prof Dr Sedyatmo.

Sementara itu, akses tol terdekat adalah Gerbang Tol Rawa Buaya Selatan (1,6 km) masuk tol JORR W1. Di Simpang Tol Kembangan (4,8 km/18 menit) akan terkoneksi dengan Tol Jakarta-Merak ke arah Merak maupun Jakarta, Tol JORR ke arah Pondok Indah dan Cawang maupun ke Bandara dan Tanjung Priok.

Sementara di sebelah stasiun, ada Terminal Rawa Buaya, tempat mangkal banyak kendaraan umum, seperti bus TransJakarta (TJ) 2A (Pulo Gadung 1-Kalideres),  TJ 2D (Rawa Buaya-ASMI), metrotrans 3D (Penjaringan-Rawa Buaya), minitrans 3E (Sentraland Cengkareng-Puri Indah), dan RoyalTrans Kalideres-Bekasi (via Bekasi Timur).

Di depan gerbang TSI di Jl. Raya Duri Kosambi lewat angkutan umum B04 (Kalideres-Pasar Lokbin Meruya Ilir), C10 (Rawa Buaya-Pondok Bahar), dan JAK 50 (Kalideres-Puri Kembangan). B04 dan C10 melewati Terminal Rawa Buaya, terkoneksi dengan angkutan umum lain di terminal ini, mulai metromini, kopaja, sampai bus AC ke Bekasi, Kampung Rambutan dan Cileungsi.  

Taman Semanan Indah dilengkapi banyak fasilitas. Di gerbang utama terdapat kawasan pertokoan dan ruko sepanjang jalan Jl Taman Semanan Indah yang sudah ramai dan termasuk lengkap. Di antaranya KFC, Holland Bakery, Domino’s Pizza, Bakso Sapi Bakmi Ayam 68, Sasha Berry Bakery & Cake, Apotik Labora Jaya, Ayam Geprek Benzu, Bella Baby Shop, RM Padang Surya Jaya.

Sementara di dalam perumahan di hampir sepanjang jalan banyak toko, tempat makan, swalayan Alfamart, Indomaret, dan ATM di berbagai lokasi. Juga ada Pasar Tradisional Kosambi (1,8 km dari gerbang utama), Masjid Al Hikmah (1,7 km), Gereja Kristen Kalam Kudus (1,6 km), GBI Ecclesia Taman Semanan Indah (900 m), dan rekreasi air Splash Swimming Pool & Gym (1,3 km).

Termasuk fasilitas pendidikan, di dalam TSI ada SMK Setia Gama (4,4 km dari gerbang utama), SDN Semanan 06 Pagi (2,9 km), SDN Semanan 09 Pagi (2,8 km), SMP 205 Jakarta (2,8 km), Sekolah Kristen Tiara Kasih (1,7 km), Sekolah Kristen Kalam Kudus II (1,9 km), dan Purwacaraka Music Studio (1,7 km).

Sementara layanan kesehatan bisa diperoleh dari Semanan Medical Center (150 m dari gerbang utama), Klinik Dental Gigi Plaza de Lumina (160 m), Klinik Hewan Wahana Satwa (900 m), Puskesmas Rawa Buaya (2,8 km). Rumah sakit besar berada agak jauh seperti RS MH Thamrin Cengkareng (5,7 km), RSUD Cengkareng (5,1 km), dan RS Hermina Daan Mogot (3,3 km).  

PT Intiland membangun kawasan terpadu West One City, 280 m dari TSI, dimana akan ada apartemen, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan fasilitas pendukung lain. Kawasan superblok ini akan dibangun bertahap, dan direncanakan menjadi Central Business Centre/CBD pertama di Jakarta Barat.

PT Intiland Development Tbk punya banyak anak perusahaan yang membangun properti tidak hanya di Jakarta juga seluruh Indonesia. Di antaranya Perumahan Pantai Mutiara, Regatta The Icon, 1Park Residence, Graha Famili Estate, Pesona Intiland, dan Talaga Bestari

Taman Semanan Indah dibangun dengan berbagai macam kebutuhan pembeli, unit rumahnya dari tipe besar sampai sedang, bangunan satu maupun dua lantai. Desain rumahnya juga bermacam rupa, apalagi sudah yang yang direnovasi.

Unit rumahnya dibangun di atas lahan 64 m² sampai 609 m², dengan luas 68 m² sampai 800 m². Harga yang ditawarkan dari Rp 975 juta sampai Rp 10,5 M. 

Dekat dengan jalan tol, mudah diakses, dan lengkap fasilitas, menjadikan kawasan Cengkareng lokasi hunian ideal terutama yang suka udara laut.       Bila berniat tinggal di area ini ada beberapa pilihan hunian. Antara lain Kosambi Residence, Apartemen City Park, The City Resort Cluster Malibu, The City Resort Cluster Hawaii, Cengkareng Residence, City Resort Residence.

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Lingkar Luar 11750N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda