rentang harga jual
Rp 260 jt Rp 3,2 M
Tamansari Manglayang Regency
SMP 1, Cimekar, Cileunyi, 40623, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Tamansari Manglayang Regency

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 1.939.394 - Rp 9.966.667

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Tamansari Manglayang Regency merupakan salah satu perumahan di kawasan Cinunuk, Cileunyi, Bandung Timur bagian Utara. Perumahan bersubsidi ini mengusung konsep simple minimalis, menyasar pada pekerja yang beraktivitas di Bandung Timur dan Rancaekek, juga tidak menutup kemungkinan juga bagi mahasiswa yang kuliah di area pendidikan Jatinangor.

Lingkungan yang masih asri dengan pemandangan deretan pegunungan di Bandung Utara, membuat perumahan ini cocok untuk tempat tinggal keluarga kecil atau pasangan baru, kalangan menengah yang mencari tempat tinggal nyaman dengan harga terjangkau.

Berada di Jl. SMPN 1 Cileunyi, Tamansari Manglayang Regency bisa diakses dari arah Cikandang dan Cibiru. Bila menggunakan transportasi publik, angkutan umum hanya tersedia sampai Bundaran Cibiru atau Terminal Cileunyi. Dari situ, Anda bisa menuju perumahan dengan ojek.

Jalan Raya Cileunyi merupakan salah satu jalanan utama menuju pusat Kota Bandung, dilewati bus-bus luar kota dari Sumedang, Tasik, Garut, dan kota-kota di Jawa Tengah yang menuju Terminal Cicahuem. Bila menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta atau pusat Kota Bandung, Anda bisa melalui jalan Tol Purbaleunyi dan keluar di gerbang Tol Cileunyi (4,5 km),

Bandung Timur bagian utara sudah menjadi kawasan pemukiman yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas umum, termasuk sekolah. Ada beberapa sekolah negeri dan swasta dalam berbagai jenjang yang bisa Anda pertimbangkan. Misalnya, TK As-Salafy, SD Negeri 1 Cijati, SD Cimekar, SD Islam Insan Teladan, SMP Negeri 1 Cileunyi, SMP Negeri 2 Cileunyi, SMP Negeri 3 Cileunyi, SMP dan SMA Al Jawami, SMA Negeri1 Cileunyi, SMA Karya Budi, SMA Mahawarman, SMA Al Ma’some, dan SMK Kesehatan Bhakti Kencana.

Untuk jenjang yang lebih tinggi, beberapa kampus perguruan tinggi berada di Jatinangor yang bisa dicapai dalam 20 menit berkendara dari Tamansari Manglayang Regency. Antara lain, kampus Universitas Padjadjaran, Institut Koperasi Indonesia, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

DI dalam kawasan perumahan Tamansari Manglayang Regency dibangun deretan ruko yang menjual barang-barang kelontong dan kebutuhan sehari-hari. Bila memerlukan bahan makanan segar, ada beberapa pasar tradisional yang cukup dekat dari perumahan, yaitu Pasar Manglayang, Pasar Sehat Cileunyi, dan Pasar Resik Jatinangor. Ada juga beberapa toko kelontong dan minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart, yang tak jauh dari perumahan. Untuk pusat perbelanjaan modern, tersedia Griya Jatinagor dan Jatinagor Town Square.

Saat memerlukan fasilitas kesehatan, tersedia Puskesmas Cinunuk (3,6 km) dan Puskesmas Cileunyi (3,7 km) yang melayani pasien peserta BPJS Kesehatan. Bila memerlukan layanan kesehatan dengan fasilitas yang lebih lengkap, ada beberapa rumah sakit yang jaraknya cukup mudah dijangkau. Antara lain, RS AMC (5,3 km) di Cileunyi dan RSU Harapan Keluarga (5,9 km) di Rancaekek. Kedua rumah sakit ini menjadi fasilitas kesehatan andalan warga di Bandung Timur, menyediakan konsultasi dengan dokter umum dan spesialis, memiliki sederet poliklinik, dan ruang rawat inap.

Tamansari Manglayang Regency memiliki satu akses masuk dan keluar berupa gerbang dengan nama perumahan. Perumahan ini bisa diakses oleh siapa saja, karena tidak ada pos jaga di dekat gerbang. Bagian depan perumahan merupakan kawasan komersial berupa deretan ruko yang digunakan untuk usaha oleh penghuni.

Tidak banyak fasilitas yang ditawarkan di perumahan ini. Deretan pohon yang ditanam di pinggir jalan merupakan salah satu upaya, agar lingkungan perumahan di kaki gunung ini tetap terjaga. Jalan di dalam dibangun mengikuti kontur perbukitan. Begitu juga unit-unit rumah yang dibangun berkelompok, menyesuaikan tinggi-rendah lahan.

Perumahan Tamansari Manglayang Regency menawarkan beberapa tipe unit, antara lain 21/62-128, 22/60-130, 29/90, 30/90, 45/102, dan 46/153. Beberapa rumah tampak sudah mengalami sedikit perubahan, sesuai dengan kebutuhan dan selera pemiliknya. Unit-unit ini dipasarkan dengan harga jual mulai dari Rp200 juta higga Rp650 juta.

Tamansari Manglayang Regency dibangun di kaki Gunung Manglayang. Puncak Gunung Manglayang ini berada di ketinggian 1.818 mdpl, yang relatif tidak terlalu tinggi. Gunung bertipe stratovolcano ini merupakan gunung terendah dari empat deretan gunung yang ada di wilayah Bandung, yaitu Gunung Burangrang, Tangkuban Perahu, dan Bukit Tunggul. Gunung Manglayang memiliki jalur pendakian dan banyak didaki para pecinta alam karena menawarkan pemandangan indah di sekitarnya.

Beberapa tahun terakhir, Bandung Timur menjadi wilayah pengembangan pemukiman. Para pengembang mulai melirik bagian utara, karena masih memiliki pemandangan yang indah, yang bisa menambah nilai jual sebuah perumahan.

Selain Tamansari Manglayang Regency, ada beberapa perumahan lain di kawasan Cinunuk dan Cileunyi yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal dan dapat dipertimbangkan untuk investasi. Yang bisa Anda survei, antara lain Bukit Permata Karsamanik, Griya Bukit Manglayang, Griya Cinunuk Indah, Griya Grand Cinunuk, dan Griya Tutwuri Handayani.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl SMP 1, Cimekar, Cileunyi 40623N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda